Link Mirip 1899, Ini 10 Serial Netflix Paling Mind Blowing! Free

Come here if you want to read Manhwa Mirip 1899, Ini 10 Serial Netflix Paling Mind Blowing! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mirip 1899, Ini 10 Serial Netflix Paling Mind Blowing! RAW Free until end.

Minggu lalu, Netflix baru saja merilis serial misteri terbarunya yang berjudul 1899. Serial berjumlah 8 episode yang bercerita tentang perjalanan kapal steamboat Kerberos ini, sama sekali sulit untuk ditebak. Karena hampir setiap episodenya selalu menghadirkan misteri dan twist baru yang akhirnya saling terhubung di penghujung cerita. Hal yang sangat mind blowing seperti ini tentunya tidak mudah untuk kita temukan di tayangan lain. Itulah mengapa kali ini kita akan membahas 10 serial mind blowing lain yang juga tayang di saluran streaing Netflix seperti 1899. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Dark

Datang dari sutradara dan penulis yang sama seperti 1899, yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese, Dark adalah serial Jerman bergenre sci-fi thriller yang di dalamnya banyak sekali kejutan dan juga twist. Rilis perdana pada tahun 2017, Dark telah menyelesaikan penayangannya dengan season 3 yang rilis pada tahun 2020. Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan sebuah keluarga yang saling terhubung secara misterius di sebuah timeline yang terbentang selama 30 tahun. Meskipun terkesan seperti tayangan misteri, tetapi di dalamnya cukup banyak elemen sci-fi, layaknya serial 1899.

Stranger Things

Dari semua tayangan serial di daftar ini mungkin Stranger Things adalah yang paling populer di seluruh dunia. Serial yang tayang perdana pada tahun 2016 ini bercerita tentang anak-anak dari Kota Hawkins tahun 80-an yang kehidupannya mulai berubah setelah bersinggungan dengan dunia gaib. Layaknya 1899, Stranger Things juga termasuk serial Netflix mind blowing yang didalamnya penuh dengan kejutan. Serial dari Duffer Bersaudara ini baru saja menayangkan season keempatnya beberapa waktu lalu. Di mana dunia gaib sekarang sudah mulai menyatu dengan dunia nyata, khususnya di Kota Hawkins.

Dirk Gently’s Holistic Detective Agency

Dirk Gently’s Holistic Detective Agency adalah serial yang tayang di BBC, saluran TV Amerika, yang kemudian disiarkan ke seluruh dunia oleh Netflix. Seria bergenre sci-fi komedi ini diadaptasi dari novel populer berjudul sama karya Douglas Adams. Serialnya sendiri berfokus pada karakter nyentrik bernama Dirk Gently, yang mengklaim dirinya sebagai seorang detektif. Dia harus menyelidiki berbagai kasus misterius yang pada akhirnya terungkap bahwa semuanya saling terhubung. Tayang perdana pada tahun 2016, serialnya selesai dengan season kedua yang tayang pada tahun 2017.

If I Hadn’t Met You

Serial mind blowing Netflix berikutnya adalah If I Hadn’t Met You yang bergenre sci-fi fantasi dan tayang perdana pada tahun 2018. Serial berbahasa Spanyol ini pada dasarnya bercerita tentang perjalanan waktu yang penuh dengan kejutan dan saling terhubung antara satu episode dengan episode lainnya. Fokus ceritanya sendiri adalah seorang pria paruh baya yang diceritakan harus kehilangan semua anggota keluarganya dalam sebuah kecelakaan. Singkat cerita dia bertemu dengan sosok misterius bernama Dr. Everest, yang menawarinya cara untuk mengubah masa lalu dan masa depan dengan perjalanan waktu.

Welcome to Eden

Masih dari Spanyol, Welcome to Eden adalah serial drama survival yang baru saja menayangkan serial perdananya pada bulan Maret 2022 lalu. Kisah serialnya dimulai dari sekelompok anak muda yang mendapatkan undangan ke sebuah pesta mewah di pulau pribadi. Penyelengara pesta tersebut mengklaim bahwa para tamu nantinya akan turut merayakan peluncuran sebuah minuman baru yang disebut Eden Blue. Sayangnya, pesta yang awalnya dibayangkan oleh para anak muda akan menjadi pelarian mereka, justru malah menjadi bencana yang membuat mereka kebingungan di sepanjang serialnya.

