Link Ketahui Bahan Pembuatan Sabu yang Berbahaya Untuk Tubuh Free

Come here if you want to read Manhwa Ketahui Bahan Pembuatan Sabu yang Berbahaya Untuk Tubuh English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Ketahui Bahan Pembuatan Sabu yang Berbahaya Untuk Tubuh RAW Free until end.

– Narkoba jenis sabu terbuat dari bahan apa ? sabu-sabu atau metamfetamine merupakan jenis narkoba yang sangat adiktif bentuknya seperti pecahan kaca mengkilat putih kebiruan. Penggunaanya hanya untuk pengobatan medis seperti ADHD dan narkolepsi, tidak boleh disalahgunakan.

Pada awal ditemukannya methamphetamine ini oleh seorang ahli farmasi di Jepang Nagai Nagayoshi dalam mengisolasi senyawa efedrina, sampai disempurnakan pembuatannya oleh Akira Ogata pada tahun 1919, dengan menambah fosfor merah dan iodin. Lalu terbuat dari bahan apa saja sabu-sabu? Simak artikel ini hingga selesai.

 

Narkoba jenis sabu terbuat dari bahan apa saja ?

Sabu-sabu adalah narkoba yang sangat berbahaya jika disalahgunakan karena mengakibatkan kerusakan saraf otak hingga sitem tubuh yang lainnya. Sifatnya yang membuat candu akan membuat penyalahguna terus ingin mengkonsumsinya hingga dosis nya terus ditambah.

Peredarannya pun saat ini tergolong sangat banyak di masyarakat membuat sabu-sabu mudah didapatkan siapa saja dan dimana saja. Ada jenis sabu-sabu dengan sebut gold river, Kristal dan coconut yang dikemas dalam bentuk tablet. Ada juga yang dikenal dengan nama glass, quartz, hirropom dan ice cream.

Sabu-sabu mempunyai efek yang sangat kuat pada sistem kerja saraf pusat dan otak sehinga bisa menyebabkan kerusakan. Penyalahguna sabu-sabu akan bergantung terus menerus saat digunakan dan bertahan lama. Risiko nya pun dapat menyerang jantung hingga kematian.

Bahan pembuatan sabu ternyata mengandung bahan yang berbahaya bagi tubuh. Inilah bahan untuk membuat sabu-sabu diantaranya :

Sabu terbuat dari bahan yang pertama yaitu efedrin. Efedrin adalah bahan untuk membersihkan sinus. Bahan ini memiliki efek samping melepaskan dopamine di dalam otak dan membangkitkan kenikmatan seperti saat melakukan seks.

Efedrin yang masuk dalam tubuh secara berlebihan dapat membuat seseorang kehilangan kemampuan untuk merasakan kesenangan atau kebahagian secara alami.

Asam klorida sering digunakan dalam analisis kimia untuk mencerna sampel analisis. Secara alami ditemukan dalam usus di sistem pencernaan. Jika asam klorida mengenai kulit maka akan merusak kulit sampai ke lapisan daging tersebut.

Di dalam dunia industry juga dapat digunakan untuk menghilangkan karat pada besi dan baja. Bayangkan jika zat ini masuk dalam tubuh secara terus menerus gangguan pada sistem tubuh pun akan terjadi.

 

Yodium atau iodin dibutuhkan tubuh dalam jumlah normal karena tubuh tidak dapat memproduksi nya sendiri maka membutuhkan dari luar. Namun jika jumlahnya terlalu banyak dalam tubuh akan berbahaya.Yodium bisa mempengaruhi fungsi dari tiroid 

Bahan yodium yang dibutuhkan untuk membuat sabu-sabu adalah sekitar 4 botol yodium, zat tersebut akan menjadi 2-3 gram sabu-sabu.

Bahan pembuat sabu-sabu selanjutnya adalah fosfor merah yang ada di kepala korek api yang dikombinasikan dengan yodium akan menghasilkan zat hydriodic asam. Zat ini merupakan bahan baku untuk membuat methamfetamin atau sabu-sabu.

