Link Monkey D Binks Adalah Joy Boy Pertama? Free

Come here if you want to read Manhwa Monkey D Binks Adalah Joy Boy Pertama? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Monkey D Binks Adalah Joy Boy Pertama? RAW Free until end.

Sosok Joy Boy merupakan sosok penting dalam cerita di seri One Piece. Namanya sempat kembali muncul dalam kilas balik Kozuki Oden di arc Wano Country. Saat itu, Roger membaca Poneglyph yang ada di Laugh Tale. Dia pun hanya tertawa sambil berkata bahwa dia berharap bisa hidup di zaman yang sama dengan Joy Boy.

Nama Joy Boy juga sempat muncul dalam Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan. Dalam Poneglyph tersebut tertulis bahwa Joy Boy meminta maaf karena gagal untuk memenuhi janjinya kepada para manusia ikan. Selain sosok penting bagi sejarah pulau manusia ikan, Joy Boy juga merupakan sosok penting ketika era abad yang hilang.

Banyak teori yang bermunculan tentang sosok Joy Boy, karena memang sampai saat ini sosoknya masih sangat misterius dan sangat sedikit informasi yang diketahui. Salah satu yang cukup banyak diperbincangkan para fans sendiri adalah siapa sebenarnya Joy Boy pertama. Dan terkait hal ini, terdapat sebuah teori liar yang menyebutkan jika Joy Boy pertama berasal dari klan Monkey.

Klan Monkey Berasal Dari Suku Minks?

Teorinya sendiri berasal dari salah satu akun YouTube yang biasa membahas mengenai teori One Piece, Devil No Mi. Menurut teorinya, klan Monkey kemungkinan berasal dari suku Minks. Hal ini berdasarkan fakta yang pernah Wanda ucapkan mengenai suku Minks. Menurutnya, suku Minks sangat bangga dengan diri mereka terutama bulu-bulu mereka.

Sedangkan, dari perspektif mereka, manusia merupakan monyet atau kera yang tidak memiliki banyak bulu. Teorinya juga menyebutkan jika evolusi kecerdasan inilah yang membuat Suku Mink seperti sekarang. Pada zaman dahulu, suku Minks hanyalah hewan biasa seperti halnya Chopper. Namun, evolusi kemudian terjadi. Selain tubuh, kecerdasan mereka juga berkembang.

One Piece: Monkey D Binks Adalah Joy Boy Pertama?, Greenscene

Ketika hewan lainnya berkembang dan berevolusi seperti yang kita lihat sekarang, lain halnya dengan hewan kera tersebut. Kemungkinan Oda Sensei mengadaptasi teori evolusi yang sangat populer dan kontroversial, yaitu teori Darwin. Dalam teorinya dijelaskan jika manusia berasal dari kera yang kemudian berevolusi. Dan ini juga yang kemudian menjadi dasar spekulasi terbentuknya klan Monkey.

Menurut teorinya, para kera sering mendapatkan diskriminasi dari hewan lainnya. Hal ini pun pernah Oda perlihatkan dari sosok Chopper, yang dikucilkan dari rusa lainnya karena memiliki bentuk yang berbeda. Lelah dengan semua diskriminasi tersebut, dia pun berusaha untuk bisa terbebas dan menghapuskan hal tersebut. Inilah yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya klan Monkey, di mana mereka selalu menginginkan kebebasan.

Joy Boy Pertama?

Seperti yang disebutkan di poin atas, para kera atau evolusi dari para kera tersebut berubah menjadi manusia. Dan kemudian mereka membentuk klan Monkey. Para klan Monkey ini sering kali berusaha untuk bisa membebaskan diri dari diskriminasi yang ada. Mereka ingin semuanya setara dan tidak ada lagi perbedaan. Semua upaya mereka lakukan, namun satu orang dianggap lebih mencolok dari yang lain.

One Piece: Monkey D Binks Adalah Joy Boy Pertama?, Greenscene

Lalu, siapa sosok tersebut? Ada kemungkinan nama dari Joy Boy pertama itu adalah Monkey D Binks. Spekulasi ini berdasarkan lagu fenomenal yang ada di cerita One Piece yaitu Sake Binks. Dalam salah satu liriknya dijelaskan bahwa ada sosok bernama Binks, yang mana sake tersebut kemudian diantarkan khusus untuknya. Nama Binks kemungkinan adalah sosok yang terkenal dan luar biasa di masa lalu.

Monkey D Binks berusaha untuk mewujudkan mimpinya, namun upayanya harus terhenti karena gabungan 20 kerajaan yang ada. Kegagalan ini yang membuatnya kemudian menuliskan permintaan maaf kepada ras manusia ikan, dan juga menceritakan apa yang terjadi. Tujuannya tidak lain adalah agar ada orang atau pihak yang kemudian meneruskan tekannya tersebut.

Warisan Joy Boy

800 tahun kemudian dunia pun menunggu untuk kemunculan sosok Joy Boy yang baru. Mereka menantikan apakah akan ada sosok lain yang akan tekad dari Monkey D Binks. Dan ternyata, tanpa disadari Monkey D. Luffy kemudian menjadi pewaris selanjutnya dari Joy Boy. Hal ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh pihak-pihak yang pernah bersinggungan dengan Joy Boy pertama, misalnya Zunesha.

Dalam arc Wano terungkap bahwa Luffy merupakan sosok Joy Boy yang baru. Luffy adalah sosok yang orang-orang nantikan kemunculannya sejak 800 tahun yang lalu, untuk melanjutkan apa Joy Boy sebelumnya gagal untuk lakukan. Dan yang menarik adalah terdapat spekulasi juga di kalangan fans jika mimpi besar Luffy adalah menyatukan semua ras yang ada di dunia untuk bisa hidup berdampingan.

One Piece: Monkey D Binks Adalah Joy Boy Pertama?, Greenscene

Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang menjadi mimpi Binks sebelumnya, yang mana rasanya kemudian masuk akal jika Luffy merupakan penerus dari Joy Boy alias Binks. Para fans pun tentunya sangat menantikan bagaimana aksi Luffy untuk kemudian mewujudkan mimpi besar Binks tersebut. Di sisi lain, hal ini juga seolah mengonfirmasi satu hal bahwa Joy Boy bukanlah sebuah nama melainkan titel.

Joy Boy merupakan sebuah titel yang orang-orang berikan seperti kepada sosok Binks, di mana dia berusaha membawa perubahan besar ke seluruh dunia. Caranya adalah dengan menghapus diskriminasi dan membuat agar semuanya bisa setara. Sosok tersebut juga menjadi pembawa keceriaan dan tawa bagi dunia. Apakah Luffy akan mampu mewujudkan hal tersebut? Kita nantikan saja kelanjutannya ya Geeks!