Link Mengenal Shibai, Dewa Otsutsuki Baru! Free

Come here if you want to read Manhwa Mengenal Shibai, Dewa Otsutsuki Baru! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mengenal Shibai, Dewa Otsutsuki Baru! RAW Free until end.

Chapter terbaru dari manga Boruto: Naruto Next Generation memperkenalkan sosok dewa Otsutsuki baru yaitu Shibai. Hal ini berdasarkan penjelasan Amado terhadap Shikamaru dan juga Naruto saat menjelaskan tentang Eida dan juga Daemon. Seperti yang Geeks ketahui, di chapter 74 kemarin kita melihat bagaimana Eida, Daemon, dan Amado tiba di Konoha setelah perjalanan dari Negeri Salju.

Ketiganya kembali ke Konoha setelah Shikamaru dan Naruto sepakat untuk menampung Eida dan Daemon. Mereka akan menjadi sekutu baru Konoha untuk menghadapi Code. Amado pun coba menjelaskan siapa sebenarnya pasangan kakak beradik tersebut. Dan saat menjelaskan tentang kekuatan Daemon dan Eida, Amado sempat menyinggung sosok dewa Otsutsuki baru yaitu Shibai.

Siapa Shibai?

Lalu, siapa Shibai yang merupakan dewa Otsutsuki baru tersebut? Menurut penjelasan Amado, Shibai adalah sosok dewa Otsutsuki yang sudah lama ada. Namun, tidak ada penjelasan rinci mengenai hal ini. Meskipun begitu, Amado meyakinkan kepada Shikamaru dan Naruto bahwa Shibai sudah tidak ada alias sudah tewas. Hanya tubuhnya yang tersisa dari sosok dewa Otsutsuki tersebut.

DNA dari Shibai yang kemudian Amado jadikan landasan atau dasar untuk menciptakan Eida dan Daemon. Menurut Amado, kekuatan Senrigan milik Eida serta Reflection milik Daemon merupakan dua kemampuan dahsyat milik Shibai. Namun, level kekuatan mereka masih sedikit dibandingkan Shibai. Selain itu, Shibai juga masih memiliki kekuatan dahsyat lainnya selain Senrigan dan Reflection.

Jika melihat gambaran sosok Shibai, banyak spekulasi yang kemudian muncul di mana salah satunya adalah ini merupakan sosok atau wujud dari dewa Otsutsuki yang pernah Isshiki gambarkan kepada Code dalam chapter 55. Setelah Isshiki tewas, arwahnya sempat bertemu dengan Code dan meminta Code untuk melanjutkan misinya sekaligus balas dendam. Dan Isshiki pun sempat menyinggung seorang dewa Otsutsuki.

Menurutnya, jika Code bisa mengonsumsi buah chakra secara terus-menerus, maka dia bisa menjadi sosok dewa Otsutsuki baru yang mana inilah yang kemudian jadi tujuan utamanya sekarang. Saat Isshiki menjelaskan hal ini, kita bisa melihat gambaran dewa Otsutsuki yang dia maksud sangat mirip dengan gambaran sosok Shibai. Mungkin, sosok Shibai di chapter 75 adalah bentuk tidak sempurna dari dewa Otsutsuki. Terlepas dari hal tersebut, diperkenalkannya Shibai membuka banyak kemungkinan tentang alur cerita Boruto kedepannya.

Jadi Villain Terakhir?

Salah satu kemungkinan yang muncul di cerita Boruto yang bisa melibatkan Shibai adalah bagaimana dewa Otsutsuki tersebut mungkin akan jadi villain terakhir di seri Boruto. Kemunculan Shibai di chapter 75, selain memberikan jawaban mengenai asal-usul kekuatan Daemon serta Eida, juga menciptakan kemungkinan tentang potensi antagonis yang jauh lebih kuat.

Selama lebih dari 70 chapter, Boruto memberikan gambaran jika klan Otsutsuki adalah ancaman besar bagi dunia, khusunya Momoshiki dan Isshiki. Kita sudah melihat bagaimana kedahsyatan kedua karakter serta potensi bahayanya. Dan kemunculan Shibai seolah memberikan petuntuk jika ada karakter yang jauh lebih kuat, lebih berbahaya, dan lebih mengerikan dari keduanya.

Mungkin, Shibai akan memenuhi ramalan yang pernah Momoshiki ucapkan kepada Boruto. Momoshiki sempat mengatakan kepada Boruto bahwa mata birunya akan membawa kehancuran besar. Boruto juga akan mengalami nasib yang tragis. Bisa jadi Shibai akan menjadi penyebab semua kehancuran tersebut, akibat mata Jougan Boruto yang mungkin akan membangkitkan sang dewa Otsutsuki.

Di sisi lain, ada juga spekulasi lain di mana kemunculan Shibai di akhir serinya mungkin pada akhirnya akan memaksa Kawaki dan Boruto untuk bersatu. Dengan begitu, mereka akan mampu menggabungkan kekuatan dan mengalahkan sang dewa Otsutsuki. Untuk saat ini, memang masih terlalu dini untuk menebak apa yang akan terjadi selanjutnya mengenai karakter Shibai.

Namun, melihat petunjuk yang ada dan berbagai poin-poin penting di manganya sejauh ini, rasanya tidak berlebihan untuk berspekulasi seperti di atas. Lagipula, kita sudah melihat bagaimana peran klan Otsutsuki di sepanjang franchise Naruto yang selalu memberikan ancaman besar bagi bumi. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Shibai dan dunia shinobi pada chapter yang akan datang.