Link Mengenal Black Marvel, Keluarga Super Black Adam di DC Universe! Free

Come here if you want to read Manhwa Mengenal Black Marvel, Keluarga Super Black Adam di DC Universe! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mengenal Black Marvel, Keluarga Super Black Adam di DC Universe! RAW Free until end.

Black Adam adalah antihero DC yang belakangan ini namanya cukup populer di kalangan penggemar. Karena dia baru saja melakukan debut live action-nya di film Black Adam, yang merupakan bagian dari jagat sinema DCEU. Selain Black Adam, filmnya juga akan menandai debut dari keluarganya yang berasal dari DC Comics. Yaitu Adrianna Tomaz dan anaknya Amon Tomaz. Menariknya, kemunculan tiga karakter ini secara tidak langsung telah mengingatkan penggemar pada tim Black Marvel di DC Universe.

Pada dasarnya Black Marvel Family sendiri mirip seperti Marvel Family, keluarga super Billy Batson alias Shazam yang sudah lebih dahulu debut di DCEU. Bedanya, Black Marvel adalah tim keluarga super yang didirikan sekaligus dipimpin langsung oleh antihero Black Adam. Mengingat saat ini Adam tengah berada di puncak popularitasnya, tidak ada salahnya kita membahas siapa sebenarnya Black Marvel Family dan seperti apa kehebatannya di DC Universe.

Didirikan Untuk Melindungi Kahndaq

Black Marvel Family adalah salah satu upaya DC untuk mengubah status Black Adam yang sebelumnya terkenal sebagai supervillain menjadi superhero baru di DC Universe. Kisahnya bermula di komik 52 #11 (2006), di mana Adam tengah sibuk membangun kerajaan Kahndaq pada era modern bersama istrinya Adrianna Tomaz. Di tengah aktivitasnya sebagai raja dan suami Adrianna, Adam membawa istrinya tersebut ke Rock of Eternity. Ternyata dia berniat meminta Captain Marvel, yang baru saja menggantikan penyihir Shazam sebagai guardian, untuk memberi Adrianna kekuatan super.

Mengenal Black Marvel, Keluarga Super Black Adam di DC Universe!, Greenscene

Permintaan ini dia ajukan karena menurutnya Kahndaq membutuhkan lebih banyak pahlawan sepertinya. Setelah melihat kelayakan Adrianna, Captain Marvel lantas mengabulkan permintaan Adam dengan memberikan kekuatan Isis kepadanya. Dengan kekuatan barunya ini Isis dan Adam lantas pergi dari Kahndaq untuk mencari adiknya yang sempat menghilang, yaitu Amon. Singkat cerita mereka berdua berhasil menyelamatkan Amon dari kelompok kriminal Intergang. Pada titik inilah Adam lantas ‘membagi’ kekuatannya kepada Amon agar mereka bisa bersama-sama melindungi Kahndaq.

Seiring berjalannya waktu, keluarga kecil mereka akhirnya lebih terkenal sebagai Black Marvel Family. Karena komposisi anggotanya serta tujuannya kurang lebih sama seperti Marvel Family. Yaitu ingin menghapus ketertindasan di muka Bumi, bedanya Black Marvel lebih fokus dengan negara-negara berkembang yang berada di Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Di sinilah para penggemar akhirnya mulai menerima Black Adam yang awalnya terkenal sebagai supervillain kejam, menjadi superhero bersama keluarga Black Marvel-nya.

Kehebatan Anggota Black Marvel Family

Seperti yang sudah kita singgung di atas, tujuan utama Black Marvel Family adalah menjamin kestabilan Kahndaq dan negara di sekitarnya dengan kekuatan super mereka. Menariknya, kekuatan masing-masing anggota Black Marvel ini terbilang saling melengkapi. Sebagai pemimpin, tentunya Black Adam memegang kunci kekuatan utama Black Marvel. Di mana dia mempunyai stamina super dari Dewa Shu, kecepatan super dari Dewa Heru, kekuatan super dari Dewa Amon, kecerdasan dari Dewa Zehuti, kekuatan petir dari Dewa Aton, dan kekebalan dari Dewa Mehen.

Mengenal Black Marvel, Keluarga Super Black Adam di DC Universe!, Greenscene

Sementara kekuatan Black Adam lebih bersifat ofensif, Isis justru mempunyai kekuatan yang lebih defensif. Di mana kekuatannya lebih berfokus pada penyembuhan dan elemen alam. Seperti memanipulasi air, angin, api, tanah, listrik, tanaman, bahkan cuaca. Dengan kekuatanya ini Isis biasanya akan menyebuhkan orang-orang yang sedang sakit atau mengendalikan alam agar perkebunan, pertanian, dan pertanian tetap subur. Di sisi lain, dengan kekuatan yang sama seperti Adam, Amon alias Osiris selalu menemani sekaligus menjaga kakaknya Isis, saat Black Adam tidak sedang berada di Kahndaq.

Nasib Black Marvel Sekarang

Meskipun tim Black Marvel Family telah berhasil membuktikan bahwa Black Adam sudah tidak jahat lagi, sayangnya nasib keluarga super ini tidak berumur panjang di DC Universe. Semuanya bermula dari Amerika yang masih memandang Black Adam sebagai teroris. Mereka sengaja menyuruh Amanda Waller dari A.R.G.U.S. alias Task Force X untuk membuat propaganda agar Adam dan Kahndaq buruk di mata dunia. Dalam prosesnya, di komik 52 #24, Amanda merekrut Atom Smasher untuk membentuk Suicide Squad. Yang terdiri dari Captain Boomerang, Count Vertigo, Electrocutioner, Persuader, dan Plastique.

Mengenal Black Marvel, Keluarga Super Black Adam di DC Universe!, Greenscene

Saat Suicide Squad menyerang Kahndaq, ternyata Black Adam sedang tidak ada di negaranya. Namun bukannya berhenti, Persuader malah mengancam Isis. Melihat hal tersebut, Osiris yang ketakutan terpaksa membunuhnya, membuat seluruh tim Suicide Squad mundur. Pada titik inilah Amanda menggunakan rekaman pembunuhan Persuader untuk menjelekkan nama Kahndaq. Osiris yang merasa bersalah lantas pergi ke Rock of Eternity untuk meminta Captain Marvel menarik semua kekuatannya. Namun, hal ini berhasil dicegah oleh Adam dan Isis.

Saat mereka pulang bersama ke Kahndaq, ternyata kelompok supervillain Horseman of Apokolips menyerang Isis dan Osiris. Mereka bahkan sampai membunuh mereka sebelum kabur. Hal ini lantas membuat Black Adam marah dan terbang mengejar mereka ke negara Bialya. Dalam proses pencariannya, Black Adam mengamuk dan menghancurkan Bialya serta membunuh banyak warganya, sebelum akhirnya dia bisa menghabisi Horseman of Apokolips. Hal inilah yang akhirnya secara tidak langsung membubarkan Black Marvel Family, karena Black Adam telah kembali jahat di mata dunia.

Itulah pembahasan tentang Black Marvel, keluarga super Black Adam di DC Universe. Meskipun kisah komiknya singkat, tetapi kehadiran Black Marvel Family telah membuktikan bahwa sebenarnya Black Adam juga bisa menjadi baik. Hal yang sama juga bisa saja terjadi di DCEU, di mana Black Adam bisa menjadi hero dengan carannya sendiri. Untuk saat ini masih belum bisa kita pastikan apakah Black Marvel Family juga bisa muncul di DCEU atau tidak. Namun, sepertinya akan menarik jika mereka benar-benar muncul pada masa depan DCEU. Bagaimana menurut kalian, Geeks?