Link Oda Sebut Awal Dibentuknya Kelompok Kid di One Piece! Free

Come here if you want to read Manhwa Oda Sebut Awal Dibentuknya Kelompok Kid di One Piece! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Oda Sebut Awal Dibentuknya Kelompok Kid di One Piece! RAW Free until end.

Kelompok bajak laut Eustass Kid adalah salah satu kelompok bajak laut pendatang baru terkuat di seri One Piece. Kid sendiri merupakan salah satu anggota dari 11 Supernova alias bajak laut dengan nilai buruan yang tinggi, bersama dengan Luffy. Kelompok bajak laut Kid sempat menjadi bahan perbincangan, setelah kapten mereka memiliki nilai buruan paling besar di arc Sabaody.

Pada saat itu, Kid memiliki nilai buruan di atas 200 juta Belly, sebuah angka yang bahkan melebihi nilai buruan Luffy. Namun, saat ini, Kid dan Luffy sendiri memiliki nilai buruan yang setara. Dalam kolom SBS terbaru Volume 104, Oda Sensei memberikan informasi mengenai cerita masa lalu dari kelompok Kid di seri One Piece. Lalu, seperti apa informasinya?

Berasal Dari Pulau Misterius

Informasi pertama yang Oda bagikan tentang kelompok Kid adalah mereka berasal dari sebuah pulau di wilayah South Blue. Pulau tersebut tidak memiliki afiliasi atau tidak berada bawah pengawasan dari World Government. Ironisnya, mereka ternyata tidak memiliki sosok pemimpin atau mereka yang bertindak sebagai kepala pemerintahan. Pulau tersebut justru dikuasai oleh sebuah kelompok kriminal.

Sayangnya, Oda masih belum memberi tahu pulau apa yang kemudian menjadi rumah bagi Kid  dan yang lain. Bagaimana kemudian Kid sempat memiliki peringai yang buruk, bisa jadi adalah karena efek dari tempat asalnya. Seperti yang kita ketahui, Kid merupakan sosok yang tidak segan untuk menghabisi siapa pun. Bahkan, popularitasnya sangat tinggi karena aksi mengerikannya itu.

Inilah alasan mengapa kemudian Kid memiliki nilai buruan paling besar dari bajak laut pendatang baru lainnya. Dia harus terbiasa untuk hidup di bawah tekanan berat para kriminal, yang mana justru itu membuatnya berubah menjadi sosok yang juga tidak kalah mengerikan. Kid terpaksa melakukannya demi bisa bertahan hidup di wilayaj tersebut.

Pemimpin Kriminal

Yang juga tidak kalah menarik adalah adanya informasi jika sebenarnya Kid adalah salah satu pemimpin dari kelompok kriminal lokal di pulau tersebut. Seperti yang muncul di poin sebelumnya, pulau asal dari Kid dan kelompoknya dikuasai oleh sebuah kelompok kriminal besar. Pulau tersebut kemudian terbagi menjadi empat wilayah, yang mana masing-masing wilayah memiliki kelompok kriminal lokal yang berkuasa.

Selain Kid, kru dari kelompok Kid lainnya seperti Heat, Wire, dan Killer juga merupakan pemimpin dari kelompok kriminal lokal dari tiga wilayah lain. Konflik yang terjadi di keempat wilayah tersebut sering terjadi. Namun, meskipun begitu Kid dan Killer selalu memiliki hubungan yang baik. Hal ini karena Kid dan Killer merupakan teman masa kecil. Artinya, Kid dan Killer sering kali berseteru dengan Heat dan Wire saat mereka menjadi pemimpin wilayah masing-masing.

Terbentuknya Kelompok Kid

Pada suatu masa, Kid dan Killer menjadi teman dekat dari seorang gadis bernama Victoria S. (Shirton) Doruyanaika. Dia adalah sosok yang sangat kedua karakter tersebut kagumi. Mereka berdua sama-sama menyukai sosok Victoria. Karakter ini sendiri sempat Oda bahas juga dalam kolom SBS Volume 87 dan 98. Namun, suatu hari nasib buruk harus menimpa sosok Victoria.

Dia harus tewas akibat terbunuh oleh kelompok kriminal yang menguasai pulau tersebut. Hal ini tidak pelak membuat Kid sangat marah dan dia pun berencana untuk membalas dendam kematian Victoria. Kid kemudian menggabungkan keempat kelompok kriminal dari empat distrik berbeda tersebut. Mereka kemudian menjalin aliansi yang bertujuan untuk menyingkirkan kelompok yang berkuasa itu.

Heat, Wire, dan Killer pun bergabung dalam peristiwa peik tersebut. Dan pada akhirnya, aliansi keempat kelompok kriminal tersebut membuahkan hasil. Namun, meskipun Kid sudah berhasil membalas dendam kematian Victoria, dia mengaku bahwa dia tidak ingin hidup atau tinggal di sebuah dunia yang terbatas. Inilah yang kemudian membuat Kid memutuskan untuk membentuk kelompok bajak laut.

Bersama Heat, Wire, dan Killer, mereka pun kemudian menjadi pendiri dari kelompok bajak laut Kid. Dan nama kapal yang mereka gunakan, yaitu “Victoria Punk,” merupakan bentuk penghormatan Kid dan juga Killer untuk mengenang sosok Victoria. Ini menjadi kelompok bajak laut kedua yang Oda hadirkan kisah masa lalunya dalam kolom SBS selain kelompok Law. Dan saat ini, kondisi kelompok Kid sendiri masih belum diketahui setelah Law mendapatkan serangan dari Blackbeard.