Link Modul ajar kelas 10 Teknik Elektronika Kurikulum Merdeka SMK 2022/2023 Free

Come here if you want to read Manhwa Modul ajar kelas 10 Teknik Elektronika Kurikulum Merdeka SMK 2022/2023 English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Modul ajar kelas 10 Teknik Elektronika Kurikulum Merdeka SMK 2022/2023 RAW Free until end.

Atas nama Tuhan, dikirim oleh Adzcentral.com untuk guru-guru SMK kelas 10 yang saya banggakan. Kabar baiknya, laman ini kembali menampilkan contoh satuan ajar kurikuler yang berdiri sendiri untuk kelas ganjil dan genap Teknik Elektro Revisi 2022/2023 yang disusun menurut buku Kemendikbud. Seperti yang kita ketahui bersama, sebelum kegiatan mengajar aktif di semester 1 dan 2 tahun 2022/2023, guru harus menyiapkan alat pengajaran sendiri. Sementara itu, sekolah yang masih menerapkan Kurikulum 2013 dapat menggunakan Satuan Pengajaran sebagai alternatif RPP. Nantinya, persiapan akan disesuaikan dengan kompetensi inti bahkan topik kelas. Unit ini diatur menurut CP 033 terbaru.

Kurikulum Mandiri untuk Unit Pengajaran Teknik Elektronika Kelas 10

Sebelum menuju ke contoh modul, sebaiknya teman-teman guru mengetahui materi pelajaran Kelas 10 Teknik Elektronika di tingkat SMK, baik tunggal maupun berpasangan. Oleh karena itu, untuk memperkaya informasi pada halaman ini, silakan unduh Buku Panduan Guru dan Siswa.

OD dipisahkan

Bab Satu Proses Bisnis di Manufaktur dan Teknik Elektronika

Bab Dua Perkembangan teknologi dan isu-isu global terkait manufaktur dan teknik elektronika

Bab Tiga: Profesi dan Kewirausahaan

Bab IV proses produksi dan rekayasa industri elektronik

Bab Lima Pelaksanaan K3LH (K3L) dan Budaya Kerja Industri

Bab Enam Pengantar Perkakas Tangan

sebuah. ID Satuan

Informasi tentang satuan ajar yang dikembangkan terdiri dari:

• Nama penulis, lembaga dan tahun penyusunan satuan pengajaran.

• Tingkat sekolah (SD/SMP/SMA)

• Musim

• Alokasi waktu (menentukan alokasi waktu yang digunakan adalah alokasi waktu sesuai dengan jam pelajaran yang diterapkan di masing-masing unit kerja)

B. Efisiensi Utama

Kompetensi utama adalah pengetahuan dan/atau keterampilan yang dibutuhkan siswa sebelum mempelajari mata pelajaran tertentu. Kompetensi awal adalah ukuran seberapa dalam sebuah unit pengajaran dirancang.

C. Profil mahasiswa Pancasila

Hal tersebut merupakan tujuan akhir dari suatu kegiatan pendidikan yang erat kaitannya dengan pembentukan kepribadian siswa. Profil Mahasiswa Pancasila (PPP) dapat tercermin dalam isi dan/atau metode pembelajaran.

Dalam modul pembelajaran tidak perlu dicantumkan seluruh profil siswa Pancasila, tetapi Anda dapat memilih profil siswa Pancasila yang sesuai untuk kegiatan pembelajaran dalam modul pembelajaran.

Enam dimensi profil siswa Pancasila saling berhubungan dan terintegrasi di semua mata pelajaran melalui (jelas ditunjukkan dalam):

Materi/isi pelajaran,

• Pedagogi dan/atau

• Kegiatan proyek atau

• evaluasi

Setiap satuan pembelajaran memuat satu atau lebih dimensi profil siswa yang telah ditetapkan dalam Pancasila

D. Sarana dan prasarana

Ini adalah fasilitas dan bahan yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran. Sarana mengacu pada alat dan bahan yang digunakan, sedangkan prasarana meliputi bahan dan sumber lain yang relevan dari bahan pendidikan yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran

Ketersediaan bahan dianjurkan untuk mempertimbangkan kebutuhan siswa dengan keterbatasan atau kelebihan. Teknologi, termasuk sarana dan prasarana yang harus diperhatikan juga dimanfaatkan untuk pembelajaran yang lebih dalam dan bermakna.

