Link Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe! Free

Come here if you want to read Manhwa Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe! RAW Free until end.

Ketika berbicara tentang villain Spider-Man, kita pasti akan langsung ingat dengan sosok Green Goblin. Karena memang dia telah beberapa kali muncul sebagai musuh bebuyutan bagi Spidey dan bahkan mungkin Marvel secara keseluruhan. Namun tahukah kalian, Geeks, bahwa sebenarnya di Marvel Universe sendiri sebenarnya ada banyak sekali Goblin yang lebih dari sekadar ‘Green’ Goblin. Mereka juga sama-sama hebat dan juga mempunyai keunikan serta latar belakagnnya masing-masing. Untuk itulah kali ini kita akan membahas siapa saja Goblin mengerikan yang pernah berseteru dengan Spidey.

Green Goblin

Seperti yang kita ketahui bersama, Green Goblin adalah cikal bakal para Goblin di Marvel Universe. Karakter pertama yang memegang identitas villain ini tidak lain adalah Norman Osborn, pencipta Goblin Serum yang dapat mengubah seseorang menjadi lebih kuat sekaligus maniak. Tujuan utama Norman menjadi Green Goblin adalah karena dia ingin menjadi pemimpin kejahatan di Kota New York. Salah satu kejahatannya yang paling dikenang adalah ketika dia dengan sengaja membunuh kekasih pertama Spidey, Gwen Stacy.

Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe!, Greenscene

Kemudian karakter kedua yang mengambil alih identitas Green Goblin adalah anak Norman sendiri yang bernama Harry Osborn. Dia menjadi Green Goblin karena ingin membalaskan dendam ayahnya yang sempat dikira tewas oleh Spidey. Green Goblin ketiga di Marvel Universe adalah Bart Hamilton, yang mendapatkan Goblin Serum dan perlengkapan Goblin setelah menghipnotis Harry. Efek dari Goblin Serum lantas membuatnya sangat berambisi untuk mengalahkan Spidey, sama seperti para Green Goblin sebelumnya.

Hobgoblin

Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe!, Greenscene

Hobgoblin pertama di Marvel Universe adalah Roderick Kingsley, yang memohon kepada Norman untuk menjadikannya Goblin. Awalnya dia hanya ingin mengalahkan saingan pekerjaannya dalam bidang fashion, tetapi karena Goblin Serum merusak pikirannya, dia lantas menjadi benar-benar jahat sampai akhirnya menjadi sosok kriminal underworld. Untuk mengelabui dunia, dia bahkan sampai mencuci otak sahabat Spidey yang bernama Ned Leeds agar dia mau menjadi Hobgoblin untuk menutupi keberadaannya. Ned sendiri akhirnya sampai dipenjara karena merasa dirinya benar-benar Hobgoblin.

Demogoblin

Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe!, Greenscene

Karakter yang mempunyai nama asli Jason Macendale ini memang sudah dari awal menjadi musuh Spidey. Identitas villain pertamanya adalah Jack O’ Lantern, kemudian dia juga sempat menjadi Hobgoblin kedua saat Roderick menghilang. Meskipun sudah mendapatkan kekuatan Goblin Serum, tetapi Jason tidak pernah berhasil mengalahkan Spidey. Hal inilah yang kemudian membuatnya melakukan perjanjian dengan Iblis N’Astirh di kisah Inferno agar menjadi Goblin sungguhan. Sejak saat itulah dia menjadi Demogoblin yang penampilannya mengerikan, serta jauh lebih kuat dari sebelumnya.

King Goblin

Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe!, Greenscene

Sejarah King Goblin bermula dari seorang pemuda bernana Phil Ulrich yang tidak sengaja menemukan perlengkapan Hobgoblin. Alih-alih menjadi villain, Phil awalnya memutuskan untuk menjadi Goblin versi superhero untuk melindungi Kota New York. Sayangnya, kehidupan Phil mulai berubah setelah dia mengenal Roderick Kingsley, Hobgoblin pertama. Sejak saat itu dia malah menjadi maniak seperti Roderick dengan identitas baru, yaitu Goblin Knight. Merasa dirinya layak untuk menjadi raja goblin, dia lantas mengganti namanya menjadi King Goblin yang terkenal kejam.

Queen Goblin

Mengenal 10 Goblin, Seteru Spidey di Marvel Universe!, Greenscene

Jika ada raja, maka seharusnya di kalangan villain Goblin ada ratu juga. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan Queen Goblin yang mempunyai nama asli Ashley Kafka. Awalnya Ashley tidaklah jahat, dia justru sempat membantu kloning Peter Parker, Ben Reilly, untuk lepas dari jeratan perusahaan jahat Beyond Corporation. Sayangnya, rencana tersebut diketahui oleh pemimpin Beyond bernama Maxine yang kemudian menggabungkan Ashley dengan ‘ekstrak dosa-dosa’ Norman Osborn. Pada titik inlah Ashley berubah menjadi makhluk jahat mengerikan bernama Queen Goblin.  Bersambung ke Halaman 2.