Link Para Pengguna Nika di Cerita One Piece! Free

Come here if you want to read Manhwa Para Pengguna Nika di Cerita One Piece! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Para Pengguna Nika di Cerita One Piece! RAW Free until end.

Semenjak fakta mengejutkan dihadirkan oleh Eiichiro Oda mengenai Luffy yang ternyata adalah pengguna buah iblis Nika, dunia di cerita One Piece benar-benar berubah drastis. Para fans sendiri tidak menyangka dengan fakta tersebut, di mana selama ini Oda Sensei memperkenalkan buah iblis Luffy dengan nama Gomu Gomu no Mi dan merupakan buah iblis Paramecia yang memberikan Luffy kekuatan karet.

Faktanya, buah iblis tersebut adalah Hito hito no Mi, Model: Nika dan merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan. Meskipun nama aslinya Nika, Oda Sensei sendiri tetap mengakui buah iblis tersebut dengan nama Gomu Gomu seperti yang tertulis dalam booklet Road to Laugh Tale. Oda menganggap buah iblis Luffy masuk dalam dua kategori berbeda, dan memiliki dua nama berbeda.

Berbicara mengenai buah iblis Luffy ini, terdapat sebuah spekulasi atau teori yang cukup menarik. Teorinya sendiri coba menjelaskan tentang pengguna sebelumnya dari buah iblis tersebut. Selain itu, buah iblisnya juga kemungkinan memiliki koneksi dengan karakter lain. Lalu, siapa pengguna buah iblis Gomu Gomu tersebut sebelumnya?

Pengguna Nika Sebelum Luffy?

Meskipun hanya sebatas spekulasi, orang atau karakter yang diduga pernah jadi pengguna kekuatan Gomu Gomu no Mi alias Nika adalah ibu dari Ace yaitu Portgas D. Rogue. Alasan dari spekulasi tersebut adalah kelahiran Ace. Sudah menjadi sebuah pengetahuan umum, biasanya seorang ibu akan mengandung bayinya dalam waktu sembilan bulan sebelum akhirnya sang bayi lahir ke dunia.

Namun, hal ini berbeda kta lihat dari sosok Rogue. Pada saat itu, dia mengandung Ace jauh lebih lama dari yang seharusnya. Dalam ceritanya dijelaskan sejak Roger resmi menjadi seorang raja bajak laut, hampir seluruh penduduk di dunia One Piece banyak yang mengutuk dan ingin membunuh sosok Roger. Banyak yang menganggap Roger sebagai penjahat paling kejam di dunia.

Namun, tentunya semua itu tidaklah benar dan kita tahu bahwa itu merupakan propaganda angkatan laut dan World Government. Dengan reputasi Roger sebagai penjahat besar, ketika semua orang tahu bahwa dia memiliki istri yang sedang mengandung, tentunya menjadi sebuah tekanan besar bagi Rogue untuk melahirkan sosok Ace. Karena, bisa jadi ada yang mengincar anak Rogue agar tidak ada lagi keturunan dari sosok Roger.

Para Pengguna Nika di Cerita One Piece!, Greenscene

Pada momen itulah keajaiban terjadi, di mana Rogue mengandung Ace sampai usia kandungannya mencapai 20 bulan. Berdasarkan hal tersebut, artinya Ace sudah berumur 11 bulan ketika dia lahir dari rahim Rogue. Tubuh normal rasanya tidak ada yang sanggup untuk bisa mengandung bayi dengan berat seperti itu, kecuali jika dia memiliki kekuatan yang tidak biasa.

Dalam spekulasinya, ada kemungkinan Rogue yang merupakan pengguna Nika membuat hal tersebut bisa terjadi. Kekuatan tersebut membuat Rogue mampu melebarkan tubuh dan perutnya lebih besar daripada tubuh orang normal. Dan hal itu membuatnya bisa mengandung Ace lebih lama dari biasanya.

Kelemahan Nika

Sebagian dari Geeks mungkin penasaran, jika Rogue memang menggunakan kekuatan buah iblis itu mengapa kemudian dia meninggal saat melahirkan Ace? Jawabannya adalah karena dia sudah mengurangi jatah hidupnya. Apa maksudnya? Dalam spekulasinya, terdapat penjelasan bahwa apa yang Rogue lakukan untuk melindungi Ace sama dengan dia menggunakan teknik Gear.

Dalam pertarungan melawan Rob Lucci di Enies Lobby, Luffy menggunakan teknik Gear 2 dan Gear 3 untuk bisa mengalahkan mantan pemimpin CP-9 itu. Di sisi lain, Rob Lucci sendiri melihat ada kelemahan besar dalam tekniknya. Menurutnya, menggunakan dua teknik itu, terutama Gear 2, sama saja dengan bunuh diri. Karena, secara tidak langsung dengan memaksa darah mengalir lebih cepat membuat jatah hidup seseorang berkurang.

Para Pengguna Nika di Cerita One Piece!, Greenscene

Inilah yang terjadi kepada Rogue. Dia mungkin tidak secara eksplisit memperlihatkan bagaimana dia menggunakan teknik Gear. Namun, dengan mempertahankan kandungannya selama 20 bulan dianggap sama dengan menggunakan teknik tersebut. Apalagi, Roguue menggunakannya selama 24 jam penuh selama masa kehamilannya.

Berdasarkan hal tersebut, wajar jika kemudian Rogue kehilangan banyak energi atau jatah kehidupannya. Karena, dia tanpa sadar sudah mengurangi jatah kehidupannya sendiri secara drastis. Sehingga, saat dia melahirkan Ace akhirnya Rogue meninggal karena sudah tidak lagi memiliki sisa-sisa tenaga atau nyawa.

Koneksi Nika Dengan Klan D

Yang menarik adalah teorinya juga menjelaskan tentang buah iblis Nika itu, yang mana kemungkinan memiliki koneksi dengan klan D. Apa maksudnya? Disadari atau tidak, jika Geeks perhatikan buah iblis Nika sudah memiliki tiga pengguna sejauh ini. Mereka adalah Nika/Joy Boy, Portgas D. Rogue, dan terakhir adalah Luffy. Ketiganya merupakan keturunan dari klan D.

Para Pengguna Nika di Cerita One Piece!, Greenscene

Gorosei sendiri pernah berkata jika buah iblis Zoan memiliki sebuah keunikan, yaitu di mana buah iblisnya memiliki pola pikir atau pikirannya sendiri. Inilah alasan mengapa mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan buah iblis tersebut dalam 800 tahun terakhir. Dan ini juga yang memunculkan spekulasi bahwa buah iblis Nika memiliki koneksi dengan klan D.

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa pengguna pertama dari buah iblis Nika adalah Joy Boy. Dan terdapat asumsi bahwa ketika pengguna buah iblis tewas, maka ada sebagian jiwanyanya yang “terjebak” di dalam buah iblis tersebut. Dalam spekulasinya, ada kemungkinan jika buah iblis ini sengaja sulit ditangkap oleh Gorosei karena mereka bukan bagian dari klan D. Pasalnya, buah iblis ini lebih dekat atau memiliki koneksi mendalam dengan klan tersebut.