Link Lupa Pin SMS Banking Mandiri

Come here if you want to read Manhwa Lupa Pin SMS Banking Mandiri English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Lupa Pin SMS Banking Mandiri RAW Free until end.

Saat ini sudah banyak pelayanan transaksi yang diberikan oleh Bank Mandiri salah satunya adalah SMS Banking,Namun dengan menggunakan layanan tersebut masih banyak nasabah yang mengalami Lupa Pin SMS Banking Mandiri.

Pelayanan sms banking tentunya sangat membantu dan memudahkan para nasabah mandiri melakukan berbagai transaksi pembayaran seperti membayar tagihan listrik,membeli pusa dan masih banyak lagi lainnya.

Berbicara tentang PIN masih banyak dari kita yang sering lupa akan pin ATM ataupun PIN SMS Banking. Yang pada akhirnya membuat Atm kita terblokir sebab tanpa adanya pin yang benar kamu pun tidak dapat melalukan beragam transaksi seperti cek saldo,transfer sampai membayar tagihan.

Apa itu Mandiri SMS Banking ?

Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat kamu gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel kamu antara lain layanan informasi mulai dari saldo, mutasi rekening, tagihan kartu kredit, hingga suku bunga.

Selain itu, SMS Banking juga menyediakan layanan transaksi, seperti transfer, pembayaran tagihan.

Sejumlah tagihan yang bisa dibayarkan di antaranya bayar air, pembayaran listrik, kartu kredit, asuransi, dan internet hingga pembelian seperti pulsa atau tiket, serta berbagai fitur lainnya

Cara mengatasi Lupa Pin Sms Banking Mandiri

Kebanyakan dari kita yang sering lupa pin Sms Banking Mandiri ,Masalah Yang sering kita alami adalah lupa pin sms banking, karena sudah terlalu banyak memakai pin yang berbeda. Maka buat kamu yang sering lupa Pin SMS Banking Mandiri maupun pin atm kamu bisa ikuti langkah berikut ini;

1. Datang Kekantor cabang Bank Mandiri

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah kamu bisa mendatangi kantor cabang mandiri terdekat yang ada diwilayah kamu.

Agar kamu bisa keluhkan langsung kepada custamer servis mengenai keluhan atau kendala yang terjadi pada pin sms banking kamu.

Dan petugas akan membantu kamu namun sebelum petugas membantu kamu harus menyiapkan beberapa dokumen meliputi KTP,KArtu Debit atau ATM,Buku rekening tabungan mandiri serta juga nomor telepon yang sudah terdaftar pada registrasi awal kamu di SMS Banking.

Berikut ini adalah tahapan lengkap yang harus kamu lakukan pada saat ingin mengganti PIN lama dengan PIN baru di kantor cabang bank Mandiri terdekat:

  • Silahkan kamu datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan dokumen-dokumen penting seperti kartu debit atau ATM, kartu identitas diri dapat berupa KTP/SIM/Paspor atau kartu nama dari perusahaan resmi, buku tabungan bank Mandiri dan juga nomor telepon yang sudah terdaftar.
  • Setelah sampai di kantor cabang bank Mandiri, silahkan kamu mengambil nomor antrian di depan pintu masuk bank yang akan diarahkan oleh petugas keamanan agar tertib mengantri sesuai nomor yang diambil. Kamu dapat meminta bantuan petugas keamanan jika kebingungan atau tidak tahu letak nomor antrian diletakkan dan kemudian menunggu antrian sampai nomor yang kamu ambil dipanggil customer servis.
  • Ketika sudah terpanggil, silahkan mendatangi customer servis dan beritahukan permasalahan yang saat ini kamu alami yaitu lupa PIN SMS Banking Mandiri.
  • Setelah kamu mengadukan permasalahan, maka customer servis akan meminta dokumen-dokumen penting seperti kartu debit atau ATM, kartu identitas diri dapat berupa KTP/SIM/Paspor atau kartu nama dari perusahaan resmi, buku tabungan bank Mandiri dan juga nomor telepon yang sudah terdaftar. Dokumen-dokumen tersebut akan digunakan untuk proses konfirmasi serta verifikasi data kamu yang sudah terdaftar di bank Mandiri.
  • Setelah dokumen-dokumen tersebut diserahkan, kemudian CS akan membantu kamu mengatur ulang PIN SMS Banking dengan PIN SMS Banking yang baru.

