Link Mengenal 3 Titisan Sri Asih di Bumilangit! Free

Come here if you want to read Manhwa Mengenal 3 Titisan Sri Asih di Bumilangit! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mengenal 3 Titisan Sri Asih di Bumilangit! RAW Free until end.

Baru-baru ini film kedua Jagat Sinema Bumilangit yang berjudul Sri Asih akhirnya bisa dinikmati juga oleh para penggemar superhero di Indonesia. Penampilan memukau Pevita Pearce sebagai Sri Asih telah berhasil menghiptonis para penonton yang selama ini mendambakan kemunculan sosok superhero wanita tangguh di tanah air. Terlepas dari keberhasilan filmnya yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi, tahukah kalian bahwa sebenarnya identitas Sri Asih sendiri tidak hanya dipegang oleh satu orang saja. Setidaknya ada 3 orang yang tercatat pernah menjadi titisan Sri Asih. Siapa saja? Mari kita bahas.

Nani wijaya

Pertama kali muncul pada tahun 1954 melalui komik Sri Asih: Asal Usul, orang pertama yang digambarkan oleh R.A. Kosasih sebagai titisan Dewi Asih alias Sri Asih adalah Nani Wijaya. Bagi yang belum tahu, Dewi Asih sendiri adalah entitas langit yang sudah eksis sejak zaman purba, dan sering menunjuk berbagai titisan untuk menjaga kedamaian Bumi. Nah, Nani adalah salah satu titisan Dewi Asih yang akhirnya menjadi Sri Asih, superhero wanita pertama di Bumilangit. Nani sendiri berprofesi sebagai investigator yang bertugas untuk menghentikan jaringan mafia global.

Sebagai Sri Asih, Nani bisa memanggil arwah leluhur yang kemudian dia manfaatkan untuk melipat gandakan kekuatan fisiknya. Dengan kekuatan sakti ini, dia juga bisa menggandakan diri dan juga memberbesar ukuran tubuhnya. Layaknya titisan Sri Asih yang lain, Nani juga sering terihat menggunakan selendang yang wujud dan pergerakannya bisa dia kendalikan. Menariknya, baru-baru ini produser sekaligus penulis film Sri Asih, Joko Anwar, telah menungkapkan bahwa karakter Nani juga muncul di filmnya, dengan diperankan oleh jurnalis sekaligus aktivis Najwa Shihab.

Rengganis

Rengganis atau Ganis adalah titisan Dewi Asih setelah Nani yang debut di komik Revolusi: Saga (2018). Idealisme Ganis sebagai calon titisan Dewi Asih sudah terlihat sejak masih kecil, di mana dia sangat mencintai lingkungan dan juga binatang. Sayangnya, ketika pertama kali kekuatan saktinya keluar, Ganis tidak sengaja mencelakakan ibunya sampai meninggal.

Kemudian saat dewasa, Ganis juga harus melawan ayahnya yang ternyata bagian dari sindikat rahasia. Semua itu dia lalui dengan penuh keteguhan hati sampai akhirnya layak menyandang nama Sri Asih. Kesaktian Ganis sebagai Sri Asih, terlihat dari kekuatan fisik, kelincahan, dan daya tahan tubuh supernya, begitu juga dengan tenaga dalamnya yang sangat hebat. Di luar aktivitasnya sebagai superhero wanita, Ganis cukup aktif sebagai aktivis lingkungan dan juga jurnalis.

Alana

Terakhir, titisan Sri Asih yang baru saja muncul dengan film solonya adalah Alana. Diperankan oleh aktris cantik Pevita Pearce, Alana tampil memukau sebagai seorang wanita tangguh yang mempunyai berbagai kesaktian. Seperti kemampuan untuk terbang, kekuatan fisik dan daya tahan tubuh super, serta kehebatan dalam bertarung menggunakan tangan kosong. Saat menjadi Sri Asih, Alana juga mempunyai selendang sakti yang berfungsi sebagai senjata andalannya.

Di komiknya, Alana pertama kali diceritakan di Sri Asih: Celestial Goddess (2020), sebagai seorang anak SMA yang mempunyai kemampuan untuk melihat makhluk halus. Ternyata itu semua adalah pertanda bahwa dia adalah calon titisan Dewi Asih ketiga setelah Nani dan Ganis. Dengan kesaktian yang dia dapatkan dari Sri Asih, Alana seperti terlahir kembali sebagai sosok pemberani yang harus mengusir roh jahat dari muka Bumi. Originnya ini kurang lebih sama seperti di film Sri Asih, yang saat ini masih bisa kalian tonton di bioskop.

Itulah pembahasan tentang 3 titisan Sri Asih di Bumilangit. Sekarang dengan rilis film Sri Asih di bioskop setidaknya kita sudah bisa melihat seperti apa sosok Nani dan Alana dalam bentuk live action. Sepertinya akan menarik juga jika suatu saat nanti Ganis mendapatkan kesempatan untuk muncul di Jagat Sinema Bumilangit menyusul Nani dan Alana. Melihat film Sri Asih yang cukup populer di tanah air, karakter Alana sudah pasti akan kembali lagi pada masa yang akan datang. Kita nantikan saja ya, Geeks.