E. Sasaran siswa

Mahasiswa yang dimaksud adalah;

Siswa biasa/khas: Secara umum tidak ada kesulitan dalam menyerap dan memahami materi pendidikan.

• Peserta didik dengan kesulitan belajar: memiliki gaya belajar yang terbatas pada satu gaya saja, misalnya dengan suara. Anda mengalami kesulitan dengan bahasa dan pemahaman materi pendidikan, kurang percaya diri, kesulitan dengan konsentrasi jangka panjang, dll.

• Siswa berprestasi: menyerap dan memahami dengan cepat, mampu mencapai HOTS, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

F. Model Pembelajaran

Model pembelajaran atau kerangka kerja yang memberikan gambaran sistematis tentang pelaksanaan pembelajaran. Model pembelajaran dapat berupa model pembelajaran tatap muka, pembelajaran jarak jauh online (PJJ online), pembelajaran jarak jauh offline (PJJ offline), dan blended learning.

sebuah. Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran harus mencerminkan dasar-dasar pembelajaran dan harus dapat diuji dengan berbagai bentuk penilaian sebagai bentuk pembuktian pemahaman.

Tujuan pembelajaran menentukan kegiatan pembelajaran dan sumber daya yang digunakan serta kesesuaiannya dengan keragaman siswa dan metode penilaian yang digunakan.

Tujuan pembelajaran dapat mengambil beberapa bentuk: fakta dan informasi, serta pengetahuan prosedural, pemahaman konseptual, keterampilan penalaran dan penalaran, strategi kolaboratif dan komunikatif.

B- pemahaman yang bertujuan

Pemahaman bermakna adalah informasi tentang manfaat yang akan diterima siswa setelah mengikuti proses pembelajaran. Siswa dapat menerapkan manfaat tersebut di kemudian hari dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh kalimat pengertian yang bermakna:

• Mengorganisir orang untuk memecahkan masalah dan mencapai tujuan.

• Organisme beradaptasi dengan perubahan habitat.

c. pertanyaan reformis

Guru mengajukan pertanyaan pemicu untuk meningkatkan keingintahuan siswa dan keterampilan berpikir kritis. Pertanyaan ringan membimbing siswa untuk memperoleh pemahaman yang bermakna sesuai dengan tujuan pembelajaran

Misalnya dalam pembelajaran menulis cerpen, seorang guru dapat mendorong untuk mengajukan pertanyaan sebagai berikut:

• Apa yang membuat cerita pendek menarik untuk dibaca?

• Jika Anda diminta untuk membuat akhir cerita yang berbeda, apa yang akan Anda sarankan?

D. Kegiatan belajar

Rangkaian kegiatan pembelajaran dasar berupa langkah-langkah kegiatan pembelajaran yang konkrit, meliputi pilihan-pilihan pembelajaran alternatif/alternatif dan langkah-langkah penyesuaian dengan kebutuhan belajar siswa.

Langkah-langkah kegiatan pembelajaran ditulis secara berurutan sesuai dengan durasi waktu yang direncanakan, meliputi tiga tahap yaitu pendahuluan, inti dan kesimpulan berdasarkan metode pembelajaran aktif.

E.Evaluasi

Penilaian digunakan untuk mengukur pencapaian pendidikan pada akhir kegiatan. Standar prestasi harus ditetapkan secara jelas sesuai dengan tujuan pembelajaran yang spesifik.

Jenis peringkat:

• Penilaian sebelum pembelajaran (diagnostik)

• Penilaian selama proses pembelajaran (formatif)

• Evaluasi di akhir proses pembelajaran (sumatif)

Bentuk evaluasi yang dapat dilakukan:

• Sikap (Profil Siswa Pancasila) dapat berupa: observasi, penilaian diri, penilaian teman, anekdot.

• Pertunjukan (pertunjukan, drama, pameran bisnis, majalah, dll.)

• Tertulis (tes objektif: esai, pilihan ganda, isian, jawaban singkat, benar-salah).