Link Kenapa Ikat Kepala Rock Lee Berwarna Merah? Free

Come here if you want to read Manhwa Kenapa Ikat Kepala Rock Lee Berwarna Merah? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Kenapa Ikat Kepala Rock Lee Berwarna Merah? RAW Free until end.

Artikeloka.com – Rock Lee menjadi salah satu karakter Naruto yang tak henti-hentinya menarik untuk dibahas. Seperti keunikan warna ikat kepala Rock Lee yang berwarna mewah, tidak seperti Naruto dan teman-temannya yang biru tua.

Meskipun saat ini cerita Boruto juga menarik untuk disaksikan, namun pecinta Naruto tak pernah benar-benar bisa lepas dari alur serial yang telah menemani masa kecil mereka selama belasan tahun tersebut.

Itulah mengapa, beberapa hal kecil di serial Naruto masih menjadi bahasan menarik di kalangan penggemar. Salah satunya adalah soal ikat kepala Rock Lee yang berwarna merah.

Wajar saja ini jadi bahasan, warna ikat kepala di Desa Daun Tersembunyi memainkan peran penting dalam plot Naruto dan Naruto Shippuden. Sebab warna ikat kepala kerap kali melambangkan sesuatu.

Ikat kepala paling ikonik di anime adalah milik Sasuke, yang dengan goresan horizontal di simbol untuk menunjukkan bahwa dia hidup untuk kesetiaan. Seiring dengan itu, ada beberapa bando unik lainnya di anime, salah satunya adalah bando Rock Lee.

Jika kamu perhatikan dengan seksama, warna dan model ikat kepala yang paling umum ditampilkan di anime adalah warna biru atau hitam. Namun, beberapa karakter memutuskan untuk menggunakan warna lain untuk mengikat kepala mereka, salah satunya Rock Lee.

Dari semua shinobi, Rock Lee adalah salah satu dari sedikit ninja yang memilih untuk mengenakan ikat kepala merah daripada biru atau hitam generik. Itupun tidak digunakan di kepala melainkan di pinggang sebagai ikat pinggang

Apakah ada alasan mengapa Rock Lee memiliki ikat kepala merah?

Dilansir dari Sportskeeda, sebenarnya tidak ada alasan nyata mengapa Rock Lee memakai ikat kepala merah. Ini mungkin hanya pilihan mode yang dibuat oleh pencipta manga, Masashi Kishimoto.

Diketahui secara luas bahwa hijau dan merah ditempatkan berlawanan satu sama lain pada roda warna. Ini bisa menjadikannya warna yang saling melengkapi. Perpaduan kedua warna tersebut secara visual menarik bagi mata manusia.

Dua warna tersebut bahkan sering dijumpai dalam dekorasi Natal. Mengingat bagaimana Rock Lee mengenakan pakaian hijau, ikat kepala merah harus dirancang oleh Kishimoto agar penampilannya menarik secara visual.

Demikian pula, tuannya, Might Guy, juga mengenakan ikat kepala merah sebagai ikat pinggang di pinggangnya berbeda dengan karakter Naruto lain.

Di sisi lain, Sakura Haruno dan Choji Akimichi yang semula memiliki ikat berwarna biru justru beralih ke ikat kepala merah setelah time skip. Jelas bahwa ikat kepala mereka diubah agar sesuai dengan pakaian baru mereka di Naruto Shippuden.

Arti marna ikat kepala di Naruto

Warna ikat kepala tidak mewakili senioritas apapun dalam franchise Naruto. Setiap orang bebas memilih warna yang mereka sukai, dengan sebagian besar genin menerima ikat kepala biru atau hitam setelah kelulusan mereka.

Berikut ini adalah beberapa makna tentang warna ikat kepala di anime Naruto yang perlu kamu tahu.

  1. Biru tua & biru: Ini adalah warna ikat kepala shinobi yang paling umum terlihat di anime karena semua lulusan akademi di Naruto menerima ikat kepala berwarna biru pada awal mereka sebagai genin. Kebanyakan ninja diperlihatkan memakai ikat kepala warna ini di kepala mereka.
  2. Crimson & red: Tidak seperti warna biru pada umumnya, beberapa ninja seperti Rock Lee dan Might Guy memilih untuk menghiasi ikat kepala merah mereka sebagai ikat pinggang. Selain itu, ninja lain seperti Sakura Haruno dan Chji Akimichi juga terlihat mengganti ikat kepala mereka di seri sekuelnya. Warna yang sama juga menjadi norma bagi ninja Iwagakure.
  3. Hitam: Ada banyak ninja yang terlihat mengenakan ikat kepala hitam, seperti Kakashi Hatake, Neji Hyga, Gaara, Sai, dan Temari. Sementara itu, ninja lain mengganti ikat kepala mereka selama time skip, termasuk Naruto Uzumaki Tenten, Iruka Umino, Hinata Kiba, dan Shino.
  4. Putih: Ikat kepala berwarna putih adalah yang paling langka di antara semua warna karena satu-satunya ninja yang mengenakan ikat kepala putih adalah ninja dari Kumogakure dan Desa Takumi. Nama populer lainnya adalah Killer B, yang muncul di Naruto Shippuden.

Itulah soal ikat kepala Rock Lee yang berwarna merah sehingga membuatnya berbeda dibanding karakter Naruto lainnya.