Link Membuat Lnb Parabola Sendiri – Info Aktual

Come here if you want to read Manhwa Membuat Lnb Parabola Sendiri – Info Aktual English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Membuat Lnb Parabola Sendiri – Info Aktual RAW Free until end.

Membuat Lnb Parabola Sendiri – Ini hanyalah sebuah LNB, atau Low Noise Block Down Converter, yang mengambil sinyal yang diarahkan oleh parabola dan mengubahnya menjadi sinyal yang lebih mudah untuk diproses oleh penerima. Sebagai ilustrasi lain, LNB memiliki BLOK yang di masa lalu menjalankan fungsinya sendiri seperti low noise high gain amplifier (LNA), Feedhorn dan rangkaian konverter. Hari ini, semuanya dikemas dalam apa yang disebut LNB.

Secara umum, 2 LNB dijual di dunia ini, yaitu C-band dan Ku-band sesuai dengan rentang frekuensi siaran satelit. Meskipun S band hanya digunakan oleh beberapa operator, sebelumnya Dish Netowrk USA dan sekarang hanya operator TV satelit terbesar di Indonesia “VISION MNC” yang menggunakannya. S band lebih akan digunakan untuk keperluan satelit militer.

Membuat Lnb Parabola Sendiri

C-band memiliki karakteristik frekuensi yang lebih tahan terhadap kondisi cuaca, sehingga cocok digunakan di negara tropis. Namun, C-band terbatas pada frekuensi publik lainnya, yaitu radar, Wi-Fi, dan jaringan seluler, sehingga ada aturan untuk membatasi daya yang dapat ditransmisikan oleh satelit. Inilah sebabnya mengapa di Amerika parabola C-band sering disebut BUD “Big Ugly Dish” karena antena yang efektif menangkap energi adalah 9 kaki. Diberitakan, saat 5G diluncurkan di Amerika Serikat, operator seluler berlomba-lomba menguasai spektrum C-band. Kita akan lihat dalam 10 tahun ke depan apakah C-band akan terus digunakan untuk siaran TV satelit.

Merek Parabola Mini Terbaik Dan Berkualitas, Mulai Dari Rp100 Ribu

Pita Ku dengan frekuensi operasi yang lebih tinggi membuat karakteristiknya lebih sensitif terhadap penyerapan tetesan air, yaitu. awan hujan. Ketika awan berkumpul dan membentuk sejumlah titik air dengan ambang batas tertentu, sinyal “dipicu” dan penerimaan sinyal terganggu. Namun, karena frekuensi ini relatif aman dari gangguan yang disebabkan oleh penggunaan perangkat telekomunikasi publik, transponder dari satelit dapat menggunakan daya yang lebih tinggi. Hasilnya, antena parabola kecil pun dapat menerima sinyal TV satelit Ku-band. Ninmedia adalah contoh nyata masyarakat Indonesia berlomba-lomba membuat parabola mini dengan peralatan dapur seperti panci dan tutup untuk menonton acara TV gratis tanpa biaya bulanan.

Kata-kata ini penting untuk fungsi LNB. Di dunia telekomunikasi, sejak dahulu kala, para ahli elektronik telekomunikasi selalu mencari cara paling sederhana untuk memproses sinyal menjadi rentang frekuensi yang “lebih bagus” untuk digunakan. Seperti radio AM lama, ketika frekuensi berada di kisaran 1 MHz, sangat sulit untuk memperkuatnya, karena dibatasi oleh fakta bahwa semikonduktor tidak ditemukan, dan penguat tabung triode hanya dapat bekerja pada 500 kHz, jadi penemu “heterodyne” menciptakan sistem radio superheterodyne menggunakan osilator lokal 450 khz, jadi ketika sinyal radio bekerja di 700 khz, maka selisihnya dengan osilator lokal akan menjadi 350 khz dan bisa dengan penguat tabung triode lama. belum mendapatkannya.

