Link Para Ahli Sejarah di Dunia One Piece! Free

Come here if you want to read Manhwa Para Ahli Sejarah di Dunia One Piece! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Para Ahli Sejarah di Dunia One Piece! RAW Free until end.

Dengan dunia One Piece yang begitu luas rasanya keberadaan para ahli sejarah tentunya akan sangat berguna untuk mengungkap berbagai misteri. Mereka semua adalah ahli dalam berbagai hal yang terjadi pada masa lalu. Dengan kecerdasan yang mereka miliki, para ahli sejarah tersebut mencoba untuk mengungkap berbagai rahasia yang ada di dunia One Piece.

Namun, harus diakui bahwa tidak banyak karakter yang memiliki kecerdasan tinggi untuk bisa mengungkap berbagai rahasia besar pada masa lalu. Meskipun begitu, serinya sendiri sudah memperkenalkan beberapa nama karakter yang memiliki kemauan atau kecerdasan untuk mengungkap berbagai rahasia tersebut. Berikut adalah para ahli sejarah yang ada di dunia One Piece.

Nico Robin

Ahli sejarah di dunia One Piece yang pertama adalah Nico Robin. Rasanya Geeks sudah mengetahui dan mengakui bahwa Nico Robin adalah sosok karakter yang sangat cerdas. Hal ini bisa dilihat dari kemampuannya mengetahui banyak sekali sejarah tentang dunia. Terlebih lagi dia adalah satu-satunya orang yang bisa membaca huruf di Poneglyph. Hal ini wajar mengingat sedari kecil dia sudah belajar banyak hal tentang dunia ini.

Ayah dan ibunya juga merupakan sosok yang cerdas. Robin sudah mempersiapkan diri sedari kecil untuk menjadi seorang sejarah hebat. Sayangnya, Robin harus mengalami hal buruk disaat dia masih kecil. Seluruh pulau Ohara harus hancur dan penduduknya tewas, termasuk orang tuanya. Dia pun terpaksa harus kabur dan tumbuh menjadi buronan World Government. Robin adalah kunci bagi Luffy untuk bisa mengetahui rahasia dunia ini.

Nico Olivia

Nico Olivia adalah ibu dari Robin dan merupakan salah satu korban kekejaman World Government, di mana dia adalah karakter yang tewas akibat Buster Call di Ohara. Bersama Jaguar D. Saul, dia diserang oleh pihak World Government. Nico Olivia sendiri merupakan salah satu ilmuwan dan ahli sejarah dari Ohara yang meneliti tentang Poneglyph, bersama ilmuwan lainnya, seperti Dr. Clover.

Seperti halnya penduduk Ohara lainnya, Nico Olivia berusaha untuk mempelajari apa yang sebenarnya terjadi pada abad yang hilang. Selain itu, dia juga ingin mencoba mencari tahu apa yang selama ini dirahasiakan World Government. Mengingat kejeniusan yang dia miliki dan bagaimana hal itu dianggap sebagai ancaman besar, wajar jika World Government memberikan harga mencapai puluhan juta Belly untuk nyawanya.

Dr. Clover

Nama Dr. Clover memang sudah sangat populer sebagai ahli sejarah di dunia One Piece. Dialah sosok yang paling luas mengenal tentang sejarah masa lalu, khususnya tentang abad yang hilang (Void Century). Bahkan, Clover adalah kepala para ahli sejarah yang ada  di Ohara. Namun, sayangnya, nyawa Clover harus melayang saat dia hendak mengungkapkan fakta tentang Kerajaan Kuno.

Nama Dr. Clover kembali muncul dan menjadi pembahasan para fans di chapter 1066 kemarin, setelah Vegapunk mengungkapkan cerita masa lalunya. Menurut Vegapunk, Clover adalah sosok yang memang sangat terobsesi dengan abad yang hilang. Dia rela berkeliling dunia untuk mencari informasi tentang hal tersebut. Bahkan, dia juga rela ditangkap dan ditahan oleh angkatan laut selama 10 kali.

Vegapunk

Sebenarnya, Vegapunk bukanlah ahli sejarah. Dia hanya sosok ilmuwan cerdas yang tahu banyak hal. Namun, karena Vegapunk membaca semua rahasia yang ditulis oleh para ilmuwan dan ahli sejarah di Ohara seperti yang dia ungkapkan di chapter 1066. Berkat hal tersebut, dia pun mampu untuk berteori bahwa semua hal yang ada di pulau Egghead dan juga teknologinya merupakan gambaran dari masa lalu.

Meskipun bukan ahli sejarah, Vegapunk sepertinya tahu banyak mengenai rahasia abad yang hilang itu. Bahkan, dia juga bisa jadi tahu tentang keberadaan Kerajaan Kuno. Menarik tentunya untuk mengetahui apa lagi hal lain dari abad yang hilang yang Vegapunk ketahui. Di chapter tersebut juga Vegapunk nampaknya masih ingin memperlihatkan hal lain kepada kru Topi Jerami.

Blackbeard

Mungkin Geeks heran mengapa Blackbeard masuk karakter ahli sejarah. Dalam dunia One Piece, mengetahui sejarah masa lalu bukan hanya jadi “pekerjaan” dari para ilmuwan atau ahli sejarah. Mengetahui tentang masa lalu juga menjadi hobi yang dijalankan oleh orang-orang. Dan menurut Oda, hobi dari Blackbeard sendiri adalah meneliti atau menggali informasi tentang masa lalu.

Hal inilah yang banyak dispekulasikan oleh para fans mengapa kemudian Blackbeard bisa tahu tentang Yami Yami no Mi. Dia juga tahu tentang Gura Gura no Mi dan berbagai rahasia lainnya. Bahkan, Blackbeard tahu bagaimana cara menuju Laugh Tale meskipun dia tidak memiliki sosok yang mampu membaca Poneglyph. Ini tentunya menjadi sesuatu yang luar biasa dari sosok Blackbeard, terlepas dari kejahatan yang dia lakukan.

Cerita tentang apa yang terjadi pada masa lalu memang masih menjadi misteri sampai saat ini. Namun, Oda sendiri perlahan mulai memberikan petunjuk terkait hal itu. Oda memberikan petunjuknya melalui para karakter yang merupakan ahli sejarah di dunia One Piece. Dengan apa yang Oda hadirkan di chapter terbaru kemarin, menarik untuk menantikan fakta apa lagi yang akan Oda ungkap.