Link One Piece: Kuma Kloning Vegapunk Pertama? Free

Come here if you want to read Manhwa One Piece: Kuma Kloning Vegapunk Pertama? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa One Piece: Kuma Kloning Vegapunk Pertama? RAW Free until end.

Hubungan antara Vegapunk dengan Bartholomew Kuma dan Pasukan Revolusi akhirnya terungkap di chapter sebelumnya dalam manga One Piece. Selain mengubahnya menjadi Pacifista, mungkin ada hal lain yang Vegapunk lakukan terhadap Kuma. Seperti yang kita ketahui, Vegapunk mengubah sosok asli Kuma menjadi Pacifista yang mengerikan dan berbahaya. Namun, itu ternyata adalah bagian dari sebuah kesepakatan.

Jinbe menjelaskan jika Kuma sebelumnya harus dihukum karena kejahatan yang dia lakukan. Namun, terjadi sebuah kesepakatan di mana pihak World Government memberikan jalan bagi Kuma untuk bisa bebas dan menikmati semua keuntungan yang ada. Sebagai gantinya, dia harus rela tubuhnya dirubah menjadi Pacifista. Namun, terdapat sebuah teori menarik di mana kemungkinan Kuma adalah kloning atau satelit pertama dari Vegapunk.

Kloning Vegapunk

Seperti yang kita ketahui, Vegapunk merupakan kepala ilmuwan dari pihak angkatan laut yang berhasil meneliti tentang Lineage Factor beserta aplikasinya. Hal tersebut pun kemudian dia gunakan untuk menciptakan kloning dari dirinya sendiri. Kloning Vegapunk sendiri pertama kali muncul di chapter 1062, di mana sosok wanita mengaku sebagai sang ilmuwan. Namun, faktanya dia adalah salah satu kloningnya.

Kesibukan yang Vegapunk lakukan dengan berbagai penelitiannya, serta juga kecerdasan yang sudah sangat menggunung, kemungkinan menjadi alasan mengapa dia membuat kloning atau satelit dari dirinya. Sejauh ini, Oda Sensei mengungkapkan jika Vegapunk memiliki enam kloning atau satelit dengan sifat dan perilaku yang berbeda-beda. Meskipun begitu, mereka semua saling terhubung satu sama lain.

Bahkan, mereka juga terhubung dengan sosok Vegapunk asli melalui Punk Records. Itu adalah isi dari otak Vegapunk, di mana berbagai informasi serta hal lainnya tersimpan. Mereka semua saling terhubung melalui sebuah transmisi di kepala Vegapunk asli yang berbentuk apel, seperti yang muncul dalam penjelasan di chapter 1067 kemarin. Namun, ada kemungkinan masih ada satelit lainnya yang belum terungkap.

Kuma Jadi Kloning Pertama

Terdapat sebuah teori yang menarik mengenai sosok Kuma yang dianggap menjadi kloning pertama dari Vegapunk. Dalam teorinya dijelaskan jika sebelum Vegapunk berhasil menciptakan enam satelit yang kita lihat sekarang, dia sebelumnya mengubah sosok Kuma menjadi salah satu kloningnya. Ada beberapa bukti yang mendukung teori tersebut. Pertama, hubungan Vegapunk dengan Kuma.

Kita memang masih belum mengetahui sejauh mana dan sedalam apa hubungan Vegapunk dengan Kuma. Namun, melihat bagaimana Vegapunk sangat mengenal Dragon dan juga seolah-olah tahu siapa Ivankov dan Kuma yang merupakan pendiri Pasukan Revolusi, bisa kita asumsikan bahwa hubungan keduanya sangat baik. Mungkin, hubungannya sama seperti dia dan Dragon.

Di sisi lain, kita juga mengetahui informasi detail bagaimana Bonney sudah mengenal pulau Egghead sejak lama. Tepatnya, ketika Vegapunk masih tinggal sendiri dan masih belum banyak benda-benda atau hal yang ada di sana. Karena Vegapunk tinggal sendirian, dan dia sadar butuh banyak tenaga, dia kemudian melakukan uji coba membuat kloning dirinya terhadap Kuma.

Kedua, di akhir chapter 1067 kita melihat bagaimana Kuma pergi melarikan diri dari kerajaan Kamabakka. Dia nampak terburu-buru untuk pergi dari sana, tanpa memperdulikan kondisi tubuhnya yang rusak parah. Masih belum diketahui apa yang terjadi kepada Kuma. Spekulasi sebelumnya menyebutkan bahwa Kuma mungkin berusaha untuk menyelamatkan Bonney.

Dalam teori ini, Kuma kemungkinan merespon atau menjawab panggilan dari Shaka yang meminta seluruh kloning Vegapunk untuk berperang. Dalam chapter 1067, nampak Rob Lucci dan CP0 tiba di pulau Egghead. Mereka berusaha untuk mengembalikan Seraphim Kuma sambil juga menjalankan misi mereka, menghabisi Vegapunk. Namun, para kloning Vegapunk sadar maksud lain tersebut. Karena itulah mereka meminta yang lain untuk siap berperang.

Tujuan Vegapunk Ubah Kuma Jadi kloningnya?

Apa yang kemudian jadi tujuan Vegapunk merubah sosok Kuma menjadi kloning pertamanya? Kemungkinan pertama adalah karena dia butuh melakukan uji coba sebelum menciptakan kloning-kloningnya yang lain. Mengingat Kuma adalah subyek penelitiannya, maka bisa jadi Vegapunk sekalian mengubahnya menjadi kloning pertamanya yang dia ciptakan.

Setelah hal tersebut dianggap berhasil, barulah kemudian Vegapunk menciptakan enam kloning lainnya yang kita kenal sekarang. Kemungkinan kedua adalah ini mungkin jadi cara Vegapunk untuk memata-matai World Government. Seperti yang disebutkan di atas, bahwa Vegapunk sangat mengenal sosok Dragon. Dalam chapter 1067 terungkap bahwa hubungan mereka sangat dekat.

Namun, Vegapunk memang memiliki ide yang berbeda di mana dia menolak gabung dengan Pasukan Revolusi karena mereka tidak memiliki sumber daya yang diinginkan. Di sisi lain, World Government mampu mewujudkan itu semua. Meskipun begitu, Vegapunk sendiri nampaknya masih memiliki prinsip yang sejalan dengan Dragon. Karena itulah, mungkin keduanya menjalin kerja sama pasca peristiwa Ohara.

Vegapunk akan memberikan informasi rahasia kepada pihak Pasukan Revolusi. Dan salah satu cara untuk mengumpulkan informasi tersebut adalah dengan melakukan penyusupan. Namun, Vegapunk tidak melakukannya sendiri. Dia menggunakan “bantuan” berupa Kuma yang tubuhnya sudah dimodifikasi. Hal ini tentunya masuk akal mengingat Kuma menjadi budak bagi kaum naga langit. Dan tanpa mereka sadari, jika Kuma merekam semua hal yang terjadi yang mana informasinya kemudian Vegapunk simpan dan diteruskan kepada Dragon.