2. Registrasi Ulang di Gerai ATM Mandiri

Kamu silahkan datangi gerai ATM Mandiri terdekat yang berada diwilayah kamu, Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM pada posisi yang benar

  • Silahkan pilih bahasa transaksi. Untuk memudahkan proses transaksi maka dapat memilih bahasa “Indonesia”
  • Langkah awal kamu masukkan 6 digit PIN ATM Mandiri kamu.Serta pastikan kembali oleh kamu bahwa pin atm dengan benar dan tidak salah memasukkan PIN hingga tiga kali, karena sistem dapat memblokir ATM secara otomatis bila kamu salah memasukan pin.
  • Kamu akan ditampilkan menu utama ATM Mandiri dan untuk proses registrasi SMS Banking, maka pilih menu “Transaksi Lainnya”
  • Langkah selanjutnya silahkan kamu tekan/ pilih menu “Pendaftaran E-Banking”
  • Kamu akan dibawa ke laman E-Banking, untuk proses pendafatran SMS Banking maka dapat memilih menu “Mobile Banking”
  • Berikutnya kamu akan ditampilkan sebuah notifikasi bertuliskan “Hati-hati penipuan pastikan nomor handphone yang didaftarkan adalah nomor handphone milikkamu ”. Jika telah memastikan nomor handphone yang nantinya terdaftar SMS Banking milik kamu,lalu pilih menu “Lanjut”
  • Kemudian masukkan nomor ponsel kamu dan pastikan saldo pulsa kamu cukup untuk menerima SMS mengenai kode OTP. Jika telah mengisi nomor handphone, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  • Lalu buat PIN SMS Banking Mandiri yang terdiri dari 6 digit angka. Jika telah membuat PIN SMS Banking, maka kamu bisa langsung memilih menu “Benar”
  • Kamu bisa pahami dahulu pahami beberapa notifikasi Mandiri SMS. Jika telah membaca dan memahaminya, silahkan kamu pilih menu “Ya
  • Langkah selanjutnya ialah silahkan kamu masukkan tanggal lahir kamu. Jika tanggal lahir sudah dimasukkan, silahkan pilih menu “Benar”
  • Kemudian kamu akan ditampilkan halaman konfrimasi pendaftaran Mandiri SMS yang berisi nomor hp, no rekening, notifikasi, serta tanggal lahir. Selanjutnya, silahkan masukkan kode OTP yang anda terima melalui SMS ke nomor handphone yang telah terdaftar sebelumnya  dan jika sudah, silahkan pilih menu “YA”
  • Registrasi ulang di ATM bisa menjadi solusi paling tepat untuk mengatasi lupa PIN SMS Banking Mandiri yang terblokir. Caranya sama saja dengan yang kami sampaikan sebelumnya sehingga lebih simple dan tidak memakan banyak waktu

Apakah Ganti PIN SMS Banking Mandiri Dikenakan Biaya?

Ternyata masih banyak dari nasabah yang masih bertanya-tanya jika ingin ganti PIN lewat SMS Apakah itu dikenakan biaya, Jelas sudah bahwa menganti pin akan dikenakan biaya SMS Banking sesuai dengan tarif masing-masing operator. Tetapi untuk penggantian PIN yang lupa lewat ATM maupun kantor cabang tidak dikenakan biaya.

Cara aman menggunakan SMS Banking

Jika kamu mau menggunakan Mobile Banking, tentunya kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke bank untuk mendapatkan password. kamu pun dapat memanfaatkan layanan Mobile Banking tersebut yaitu dengan cara mengakses menu yang telah tersedia pada SIM Card atau aplikasi yang terinstal pada smartphone kamu.

Apabila kamu ingin menggunakan Mobile Banking melalui menu yang telah tersedia pada SIM Card, Kamu dapat memilih menu yang sesuai kebutuhan kemudian kamu akan diminta untuk menginputkan PIN SMS Banking saat menjalankan transaksi, Sedangkan apabila kamu menggunakan Mobile Banking melalui Apk yang terinstal di ponsel, kamu harus mengunduh dan menginstal Apk pada smartphone terlebih dahulu.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara yang dapat kamu lakukan bila kamu Lupa Pin SMS Banking Mandiri,Kamu dapat memilih dari kedua cara tersebut sesuai dengan keinginan dan kenyamanan. Semoga Artikel ini bermanfaat, Terima kasih

Baca Juga,