Link Koneksi Rahasia Joy Boy Dan Nika Terungkap? Free

Come here if you want to read Manhwa Koneksi Rahasia Joy Boy Dan Nika Terungkap? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Koneksi Rahasia Joy Boy Dan Nika Terungkap? RAW Free until end.

Joy Boy adalah nama yang sangat misterius di cerita One PieceMenurut informasi yang beredar Joy Boy merupakan seseorang paling berjasa di era Void Century. Dia juga sempat berjanji pada bangsa manusia ikan untuk membawa mereka ke permukaan, namun gagal. Banyak orang yang menganggap Joy Boy orang baik dan kuat, dan Kaido juga tampaknya mengetahui mengenai masa lalu Joy Boy.

Banyak teori dan spekulasi yang beredar di kalangan fans terkait dengan sosok Joy Boy. Misalnya, Joy Boy sempat diinformasikan sebagai salah satu orang yang membentuk kelompok perlawanan untuk mengalahkan Ancient Kingdom. Kelompok tersebut sekarang bernama Pemerintah Dunia. Namun, ada juga teori yang menyebutkan justru dia adalah pahlawan yang gagal untuk menghadapi 20 kerajaan yang menghancurkan Ancient Kingdom.

Berbagai Spekulasi Tentang Sosok Joy Boy

Seiring berkembangnya cerita, muncul berbagai anggapan tentang sosok Joy Boy. Salah satunya menyebutkan bahwa bisa jadi Joy Boy bukanlah nama orang, melainkan sebuah julukan. Hal ini sama seperti anak raja pulau manusia ikan, Shirahoshi, yang memiliki julukan Poseidon. Banyak fans meyakini jika orang berikutnya yang akan menyandang gelar Joy Boy adalah Luffy.

Hal ini cukup masuk akal mengingat beberapa petunjuk mendukung hal tersebut. Misalnya, Zunesha sempat mengatakan jika Luffy adalah Joy Boy meskipun tidak secara langsung. Selain gelar atau titel, banyak diyakini oleh para fans jika Luffy merupakan sebuah reinkarnasi dari tekad, kemampuan, dan juga jiwa sosok Joy Boy. Semua hal tersebut ada di dalam buah iblis yang Luffy makan.

One Piece: Koneksi Rahasia Joy Boy Dan Nika Terungkap?, Greenscene

Dan semua itu pun memengaruhi sosok Luffy, di mana seolah dia adalah perwujudan lain dari sosok Joy Boy. Selanjutnya, Joy Boy juga dispekulasikan merupakan ramalan dari sosok Luffy pada masa depan. Madame Sharley dari pulau manusia ikan sempat melihat bahwa pada masa depan dunia, khususnya manusia ikan, akan hancur oleh sosok yang mirip seperti Luffy.

Inilah yang kemudian membuat Luffy sempat bermasalah di sana. Dan terakhir, banyak juga yang berpikir jika Joy Boy adalah sebuah awakening dari buah iblis Nika yang dikonsumsi Luffy. Dalam hal ini, ketika kemudian seorang pengguna buah iblis Nika berhasil membangkitkan semua potensinya maka dia akan berubah menjadi sosok Joy Boy yang legendaris.

Joy Boy Bukan Semua Itu?

Meskipun semua spekulasi dan teori tentang Joy Boy tersebut masuk akal dan menarik, namun ada juga “sanggahan” dari sebagian fans tentang sosok Joy Boy. Dalam spekulasi ini sosok Joy Boy adalah sosok “legendaris.” Dia bukanlah reinkarnasi seseorang, ramalan, gelar, atau pun awakening. Lalu, jika dia bukanlah semua itu, siapa sebenrnya sosok Joy Boy?

Dalam spekulasi ini, terdapat penjelasan bahwa Joy Boy tidak lebih dari sekedar sosok legenda atau mitologi. Oda sendiri dianggap sudah memberikan petunjuk terkait hal ini dalam chapter 1052 dan 1053 kemarin. Dalam chapter tersebut, para penduduk Wano yakin jika sosok yang membebaskan mereka dari belenggu Kaido adalah sosok bernama Joy Boy. Menurut penduduk lainnnya, sosok tersebut merupakan rival dari sang Dewa Pedang, Ryuma.

One Piece: Koneksi Rahasia Joy Boy Dan Nika Terungkap?, Greenscene

Kemudian, dalam chapter 1053 dalam kilas balik Momonosuke kembali mengingat ucapan Luffy. Dia mengatakan kepada Momo untuk tidak memberi tahu kepada para penduduk Wano tentang siapa yang mengalahkan Kaido. Hal tersebut dikarenakan Luffy tidak mau menjadi pahlawan bagi mereka. Dan jika Geeks perhatikan, Luffy sebenarnya sudah melakukan ini di sepanjang serinya.

