Link Oda Beri Fakta Kekuatan Raid Suit! Free

Come here if you want to read Manhwa Oda Beri Fakta Kekuatan Raid Suit! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Oda Beri Fakta Kekuatan Raid Suit! RAW Free until end.

Keluarga Vinsmoke adalah salah satu keluarga yang terkenal di dunia One Piece. Mereka adalah pengusa di kerajaan Germa, dan juga merupakan keluarga kerajaan yang sangat ahli dalam hal teknologi. Salah satu ciptaan mereka yang luar biasa adalah Raid Suit yang dipakai oleh Reiju, Ichiji, Niji, Sanji, dan Yonji yang merupakan anak-anak dari Vinsmoke Judge.

Vinsmoke Judge sendiri merupakan salah satu ilmuwan yang cerdas, di mana dia pernah bergabung dengan kelompok ilmuwan bernama MADS. Dia pun menciptakan dan meneliti berbagai hal, salah satunya adalah Raid Suit. Ini merupakan senjata utama yang dimiliki oleh keluarga Vinsmoke, yang mana menjadikan mereka salah satu pasukan yang luar biasa.

Fakta Raid Suit

Raid Suit sendiri sebenarnya sudah cukup lama diperkenalkan dalam ceritanya. Terakhir kali Sanji menggunakan Raid suit miliknya adalah ketika dia menyelamatkan Momonosuke dari King. Kekuatan King yang dahsyat membuat Sanji akhirnya harus melepaskan Raid Suit miliknya. Pernyataan Sanji mengenai ada yang dia rasakan pasca mengenakan Raid Suit sebenarnya sangat menarik.

Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya, Raid Suit bisa memberikan efek lebih kepada tubuh Sanji selain membuatnya terasa aneh. Raid Suit sendiri pada dasarnya merupakan sebuah pakaian tempur yang mereka buat dengan mengandalkan teknologi maju dari keluarga Vinsmoke dan Germa 66. Masing-masing keluarga Vinsmoke memiliki Raid Suit mereka sendiri.

Vinsmoke Judge sengaja merancang Raid Suit itu untuk bisa menyesuaikannya dengan kemampuan bertarung dari masing-masing anaknya dan hal lainnya. Ketika Raid Suit tidak mereka gunakan, maka baju tempurnya akan tersimpan di dalam sebuah kaleng/tabung dengan nomor yang sesuai dengan nama mereka. Raid Suit juga hanya bisa digunakan oleh pemilik yang sudah ditentukan, dan tidak ada orang lain yang akan bisa menggunakannya.

Meskipun belum terkonfirmasi secara resmi, banyak fans yang menganggap bahwa Raid Suit mampu memengaruhi semua hal dalam diri penggunanya. Dalam hal ini, Raid Suit mampu menghilangkan sisi emosional dari para anak-anak Judge sekaligus juga meningkatkan kekuatan mereka. Hal ini Sanji ungkapkan sendiri, di mana dia berteori bahwa Raid Suit ini yang membuat saudaranya kehilangan emosi dalam diri mereka.

Teka-teki mengenai Raid Suit juga masih belum terungkap, misalnya bagaimana armor tersebut mampu meningkatkan kekuatan penggunannya. Salah satu teori menyebutkan bahwa mungkin Raid Suit sudah dipersiapkan untuk menyesuaikan DNA dari penggunanya. Hal ini berdasarkan fakta bahwa Judge sebelumnya sudah meneliti tentang Lineage Factor atau DNA bersama Vegapunk.

Pengaruhi Reiju

Berbicara mengenai pengaruh Raid Suit yang meningkatkan kekuatan terhadap penggunanya, khususnya keluarga Vinsmoke, sepertinya ada benarnya. Hal ini berdasarkan konfirmasi dari Oda Sensei dalam kolom SBS terbaru. Dalam kolom SBS Volume 104, Oda Sensei mengonformasi bahwa kekuatan dahsyat yang Reiju miliki merupakan efek atau hasil dari Raid Suit yang dia kenakan.

Itu artinya, Oda secara tidak langsung mengonfirmasi spekulasi para fans yang mana Raid Suit bisa meningkatkan level kekuatan penggunanya melalui DNA. Atau Raid Suit mampu memengaruhi DNA dari penggunanya yang berakibat pada peningkatan level kekuatan penggunanya. Dan dalam hal ini Oda pun mengonfirmasi bahwa kekuatan dahsyat Reiju berasal dari Raid Suit.

Reiju sendiri merupakan anak tertua Vinsmoke dan merupakan salah satu anak Judge yang paling kuat. Dia memiliki kekuatan dahsyat, di mana racun tidak berpengaruh baginya. Justru, bagi Reiju, racun merupakan “makanan” yang membuatnya kuat. Meskipun Raid Suit memang memengaruhi Reiju dan anak-anak Judge yang lain, namun sedari awal Judge sudah mempersiapkan anak-anaknya.

Dia melakukan rekayasa genetik di mana tubuh dari anak-anaknya tersebut mampu untuk beradaptasi dengan kekuatan mereka masing-masing. Dari keempat anak Judge, hanya Sanji dan Reiju yang mampu memiliki kekuatan dahsyat tanpa perlu menggunakan Raid Suit. Misalnya, Sanji mampu menggunakan teknik Jambe dan lainnya seperti yang kita lihat selama ini.

Sedangkan, Reiju memiliki kemampuan di mana dia bisa menghisap racun apa pun. Hal ini dia lakukan ketika Luffy mengalami keracunan makanan, di mana Reiju datang dan menyelamatkan nyawanya. Jadi, kesimpulannya adalah sedari awal Reiju memang sudah memiliki kekuatan dahsyat seperti menghisap racun. Namun, Raid Suit yang dia miliki dan gunakan mampu meningkatkan lagi level kekuatan tersebut ke tahap yang lebih jauh.