The Silent Sea

Tayang perdana pada tahun 2021 lalu, The Silent Sea adalah serial Netflix dari Korea Selatan yang ceritanya cukup mind blowing sekaligus mengharukan. Bergenre sci-fi, serial ini bercerita tentang sekelompok orang yang harus melakukan misi ruang angkasa ke Bulan. Setibanya di Bulan mereka harus mengambil sampel air yang dapat menyelesaikan krisis air di muka Bumi. Dalam prosesnya, para astronaut ini mulai mengetahui berbagai hal mengejutkan, salah satunya fakta bahwa eksperimen di bulan telah menelan banyak sekali korban, termasuk sanak saudara mereka yang meninggal secara misterius.

The OA

Tayang perdana pada tahun 2016, The OA adalah serial Netflix yang di dalamnya terdapat elemen sci-fi, misteri, dan juga supernatural sekaligus. Serial dari Brit Marling dan Zal Batmanglij ini dimulai dengan kisah seorang wanita tuna netra yang sempat menghilang selama bertahun-tahun, tetapi tiba-tiba muncul kembali di rumahnya dalam keadaan yang penuh dengan misteri. Di mana dia kemunculannya telah mengundang banyak pertanyaan, apalagi sekarang dia sudah bisa melihat. Season kedua dari The OA tayang pada tahun 2019 lalu dan menjadi akhir dari serialnya.

Love Death + Robots

Love Death + Robots adalah serial antologi andalan Netflix yang digarap oleh berbagai studio animasi. Rilis perdana pada tahun 2019, masing-masing kisah dari serial Netflix ini terbilang cukup mind blowing dengan caranya sendiri. Misalnya tentang kisah robot yang hidup pada masa kepunahan manusia, kemudian ada juga kuil monster yang menyimpan segudang misteri, sampai pertarungan antara monster yang digerakan oleh pikiran manusia. Hal yang sama juga terlihat di season 2 yang tayang pada tahun 2021 lalu. Genre dari serial ini sendiri terbentang dari sci-fi sampai drama periode yang terasa sangat unik.

The 7 Lives of Lea

The 7 Lives of Lea adalah serial Prancis bergenre supernatural fiksi yang berita tentang seorang wanita bernama Lea yang kesadarannya bisa berpindah-pindah ke 7 tubuh lain. Suatu hari ketika kesadarannya pindah ke salah satu tubuh, dia harus melihat sebuah kematian misterius dari seorang pria muda. Mau tidak mau dia harus menyelesaikan kasus tersebut dengan tubuh lainnya. Serial yang baru tayang pada bulan April 2022 ini menyajikan tontonan yang membuat kita merasakan nostalgia pada tahun 90-an dengan elemen gaib dan juga perjalanan waktu.

Black Mirror

Black Mirror adalah serial mind blowing berikutnya yang cukup populer di saluran streaming Netflix. Ceritanya sendiri berlangsung pada masa, di mana keadaan Bumi dan semua isinya sudah tidak lagi sama seperti sekarang. Menurut penciptanya, Charlie Brooker, kumpulan kisah dari serial Inggris ini terinspirasi dari serial tahun 50-an yng berjudull The Twilight Zone. Bedanya dia menggabungkan masalah dan isu sosial yang ada di dalamnya dengan teknologi agar lebih relate dengan zaman sekarang. Tayang perdana pada tahun 2011, sejauh ini serial Black Mirror telah mempunyai total 5 season.

Itulah 10 serial Netflix yang plot dan premisnya cukup mind blowing seperti serial 1899. Jika kalian menyukai semua elemen yang ada di dalam 1899, semua serial di daftar ini mungkin bisa menghibur kalian juga. Mengingat saat ini Netflix sendiri masih belum memberikan lampu hijau untuk sekuel 1899, berbagai serial alternatif ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu menunggu kalian. Namun perlu dicatat bahwa semua serial ini emang dimaksudkan untuk membuat kalian kebingungan dengan setiap misteri dan twitstnya, jadi bersiap-siap lah.