Luffy tidak mau jika orang-orang menganggapnya sebagai pahlawan. Dia ingin orang-orang menganggap atau berpikir bahwa dia adalah seorang bajak laut. Hal ini seolah memperlihatkan siapa sosok Luffy sebenarnya. Dia menghentikan kejahatan atau membebaskan sesuatu dari belenggu bukan karena ingin menjadi pahlawan. Tetapi, dia ingin membantu mereka dan menghentikan kejahatan tersebut.

Hal ini kita bisa lihat dalam berbagai momen. Misalnya, saat Luffy berhasil membebaskan Alabasta, mengalahkan Enel di pulau langit, membantu mengalahkan Doflamingo untuk membebaskan para penduduk Dressrosa, saat berada di pulau manusia ikan, dan yang paling baru tentunya adalah saat Luffy membantu penduduk Wano. Semua momen “penyelamatan” tersebut satu kali pun tidak pernah Luffy menganggap dirinya pahlawan. Dan banyak orang pun tidak tahu fakta sebenarnya.

Alasan Im Hapus Sejarah Joy Boy

Inilah mungkin alasan mengapa Joy Boy masih belum hilang dari ingatan orang-orang, namun sudah hilang dari catatan sejarah. Im sengaja menghapus semua bukti atau apa pun yang mengarah para sosok Joy Boy. Hal ini semata-mata demi membuat orang melupakan atau tidak lagi mengungkit sosok tersebut. Namun, faktanya, sosok Joy Boy adalah sosok yang legendaris.

One Piece: Koneksi Rahasia Joy Boy Dan Nika Terungkap?, Greenscene

Kisah-kisah tentang Joy Boy memang sudah hilang dari catatan sejarah, namun tidak dari ingatan orang-orang. Inilah yang kemudian menjadi jalan untuk menyebarkan informasi tentang sosok Joy Boy, yaitu dengan cara dari mulut ke mulut atau melalui cerita. Hal ini bisa kita lihat dalam momen Who’s Who, yang mengatakan bahwa dia mendapatkan informasi tentang sosok Joy Boy dari seorang penjaga Impel Down.

Belum lagi, cerita tentang sosok Joy Boy ini kemudian terus eksis melalui catatan yang ada di Poneglyph. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa Poneglyph yang menyebutkan atau menghadirkan sosok Joy Boy. Yaitu yang berada pulau manusia ikan dan yang ada di pulau Laugh Tale.

Koneksi Dengan Sosok Nika

Sering kali, para fans menduga jika sosok Nika dan Joy Boy adalah individu yang sama. Pertanyaanya kemudian adalah apa sebenarnya Sun God Nika? Siapa dia? Apakah dia adalah Joy Boy? Mengapa ada buah iblis yang kemudian memiliki nama Nika? Spekulasi lainnya juga menyebutkan jika Nika bisa jadi adalah dua sosok yang berbeda dari Joy Boy.

Sun God Nika kemungkinan adalah sosok mitologi lainnya, yang bahkan berasal dari jauh sebelum era abad yang hilang muncul dan sebelum era buah iblis. Hal ini karena sosok Joy Boy yang berasal dari era abad yang hilang sudah memiliki kekuatan buah iblis Nika. Ini juga kemungkinan berkaitan dengan asal-usul buah iblis yang bisa jadi berasal dari abad yang hilang atau sebelum abad yang hilang.

Pasalnya, jika buah iblis muncul setelah abad yang hilang, Vegapunk tentu tidak akan berusaha untuk menciptakan ulang buah iblis. Di sisi lain, kita melihat Kozuki Toki yang berasal dari abad yang hilang, di mana dia memiliki kekuatan buah iblis untuk bisa pergi ke era 20 tahun yang lalu sebelum serinya mulai. Ini juga yang menjadi dasar bahwa kemungkinan Joy Boy dari abad yang hilang merupakan pemakan buah iblis Nika.

One Piece: Koneksi Rahasia Joy Boy Dan Nika Terungkap?, Greenscene

Jika Joy Boy bukan Nika, lalu siapa sebenarnya Nika? Kemungkinan dia adalah sosok atau makhluk yang sangat luar biasa seperti tuhan (godlike being) yang memiliki kekuatan dahsyat seperti yang kita lihat dalam Gear 5 Luffy. Dia memiliki penampilan serba putih, mampu merubah sekitarnya menjadi elastis, dan merupakan sosok yang paling bebas di dunia. Dan kemungkinan awan putih yang mengelilingi Luffy saat menggunakan Gear 5 adalah jiwa dari Nika.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana teknik milik Soul King Brook dan juga jiwa-jiwa yang Big Mom ambil memiliki bentuk seperti awan. Ketika kemudian Luffy menggunakan Gear 5, maka dia akan berubah menjadi sosok Nika tersebut. Untuk saat ini, semua tentang Nika dan Joy Boy masih menjadi sebuah misteri besar. Dan para fans hanya bisa berspekulasi. Kita nantikan saja ya Geeks penjelasan lengkapnya dari Oda Sensei.