Link One Piece: Inikah Ras Asli Kuma? Free

Come here if you want to read Manhwa One Piece: Inikah Ras Asli Kuma? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa One Piece: Inikah Ras Asli Kuma? RAW Free until end.

Jewelry Bonney ungkap fakta menarik mengenai sosok Bartholomew Kuma dalam chapter terbaru One Piece. Dalam chapter 1064, Bonney mengatakan kepada Luffy dan yang lain jika ayahnya, Kuma, merupakan sosok yang berasal dari ras spesial. Namun, dia tidak mengatakan dari ras spesial mana Kuma berasal. Meskipun begitu, para fans sendiri sepertinya memiliki petunjuk terkait hal ini.

Salah satu informasi menarik yang muncul dari One Piece chapter 1064 adalah Jewelry Bonney mengatakan kepada Luffy dan yang lain bahwa Kuma berasal dari ras “spesial.” Bahkan, ini juga yang membuatnya harus menerima hukuman berat yaitu dipenjara seumur hidup. Kuma dipenjara karena dia dianggap berbeda dari yang lain. Spekulasi menarik muncul yang mana menyebutkan jika ada kemungkinan Kuma di One Piece adalah bagian dari suku ras mata tiga.

Kondisi Fisik Kuma

Bartholomew Kuma adalah sosok yang menarik sekaligus juga misterius. Sejak pertama kali kemunculannya di arc Sabaody, para fans sendiri sudah sangat penasaran dengan masa lalunya. Kuma sendiri memiliki kondisi fisik yang unik, di mana tubuhnya mirip ras raksasa. Namun, dalam spekulasi ini dijelaskan jika ada hal menarik yang muncul dari kondisi fisik Kuma.

Jika Geeks perhatikan, sosok Kuma tidak pernah memperlihatkan bagian dahi atau jidatnya. Dia selalu mengenakan topi, yang sudah menjadi ciri khasnya. Hal ini menjadi salah satu petunjuk yang memunculkan spekulasi bahwa kemungkinan ada mata ketiga yang Kuma sengaja sembunyikan. Hal ini mirip dengan sosok Pudding, yang selalu menyembunyikan mata ketiganya.

One Piece: Inikah Ras Asli Kuma?, Greenscene

Selain hal tersebut, petunjuk lainnya adalah mata putih yang dia miliki. Spekulasinya menyebutkan jika mata putih yang Kuma miliki kemungkinan adalah efek atau hasil dari awakening dari kekuatan mata ketiga yang sudah dia lakukan. Selama ini, Oda Sensei selalu memberikan petunjuk bahwa suku mata tiga mampu memiliki kekuatan dahsyat ketika mereka berhasil membangkitkan kekuatannya.

Pudding sendiri masih nampak normal, karena dia belum berhasil membangkitkan kekuatan tersebut. Dia pun nampak tidak yakin jika sebenarnya suku mata tiga memiliki kemampuan dahsyat awakening tersebut. Hal ini berlainan dengan Kuma, yang sudah berhasil membangkitkannya dan bahkan mungkin sudah berhasil menguasainya. Karena itulah matanya berwarna putih.

Alasan Gabung Pasukan Revolusi?

Spekulasinya juga menyebutkan bahwa kemampuan dahsyat mata tiga inilah yang mungkin jadi alasan Kuma gabung Pasukan Revolusi di One Piece. Seperti yang kita ketahui, ketika seorang ras mata tiga berhasil awakening maka dia akan mampu membaca Poneglyph dan memiliki kemampuan yang mirip Voice of All Things. Kuma sudah berhasil membangkitkan kekuatannya.

One Piece: Inikah Ras Asli Kuma?, Greenscene

Ini artinya dia sudah bisa membaca Poneglyph dan menerjemahkannya. Kuma mengalami hal yang kurang menyenangkan dalam hidupnya, dan dia belajar tentang Pemerintah Dunia. Dengan bergabung bersama Pasukan Revolusi, Kuma ingin mengetahui siapa tiran yang sebenarnya. Kemampuan membaca Poneglyph tersebut tentunya akan sangat berguna bagi Pasukan Revolusi, ketika mereka memiliki salinannya.

Bahkan, bisa jadi jika mereka dan Nico Robin belajar banyak hal tentang sejarah dan Pemerintah Dunia berdasarkan terjemahan dari Kuma. Mereka mungkin memiliki banyak salinan Rio Poneglyph, dan Kuma yang kemudian menerjemahkannya. Hal inilah yang membuat mereka meneruskan perjuangan dan berusaha untuk menumbangkan Pemerintah Dunia serta kaum naga langit.

Koneksi Dengan Pudding?

Koneksi dalam artian di sini adalah bagaimana Kuma dan Pudding muncul di momen yang bersamaan. Seperti yang kita ketahui, Pudding menjadi salah satu sorotan utama cerita setelah dia muncul di cerita sampul. Dan di chapter 1064 kemudian terungkap bahwa Blackbeard dan kelompoknya berhasil menculik salah satu anak Big Mom tersebut. Blackbeard sengaja mengincar Pudding karena kekuatan yang dia miliki.

One Piece: Inikah Ras Asli Kuma?, Greenscene

Dan secara kebetulan, rahasia Kuma juga perlahan mulai terungkap. Dalam spekulasinya menyebutkan jika hal ini tentu bisa jadi bukanlah sebuah kebetulan. Ada kemungkinan Oda memang menghadirkan koneksi dari keduana, yang mana artinya kemungkinan jika Kuma juga merupakan bagian dari ras mata tiga. Jika, kemudian Kuma adalah bagian dari ras mata tiga bagaimana dengan Bonney?

Memang, Bonney bukanlah bagian dari suku tesebut. Namun, bisa jadi jika dia bukanlah anak kandung dari Kuma. Seperti halnya Uta dalam cerita One Piece Film: Red atau pun Nami dan Nojiko, ada kemungkinan jika Bonney merupakan anak angkat dari Kuma. Bila spekulasi ini terbukti, maka rasanya masuk akal jika kemudian Vegapunk begitu menginginkan sosok Kuma untuk menjadi subyek penelitiannya.

Table of Contents