Link Mengulas Pentingnya Ancient Kingdom di One Piece! Free

Come here if you want to read Manhwa Mengulas Pentingnya Ancient Kingdom di One Piece! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mengulas Pentingnya Ancient Kingdom di One Piece! RAW Free until end.

Ancient Kingdom alias Kerajaan Kuno dalam cerita One Piece adalah kerajaan yang sangat berpengaruh. Mereka memiliki peran penting dalam sejarah panjang alur cerita di serinya. Sampai sejauh ini, memang masih belum banyak informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang Ancient Kingdom. Meskipun begitu banyak fans One Piece yang berspekulasi terkait hal ini.

Ancient Kingdom sendiri sempat kembali menjadi pembahasan para fans One Piece dalam arc Wano Country. Sebagian beranggapan jika Wano adalah Ancient Kingdom yang telah lama menghilang. Namun, sampai cerita arc tersebut selesai belum ada konfirmasi dari spekulasinya. Ancient Kingdom kembali muncul dalam chapter terbaru One Piece, yang mana hal ini seolah memberikan makna baru bagi kerajaan tersebut. Mungkin ada dari sebagian Geeks yang masih belum tahu tentang Ancient Kingdom.

Hancur 800 Tahun Yang Lalu

Jauh sebelum peristiwa yang muncul di chapter 1065, terdapat sebuah kerajaan yang sangat besar dan kuat di dunia One Piece. Bukti kedahsyatan dari kerajaan tersebut adalah bagaimana berbagai kerajaan lainnya menganggap kerajaan ini sebagai ancaman bagi mereka. Akhirnya, sebanyak 20 kerajaan berkumpul dan bersatu untuk membentuk aliansi dan menyerang Ancient Kingdom.

Mengulas Pentingnya Ancient Kingdom di One Piece!, Greenscene

Keluarga Nefertari dan juga Donquixote adalah beberapa nama yang terlibat dalam penyerangan tersebut. Serangan tersebut terjadi pada 800 tahun yang lalu, yang mana menyebabkan Ancient Kingdom tersebut musnah. Setelah itu, 20 kerajaan tersebut kemudian membentuk sebuah organisasi yang kemudian kita kenal dengan nama World Government.

Klan Kozuki pun kemudian menggunakan Poneglyph untuk menceritakan apa yang terjadi pada masa itu. Dalam berbagai Poneglyph yang mereka ciptakan, sejarah Ancient Kingdom di seri One Piece, penyerangan 20 kerajaan, dan berbagai rahasia sejarah lainnya mereka coba “simpan” di artefak tersebut. Hal ini semata-mata agar generasi selanjutnya bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Punya Teknologi Canggih

Informasi bocoran untuk chapter 1065 menghadirkan sebuah fakta mengejutkan tentang Ancient Kingdom. Menurut informasinya, ternyata pulau Egghead bukanlah pulau masa depan seperti yang kita ketahui saat ini. Sebaliknya, pulau Egghead adalah pulau masa lalu, karena semua teknologi yang Vegapunk ciptakan atau hadirkan merupakan “tiruan” dari Ancient Kingdom pada 800 tahun lalu di seri One Piece.

Hal ini tentunya mengubah semua persepsi atau hal yang selama ini para fans ketahui tentang Ancient Kingdom. Dengan kedahsyatan teknologi yang mereka miliki, mungkin inilah alasan mengapa 20 kerajaan lainnya menganggap jika Ancient Kingdom adalah ancaman besa di dunia One Piece. Padahal, bisa jadi mereka tidak menggunakannya untuk hal buruk.

Mengulas Pentingnya Ancient Kingdom di One Piece!, Greenscene

Di sisi lain, bisa jadi ini juga alasan mengapa World Government berencana untuk menghabisi nyawa Vegapunk. Mereka tidak ingin dunia tahu tentang informasi tersebut. Pihak World Government tidak ingin Vegapunk mengungkapkan rahasia tentang Ancient Kingdom atau teknologi mereka. Juga, dengan proyek Seraphim yang sudah selesai, mungkin Vegapunk tidak lagi mereka butuhkan.

Namun, ada beberapa pertanyaan yang kemudian muncul. Pertama, bagaimana kemudian Ancient Kingdom bisa mendapatkan teknologi yang sangat canggih tersebut? Apakah pemikiran mereka sudah sangat maju? Kemudian, bagaimana Vegapunk bisa “menirukan” teknologi Ancient Kingdom? Dari mana dia mendapatkan benda-benda yang kemudian dia teliti? Untuk saat ini, sayangnya, semua masih menjadi sebuah misteri besar.

Tekoneksi Dengan Ancient Weapons?

Salah satu spekulasi yang banyak muncul di kalangan fans terkait dengan Ancient Kingdom adalah kerajaan tersebut memiliki koneksi dengan Ancient Weapons atau Senjata Kuno. Secara spesifik, spekulasinya menjelaskan bahwa ada kemungkinan bahwa Ancient Kingdom adalah pencipta atau pemilik dari tiga Ancient Weapon yang kita ketahui; Pluton, Poseidon, dan Uranus.

Melihat informasi dari chapter 1065 tentang bagaimana dahsyatnya teknologi Ancient Kingdom di seri One Piece, rasanya spekulasi tersebut masuk akal. Beberapa Poneglyph sendiri menjelaskan tentang senjata mengerikan tersebut, dan ada penjelasan bahwa tidak ada kerajaan lain yang mampu menandingi potensi mereka dalam kurun waktu 800 tahun.

Mengulas Pentingnya Ancient Kingdom di One Piece!, Greenscene

Dengan adanya koneksi antara Ancient Kingdom dan Ancient Weapons, hal ini pun kembali mencuatkan pertanyaan besar di atas yaitu bagaimana kemudian Ancient Kingdom bisa hancur. Apakah kerajaan ini memang benar-benar hancur akibat serbuan dari 20 kerajaan yang beraliansi atau justru ada faktor lainnya. Vegapunk tentunya tahu tentang rahasia tersebut.

Artinya, selain mengungkapkan rahasia tentang buah iblis hal lainnya yang harus segera Vegapunk ungkapkan dalam cerita adalah rahasia tentang Ancient Kingdom di seri One Piece. Apakah dia akan mengungkapkannya dalam arc Egghead saat ini? Masih harus kita nantikan. Namun, mengingat serinya akan segera selesai, bukan hal mustahil jika Oda akan mengungkapkan rahasia ini dalam waktu dekat