Link Kenapa QRIS BCA Tidak Bisa Digunakan? Ini Alasannya Free

Come here if you want to read Manhwa Kenapa QRIS BCA Tidak Bisa Digunakan? Ini Alasannya English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Kenapa QRIS BCA Tidak Bisa Digunakan? Ini Alasannya RAW Free until end.

Mengapa QRIS BCA tidak bisa digunakan – Layanan perbankan ini sudah menjadi layanan yang paling disukai oleh konsumen/nasabah, mengingat saat menggunakan kode tidak perlu memasukkan nomor rekening tujuan sehingga lebih mudah dan cepat untuk proses transaksi.

BCA merupakan salah satu pelopor pembayaran dengan kode QR di Indonesia. Selain QRIS, BCA juga memiliki layanan QR code serupa, QRku. Namun kabarnya, layanan QRku akan dihentikan oleh pihak BCA.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa BCA menutup salah satu layanannya? Padahal layanan QRku mereka selama ini menjadi salah satu dari sekian banyak layanan BCA yang banyak diminati.

Nah, kali ini motiska akan memberikan jawaban atas pertanyaan kamu tentang kode QR BCA yang sudah tidak bisa digunakan lagi.

Sekilas tentang layanan QR BCA

BCA memiliki dua layanan yang menggunakan kode QR, QRku dan QRIS.

QRku adalah layanan yang memudahkan Anda melakukan transfer ke rekening BCA lainnya, hanya dengan menggunakan kode QR. Cukup pindai kode QR dan Anda tidak perlu memasukkan nomor rekening penerima.

Menariknya, transaksi menggunakan kode QR ini bebas biaya administrasi. Anda dapat menyimpan kode Anda sendiri atau kode mitra Anda untuk transaksi berikutnya.

QRIS agak mirip dengan QRku, namun QRIS lebih komprehensif dan dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi dan lintas negara. Mirip dengan QRku, layanan ini juga bebas biaya administrasi.

Menariknya, merchant, toko atau outlet yang bekerja sama juga memiliki kode QRIS, yang memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran nontunai.

Mengapa QRIS BCA tidak bisa digunakan

Mengapa QRIS BCA tidak bisa digunakan
Mengapa QRIS BCA tidak bisa digunakan

Sebelum menjawab pertanyaan yang muncul di benak Anda, kami perlu mengklarifikasi satu hal. Sebenarnya bukan layanan QRIS yang tidak bisa digunakan, melainkan layanan QRku.

Beberapa pengguna mungkin merasa bingung dengan kedua layanan ini. Kedua layanan ini memiliki fungsi yang serupa, tetapi tidak sama.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, QRku tidak dapat digunakan karena BCA memutuskan untuk menutup layanan QRku. Hal ini dilakukan BCA dengan berbagai pertimbangan, salah satunya memaksimalkan fungsionalitas layanan QRIS mereka.

Seperti yang kita ketahui bersama, QRIS mampu melakukan banyak jenis transaksi, termasuk yang bisa dilakukan di layanan QRku.

Kata terakhir

BCA memutuskan menutup aplikasi QRku dengan pertimbangan berbeda. Apalagi saat ini pengguna/pelanggan semakin nyaman menggunakan salah satu layanan QR-nya yaitu QRIS karena dapat melakukan transaksi yang berbeda, tidak hanya transfer antar rekening seperti layanan QRku. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan bagi BCA untuk mempertahankan layanan QRku mereka.

Jangan khawatir, Anda masih bisa menggunakan banyak fitur di BCA Mobile Banking, termasuk fitur QRIS.