Sebuah osilator lokal tersedia untuk band C, yang beroperasi pada frekuensi 5150MHz. Padahal tipe yang umum dijual adalah Ku Band dan Universal dimana terdapat 2 osilator yaitu 9750 Mhz dan 10600 Mhz. Dari selisih sinyal yang datang dari langit dengan frekuensi osilator lokal, receiver cukup memiliki 1 tuner dengan rentang frekuensi 950 – 2400 Mhz. Dengan kata lain, sinyal “konversi-turun” yang turun dari LNB ke penerima memudahkan produsen dekoder analog dan digital sebelumnya untuk merancang elektronik mereka. Satu perangkat cukup untuk semua rentang frekuensi, termasuk C-band, S-band dan Ku-band.

Cincin skalar memiliki fungsi penyaringan yang signifikan untuk sinyal yang tidak diinginkan. Karena tingkat satelit di atas sangat rendah, itu tidak mengecualikan gangguan frekuensi dari 2 atau lebih satelit. Di sini, fungsi cincin skalar yang dirumuskan secara matematis oleh para ilmuwan Barat adalah untuk menolak gangguan saluran terdekat dari satelit tetangga.

Alat Alat Untuk Tiket Fly Untuk Pemula (nonton Pay Tv Satelite Murah)

Cincin skalar kerucut merupakan pengembangan untuk penggunaan antena satelit offset, sehingga sinyal yang dipantulkan dapat menembus secara efektif dengan membelokkan gambar pancaran atau sinyal satelit yang ditransmisikan dari samping.

Pita C ditandai dengan beberapa derajat Kelvin, yang menunjukkan nilai redaman sinyal sekitar. Untuk ku-band, ini diwakili oleh nilai redaman noise dB. Semakin rendah nilai noise, semakin baik LNB terhadap gangguan sinyal eksternal, tetapi Anda juga perlu memperhatikan tingkat gain/gain, karena beberapa LNB di pasaran memiliki tingkat noise yang rendah, tetapi gain yang rendah karenanya. terlihat kurang sensitif.

Gambar diatas menunjukkan isi kuband lnb dimana terlihat ada 2 kabel kecil dan 1 blok panjang. Kawat kecil adalah antena dengan polarisasi vertikal dan horizontal. Secara umum, penempatan antena secara horizontal (sejajar dengan panjang kabel pada gambar antena) mengikuti arah timur-barat, dan penempatan vertikal pada sudut 90 derajat. Untuk memilih apakah LNB akan bekerja dengan polaritas V atau H, receiver mengeluarkan output 18 volt jika Anda menginginkan polaritas H dan 13 volt untuk polaritas vertikal.

Ini tidak akan menjadi masalah ketika era analog dulu, karena antena bisa diputar sesuai keinginan Anda dengan servos. Tetapi dengan munculnya piringan digital, antena vertikal dan horizontal akhirnya dapat digunakan. Skew menjadi sangat penting saat menerima power karena sekarang dia tidak bisa mengubah posisinya. Cara sederhana untuk parabola fokus utama untuk posisi miring C-band “0” adalah mengikuti arah timur-barat dan untuk konektor Ku-band arah utara-selatan.

Cara Pasang Lnb Yang Benar

Gambar di atas merupakan ilustrasi kurva LNB pada posisi offset antena. mengapa berubah? Ya, berdasarkan geometri antena offset, pantulan sinyal yang masuk akan diputar sesuai dengan posisi satelit dan antena satelit. Semakin ke timur semakin miring ke jam 9, dan semakin mundur arah satelit maka putaran LNB Kuband akan semakin mendekati jam 3. Apa fungsi nomor LNB pada LNB?

Tapi kami berharap penjelasan berikut akan membantu Anda mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang dunia TV satelit. kita tahu bahwa dudukan LNB memiliki 4 lingkaran dengan jarak sekitar 1,5 cm di antara lingkaran. tapi kok yang biasa kita lihat cuma 3 sirkuit di dudukan LNB?… Sirkuit ke-4 itu bersamaan dengan LNB. Keempat cincin tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Fungsinya untuk melemahkan sampai batas tertentu sinyal yang mungkin mengganggu sinyal utama. dengan kata lain, desain meredam sinyal yang tidak diinginkan. Perlu kita ketahui bahwa salah satu ciri dari piringan adalah “mengumpulkan sinar datang yang menuju sumbu utama (konvergen) dan menipiskan sinar datang yang tidak menuju sumbu utama (divergen)”, maka dari itu sistem TV satelit menggunakan gelombang frekuensi dari struktur antena untuk penerimaan sinyal dalam bentuk parabola. Bahkan tidak setengah bola!

