Link Mengenal 4 Jenis Vibranium di Marvel Universe! Free

Come here if you want to read Manhwa Mengenal 4 Jenis Vibranium di Marvel Universe! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mengenal 4 Jenis Vibranium di Marvel Universe! RAW Free until end.

Seperti yang kita tahu bersama, vibranium adalah salah satu elemen yang cukup vital di Marvel Universe, begitu juga di MCU. Elemen yang konon sudah ada di muka Bumi sejak 1 juta tahun yang lalu ini awalnya adalah sebuah batu meteor dari luar angkasa. Walaupun begitu, di galaksi Bima Sakti sendiri hanya Bumi saja yang tercatat mempunyai pasokan vibranium berlimpah. Hal inilah yang kemudian menjadikan vibranium salah satu elemen paling berharga di Marvel Universe. Namun, tahukah kalian ternyata vibranium sendiri terdiri dari beberapa jenis yang mempunyai keunikannya sendiri. Jenis apa saja? Simak pembahasanya di bawah ini, Geeks!

Vibranium Wakanda

Jenis vibranium yang pertama dan yang paling umum adalah Vibranium A atau sering disebut juga Vibranium Wakanda. Alasannya karena Vibranium ini konon berasal dari sebuah meteor yang jatuh di Wakanda dan pertama kali ditemukan oleh pemimpin Suku Panther, Bashenga. Menurut Bashenga, Vibranium A adalah berkah dari para dewa untuk bangsa mereka. Hal tersebut benar-benar terbukti pada era modern, di mana harga 1 gram Vibranium A mencapai 156 juta rupiah.

Mengenal 4 Jenis Vibranium di Marvel Universe!, Greenscene

Dengan stok Vibranium A di gunung suci Wakanda yang mencapai 10.000 ton, tidak aneh jika Wakanda menjadi negara terkaya di Marvel Universe. Itulah mengapa banyak sekali negara dan penjual senjata ilegal yang berusaha merebut tambang Vibranium A dari Wakanda. Ada banyak sekali senjata dan peralatan yang terbuat dari Vibranium jenis ini. Mulai dari kostum dan kuku Black Panther yang terkenal sangat mematikan, sampai perisai Captain America yang terkenal mempunyai daya tahan luar biasa.

Anti-Metal

Sesuai dengan namanya, Anti-Metal merupakan jenis Vibranium yang dapat membuat logam lain melemah. Nama asli Anti Metal sendiri sebenarnya adalah Vibranium B atau Vibranium Savage Land. Karena elemen ini hanya bisa ditemukan di Savage Land, wilayah misterius yang letaknya berada di bagian utara Antartika.

Mengenal 4 Jenis Vibranium di Marvel Universe!, Greenscene

Alasan mengapa Anti-Metal bisa melemahkan logam padat lain adalah getaran elemen yang ada di dalamnya dapat memisahkan molekul logam yang ada di sekitarnya. Menurut Mercedes Kelly Knight alias Misty Knight, yang mempunyai lengan bionik dari Anti-Metal, Vibranium jenis ini dapat melelehkan logam lain yang lebih kuat, termasuk Adamantium yang terkenal lebih kuat dari Vibranium biasa.

Reverbium

Reverbium adalah Vibranium buatan yang pertama kali diciptakan oleh ilmuwan ambisius bernama Sajani Jaffrey. Semuanya bermula dari keserakahan Sajani yang ingin menemukan elemen yang lebih kuat dan lebih efektif dari Vibranium. Setelah mencampur Vibranium A dengan elemen lain, alih-alih bisa menyerap segala jenis serangan, Reverbium malah mementalkan semuanya.

Mengenal 4 Jenis Vibranium di Marvel Universe!, Greenscene

Sajani merasa bahwa penemuannya ini belum sempurna, dengan kata lain gagal. Namun, saat dia berusaha menghancurkannya, Reverbium justru dicuri oleh Hobgoblin yang kemudian menyerahkannya kepada Kingpin. Sejak saat itulah Reverbium menyebar di kalangan kriminal underworld sebagai senjata yang mematikan. Organisasai jahat A.I.M. bahkan memproduksi Reverbium secara besar-besaran untuk membuat pasukan mereka lebih baik dari sebelumnya.

Sentient Vibranium

Terakhir, jenis Vibranium lain yang pernah Marvel perkenalkan kepada penggemar adalah Sentient Vibranium alias Vibranium hidup. Tidak sedikit yang merasa bahwa Sentient Vibranium adalah jenis yang paling kuat sekaligus paling berbahaya. Karena sesuai dengan namanya, Sentient Vibranium mempunyai cara berpikir sendiri seperti makhluk hidup.

Mengenal 4 Jenis Vibranium di Marvel Universe!, Greenscene

Pertama kali ditemukan oleh prajurit elite Dora Milaje, Sentient Vibranium kemudian diteliti oleh ilmuwan Wakanda, Obinna Nwabueze. Menurutnya, Vibranium jenis ini bisa memperbanyak dirinya sendiri, seperti batu karang. Hal inilah yang membuat Sentient Vibranium terlalu sulit untuk ditebak. Karena mempunyai pikiran yang dapat meniru batin penggunanya, jika tidak dikendalikan, Sentient Vibranium justru bisa mengamuk dan berbahaya untuk orang-orang di sekitarnya.

Itulah pembahasan mengenai ragam jenis Vibranium yang ada di Marvel Universe. Semua Vibranium ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa Vibranium adalah salah satu elemen Marvel yang bisa dimanfaatkan untuk banyak tujuan. Mulai dari tujuan baik, seperti peralatan yang bisa membantu para superhero untuk melindungi Bumi. Sampai tujuan buruk yang bisa membuat supervillain menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya. Di MCU sendiri stidaknya kita sudah mengenal apa itu Vibranium Wakanda alias Vibranium A. Ke depannya bukan tidak mungkin jenis Vibranium lainnya akan menyusul juga di MCU.

Table of Contents