Cairan ini digunakan untuk memasak sabu saat semua bahan telah dicampurkan. 

Ether adalah gas yang sangat mudah terbakar. Ether bisa digunakan untuk anastesi sebelum melakukan operasi. Sehingga pasien tidak akan merasakan sakit saat tindakan tersebut dilakukan.

Sodium hidroksida atau soda api juga digunakan dalam komponen pembuatan sabu. Dapat digunakan untuk membuat sabun dan deterjen, penghilang noda minyak. Zat ini juga digunakan untuk menciptakan biodiesel atau aluminium etsa.

 

Itulah beberapa bahan pembuatan sabu, methamfetamin atau sabu tergolong mudah diproduksi sehingga paling banyak disalahgunakan. Bahan-bahan pembuatan sabu yang berbahaya bisa menimbulkan efek buruk pada tubuh dalam jangka pendek hingga panjang.

Zat efedrina sebagai stimulan atau perangsang pada tubuh mampu membuat sistem saraf pusat ditekan bekerja secara lebih keras sehingga menyebabkan kerusakan. Sifatnya yang adiktif juga terus membuat penyalahguna tidak bisa berhenti menggunakannya sehingga timbul gejala sakau sampai overdosis obat.

Efek berbahaya pemakaian sabu-sabu 

Efek berbahaya sabu-sabu pada tubuh diantaranya :

  • Pupil mata membesar
  • Mual muntah
  • Mulut kering dan berbau
  • Kerusakan gigi
  • Hilang ingatan
  • Tremor atau tubuh gemetar
  • Otot berkedut
  • Penurunan berat badan
  • Peningkatan tekanan darah
  • Detak jantung cepat dan tidak teratur
  • Luka pada gulit dan terasa gatal
  • Gangguan mood

Efek jangka panjang pemakain sabu-sabu dapat mengakibatkan :

  • Insomnia
  • Kebingungan
  • Agresif
  • Kecemasan
  • Paranoid
  • Halusinasi
  • Delusi 

Efek sabu ketika sedang bekerja 

Kandungan dari bahan-bahan sabu bisa menyebabkan efek menyenangkan ketika tubuh melepaskan neurorasmitter dopamine yang sangat tinggi. Dopamin yaitu bahan kimia otak yang berperan dalam kesenangan, motivasi dan fungsi motorik.

Tingkat dopamin yang tinggi di otak dapat membantu sabu-sabu menjadi beracun terhadap terminal saraf otak. Sabu-sabu bisa lebih berbahaya dari obat stimulan lain karena saat dikonsumsi efeknya bertahan lama untuk memperpanjang efek stimulant di otak

Kesimpulan 

sabu-sabu adalah jenis narkoba yang sangat adiktif berbentuk Kristal, mengkilap, berwarna putih kebiruan, tidak berbau dan rasanya pahit. Penggunaan sabu hanya boleh untuk kepentingan medis seperti mengobati ADHD dan narkolepsi, tidak boleh disalahgunakan.

Sabu-sabu terbuat dari bahan berbahaya seperti efedrin atau obat pembersih sinus yang efek samping nya bisa melepaskan dopamine di dalam otak, yodium, fosfor merah pada korek api, asam klorida, lighter fluid butane untuk memasak sabu-sabu, sodium hidroksida bahan untuk embuat deterjen dan sabun, dan ether bahan untuk anastesi sebelum operasi.

Bahan-bahan untuk membuat sabu sangat berbahaya jika masuk dalam tubuh dalam jangka pendek hingga jangka panjang. Selain membuat kecanduan. Efek samping penggunaan sabu bisa mengganggu sistem tubuh seperti gangguan jantung, sistem saraf, pencernaan, gigi, kulit dan lainnya. Untuk itu hindari penyalahgunaan sabu-sabu sekarang juga. Dan jika perlu segera kunjungi Rehabilitasi narkoba terdekat di kota anda.