Lalu apa akibatnya jika fokus parabola terganggu oleh sinyal yang tidak diharapkan?…jawabannya sinyal utama akan berkurang. Kualitas sinyal yang dibaca oleh penerima akan menurun. Jika tidak percaya, buktikan dengan sinyal KU band pada antena kecil dengan memasangkan pan/dish yang memantulkan sinyal di sekitar antena dan mengarahkan titik fokus pada LNB sehingga sinyal utama terputus.

Kelebihan Dan Kekurangan Parabola Mini

Tentu saja angka pada LNB yang menentukan kedalaman LNB. Angka-angka pada LNB tidak digunakan untuk mengatur fokus, meski banyak juga yang sering salah paham. Angka ini digunakan untuk mengatur arah iluminasi/penekanan LNB sesuai dengan antena yang digunakan.

Pada antena 6 kaki dengan panjang fokus 67,5 cm dan diameter 180 cm, kedalaman LNB di kedalaman

Tetapi jika kita memotong ujung parabola sehingga diameternya mengecil, apa yang terjadi? Misalnya, diameternya dikurangi menjadi 150 cm

Bagaimana dengan piring yang hampir siap pakai seperti piring Indovision, Aora, Telkomvision?. Misalnya titik fokus 58 cm dari pusat antena, diameternya 97 cm. Kedalaman LNB = 58/97*100 = 59.7 Meskipun jumlah maksimum LNB adalah 45. Oleh karena itu, pemegang LNB berbentuk kerucut yang disebut cincin kerucut skalar digunakan pada piringan kecil ini. Dengan alat ini, pancaran LNB dapat menutupi sinyal pada antena kecil.

Cara Mencari Sinyal Parabola Yang Hilang

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut: jika sudut pemanasan lebih kecil, pancaran LNB menjadi lebih sempit. Oleh karena itu, perlu bantuan cincin skalar berbentuk kerucut.

Dalam LNB KU-band, satu-satunya perbedaan antara desain cincin skalar adalah jenis fokus utama dan jenis fokus offset. LNB KU fokus utama memiliki cincin skalar datar, sedangkan LNB KU fokus offset memiliki cincin skalar berbentuk kerucut. Efek pada sinyal juga cukup signifikan.

Berikut perbandingan sinyal LNB yang menggunakan skalar ring yang benar dan yang menggunakan skalar ring yang salah. Selamat berakhir pekan teman-teman, tetapi lebih baik tetap di blog ini, kita membahas Low Noise Block (LNB) untuk antena parabola LNB adalah blok noise rendah yang berfungsi sebagai penguat frekuensi sinyal satelit dan menguranginya menjadi tingkat yang rendah. frekuensi sehingga penerima parabola dapat menerima sinyal. Jenis LNB termasuk LNB C-band, LNB KU-band, LNB tunggal, LNB 2R ganda, dan LNB quad 4R.

Terkadang beberapa LNB dipasang di parabola, ada 2 LNB dan bahkan ada 5 LNB, sehingga dapat digunakan untuk 2 hingga 5 receiver seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Mengatasi Sinyal Parabola Hilang Saat Hujan

Jika ingin memasang lebih dari 1 LNB secara bersamaan tidak boleh sembarangan, namun perhitungan jarak antar LNB, perhitungan berikut untuk menentukan jarak 2 LNB.

= 4fi. Untuk menentukan jarak pemasangan antara 2 LNB, langkah pertama adalah mencari posisi titik fokus utama parabola. Langkah selanjutnya adalah mencari fokus lain pada sinar datang dengan offset tertentu. Setelah posisi kedua diketahui, panjang fokus dapat diidentifikasi menggunakan rumus Pythagoras.

Panjang garis adalah panjang atau tinggi fokus utama

Harga lnb parabola mini, posisi lnb parabola, komponen lnb parabola, cara menyetel lnb parabola, harga lnb parabola jaring, lnb parabola, cara pasang lnb parabola, lnb parabola terbaik, parabola 2 lnb, gambar lnb parabola, lnb parabola jaring, harga lnb parabola