Link One Punch Man: Saitama Alasan Kemunculan God? Free

Come here if you want to read Manhwa One Punch Man: Saitama Alasan Kemunculan God? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa One Punch Man: Saitama Alasan Kemunculan God? RAW Free until end.

Saitama kemungkinan adalah penyebab kemunculan sosok God dalam cerita di seri manga One Punch Man. Kemunculan sosok God dalam seri manga One Punch Man berhasil merebut perhatian dari para fans. Bahkan, kemunculannya juga menjadi perbincangan hangat para fans. Hal ini wajar karena ada banyak tanda tanya besar terkait dengan sosok God.

Baik Yusuke Murata maupun ONE masih belum memberikan penjelasan yang lengkap mengenai siapa sosok God yang sebenarnya. Di sisi lain, kita juga masih belum mengetahui apakah dia benar-benar merupakan “dewa” atau justru dia merupakan makhluk dari planet lain. Sosok God kembali menjadi perbincangan para fans, setelah sosoknya muncul di puncak pertempuran dalam arc Monster Association.

Para fans sendiri bertanya-tanya apa yang kemudian menjadi penyebab kemunculan entitas tersebut di dunia. Banyak para fans yang kemudian berspekulasi mengenai hal ini. Namun, sepertinya chapter terbaru kemarin berhasil memberikan petunjuk mengenai apa yang membuat God mulai sering muncul di bumi. Dan ternyata, hal tersebut ada kaitannya dengan sang karakter utama.

Kemunculan God Di One Punch Man

Sosok God muncul pertama kali secara fisik di chapter 153, di mana saat itu dia muncul untuk mengambil kembali kekuatan dan nyawa Homeless Emperor. Hal tersebut karena Homeless Emperor dianggap gagal untuk menjalankan misi yang dia berikan. Sebelumnya, God juga muncul meskipun tidak hadir secara fisik. Pada saat itu, dia memberikan kekuatan kepada beberapa karakter seperti Psykos-Orochi atau Garou.

Sebenarnya, jauh sebelum chapter tersebut, God juga sudah muncul di chapter sebelumnya. Pada saat itu, God memiliki wujud seperti angin yang membentuk manusia. Dia yang kemudian memberikan kekuatan kepada Homeless Emperor, dan mengubahnya menjadi monster seperti saat ini. Meskipun begitu, sosok God juga mulai sering muncul di akhir arc Monster Association.

Yang menarik adalah sosok atau wujud asli dari God sendiri saat ini masih tersegel di sebuah planet yang nampak seperti bulan. Dan sejauh ini, dia terus mengirimkan para bawahannya dan berusaha untuk memengaruhi orang-orang untuk menjadi wadahnya. God sendiri memiliki tubuh yang unik sekaligus mengerikan. Bentuk tubuhnya sangat besar, dengan banyak uliran di wajahnya.

Nama God sendiri baru-baru ini kembali direferensikan dalam ceritanya. Yang paling baru tentunya adalah di chapter 173 kemarin, di mana Sitch akhirnya menjelaskan tentang sosok God secara sekilas kepada para pahlawan kelas S. Namun, Sitch sendiri masih belum memberikan banyak informasi lain mengenai God selain beberapa fakta seperti kotak hitam yang ternyata adalah benda untuk melakukan komunikasi dengan God.

Saitama Adalah Pemicu Kemunculan God?

Percakapan mengenai God dimulai saat Flashy Flash menyampai salam dari Blast kepada Sitch di chapter 173 tersebut. Sebelumnya, para pahlawan sendiri membahas tentang God dan juga apa yang terjadi terhadap Homeless Emperor. Apa yang Flashy Flash ungkapkan akhirnya membuat Sitch mengakui sebuah rahasia besar yang selama ini dia tutupi, baik tentang Blast atau Asosiasi Pahlawan.

Menurut penjelasan Sitch, dalam 20 tahun terakhir ternyata Blast sudah sering bertarung menghadapi God. Dia menjelaskan bahwa Blast memiliki seorang partner yang membantunya menyelesaikan misi tersebut. Blast dan yang lain mencoba untuk mencari keberadaan kotak hitam yang mampu untuk membuat manusia berubah menjadi monster. Benda tersebut sudah sejak lama Blast teliti.

Terungkap bahwa itu merupakan sebuah alat komunikasi antara God dan calon korbannya. Dan kotak tersebut memiliki nama “Oopart.” Namun, setelah berusaha mencegah kemunculan God, sekitar dua tahun lalu, saat dia bertarung menghadapi Elder Centipede, Blast akhirnya bertemu dengan God. God juga menawarkan kekuatan kepada Blast, yang mana kemudian langsung dia tolak.

Blast sendiri memutuskan untuk menjadi musuh bagi God dan menghentikan semua upayanya. Namun, Blast sendiri kemudian menjelaskan jika interaksi antara bumi dengan dimensi God akhir-akhir ini mulai mengalami peningkatan. Sitch dan Blast serta yang lain pun penasaran apa yang menjadi pemicu hal tersebut. Yang menarik adalah dalam panelnya muncul sosok Saitama yang sedang menghadap ke belakang.

Sitch sendiri mengatakan bahwa ada sesuatu yang memicu peningkatan interaksi tersebut. Meskipun tidak secara langsung, namun panel tersebut seolah menjadi petunjuk bahwa memang God  kemungkinan tertarik kepada sosok Saitama. Dengan kata lain, Saitama adalah pemicu peningkatan interaksi bumi dan dimensi God. Sayangnya, semua orang masih belum terlalu yakin dan memutuskan untuk menunggu hasil investigasi lanjutan.

Petunjuk Lawan Terakhir Saitama

Petunjuk bahwa mungkin God tertarik terhadap Saitama dan kekuatannya, yang menjadi alasan peningkatan aktivitas interaksi bumi dan dimensi God, memberikan jalan bahwa God mungkin akan menjadi lawan terkuat atau lawan terakhir yang Saitama hadapi di serinya. Dan melihat kedua karakter tersebut, rasanya memang masuk akal jika keduanya saling bertarung diakhir cerita.

Namun, sebenarnya, spekulasi mengenai hal ini sudah muncul sejak pertama kali God hadir secara fisik di chapter 153 kemarin. Para fans meyakini bahwa God memiliki kekuatan yang setara – atau mungkin lebih – dari Saitama. Dan mereka akan saling bertarung satu sama lain di akhir ceritanya. Hal ini tentunya akan mewujudkan impian Saitama untuk menemukan lawan yang seimbang atau mampu membuatnya berjuang.

Di sisi lain, pertarungan melawan God juga akan membuktikan nilai-nilai kepahlawanan yang selama ini masih belum dia pahami. Saitama akan bertarung melawan God demi menyelamatkan bumi dari kehancuran. Dan pertarungan ini akan menjadi pembuktian kepada semuanya siapa Saitama yang sebenarnya dan seperti apa kekuatannya. Karena, tidak ada yang mampu mengalahkan God selain Saitama dan Blast.