Link Mythical Zoan Berasal dari God Valley? Free

Come here if you want to read Manhwa Mythical Zoan Berasal dari God Valley? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mythical Zoan Berasal dari God Valley? RAW Free until end.

Salah satu kejutan terbesar yang muncul dalam seri One Piece sejauh ini adalah fakta sebenarnya dari buah iblis milik Monkey D. Luffy. Selama dua dekade lebih, para fans mengetahui jika Luffy memiliki buah iblis berjenis Paramecia bernama Gomu Gomu no Mi. Buah iblis ini yang kemudian menemani petualangan Luffy sampai saat ini dia berubah menjadi sosok kuat.

Namun, dalam arc Wano kemudian terungkap jika sebenarnya buah iblis Luffy adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Dan jenis buah iblisnya sendiri bukanlah Paramecia seperti yang kita ketahui, melainkan Mythical Zoan. Berbicara mengenai jenis buah iblis yang ada, Mythical Zoan adalah yang paling jarang dari semuanya. Hal ini wajar, karena penggunanya akan mampu berubah menjadi makhluk mitologi.

Mythical Zoan juga merupakan salah satu jenis buah iblis yang paling kuat di franchisenya. Banyak karakter kuat yang mengonsumsi jenis buah iblis ini. Misalnya, Kaido dan juga Marco. Serta, yang paling baru tentunya adalah Luffy. Sejak pertama kali muncul, Mythical Zoan perlahan sudah mulai memiliki peran penting dalam ceritanya. Namun, kita masih belum tahu dari mana asal-usulnya.

Apa Itu Mythical Zoan

Lalu, apa itu Mythical Zoan? Mythical Zoan adalah sub jenis Zoan yang paling langka. Bahkan, sub jenis ini jauh lebih langka dari Ancient Zoan. Selain itu, kelangkaan buah iblis jenis ini bahkan mengalahkan langkanya buah iblis Logia. Seperti namanya, mereka yang memakan atau memiliki kekuatan buah iblis ini akan berubah menjadi makhluk mitologi.

One Piece: Mythical Zoan Berasal dari God Valley?, Greenscene

Selain mampu membuat penggunanya untuk berubah menjadi makhluk-makhluk mitologi, buah iblis ini juga memberikan sesuatu yang lain kepada para penggunanya. Misalnya buah iblis Marco the Phoenix, di mana api biru Marco bisa memberikan efek penyembuhan dan bukan membakar seperti api pada umumnya. Inilah yang kemudian membuat Mythical Zoan berbeda dan sangat langka. Konon, buah iblis Mythical Zoan memiliki koneksi dengan God Valley.

Tentang God Valley

Jauh sebelum era bajak laut besar (Great Pirate Age) dimulai, para angkatan laut pada zaman itu sempat dihebohkan oleh sebuah peristiwa besar, yang mana peristiwa itu justru dilupakan dan dihapus dari sejarah. Pada 38 tahun yang lalu, terdapat sebuah pertempuran hebat di sebuah tempat bernama God Valley. Pertempuran tersebut benar-benar memberikan perubahan besar pada dunia bajak laut saat ini.

One Piece: Mythical Zoan Berasal dari God Valley?, Greenscene

God Valley menjadi sebuah wilayah yang sangat misterius dalam seri One Piece selain Laugh Tale. Wilayah God Valley merupakan sebuah pulau yang menjadi lokasi pertarungan antara Gol D. Roger dan juga Monkey D. Garp melawan kelompok bajak laut Rocks D. Xebec. Menurut Sengoku, saat itu Rocks berusaha menyerang para kaum naga langit yang ada di sana.

Masih menjadi sebuah pertanyaan besar mengapa para kaum naga langit pergi menuju God Valley. Dan juga masih menjadi misteri apa alasan kelompok bajak laut Rocks kemudian menyerang para kaum naga langit. Sengoku pun kemudian menjelaskan bahwa pasca pertempuran besar di pulau tersebut pulau itu dihapus dari peta dan bahkan sejarah. Inilah yang membuat tidak banyak orang tahu tentang pulau tersebut.

God Valley Jadi Tempat Asal Mythical Zoan?

Terdapat sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan fans terkait Mythical Zoan dan juga God Valley. Hal ini berdasarkan bagaimana semua buah iblis Mythical Zoan berada di tempat dan waktu yang sama. Teorinya sendiri menjelaskan bahwa ada kemungkinan jika God Valley merupakan “rumah” atau menjadi asal dari berbagai jenis buah iblis berjenis Mythical Zoan.

Teorinya juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan jika kedatangan Rocks D. Xebec ke God Valley 38 tahun lalu bukanlah untuk menyerang kaum naga langit. Melainkan, untuk mencari keberadaa buah iblis Nika. Petunjuk paling kuat terkait hal ini adalah mereka yang memiliki kekuatan Mythical Zoan merupakan orang-orang yang pernah terlibat dalam insiden God Valley.

One Piece: Mythical Zoan Berasal dari God Valley?, Greenscene

Kaido merupakan mantan kru bajak laut Rocks, yang menurut kilas baliknya, dia mendapatkan buah iblis Uo Uo no Mi dari Big Mom saat peristiwa terjadi. Marco memang tidak berada di God Valley, tetapi kaptennya, Whitebeard, pernah berada di sana dan bahkan dia juga merupakan mantan kru Rocks. Di sisi lain, dengan menjadi asal-usul berbagai Mythical Zoan tidak heran jika kemudian pulau tersebut memiliki nama “God Valley.”

Hal tersebut karena, God Valley menjadi sumber dari semua kekuatan para dewa. Oda Sensei sendiri baru menghadirkan sedikit informasi mengenai insiden God Valley, baik melalui Sengoku atau pun melalui kilas balik Kaido sebelumnya. Namun, bukan mustahil jika di arc baru atau arc selanjutnya kita akan mengetahui lebih banyak mengenai insiden God Valley dan berbagai rahasianya.

Table of Contents