Link Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File? Ini Cara Mengatasinya! Free

Come here if you want to read Manhwa Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File? Ini Cara Mengatasinya! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File? Ini Cara Mengatasinya! RAW Free until end.

Ikatani.id – AirDrop Tidak Bisa Menerima File – Apakah kamu pengguna iPhone dan saat ini sedang menemui masalah AirDrop tidak bisa menerima file? Bila iya, pastinya kamu bertanya – tanya Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File, bukan? Berikut ini cara cara mengatasi AirDrop Tidak Bisa Menerima File. Untuk itu, supaya lebih jelasnya kamu perlu simak ulasan di bawah ini hingga tuntas.

AirDrop ini adalah salah satu fitur iPhone untuk berbagi file dengan sesama pengguna iPhone lainnya. Nah untuk menggunakannya, perangkat tersebut harus terhubung terlebih dahulu dengan iPhone lain. 

Akan tetapi, pada tahap ini ada beberapa pengguna mengalami masalah yang terkadang tidak bisa mendeteksi jaringan AirDrop penerima file. Nah, apabila gagal di dalam proses tersebut, maka pengguna tidak bisa menerima data yang dikirim dari pengguna sesama iPhone lainnya.

Lantas, kenapa iPhone tidak bisa menerima file seperti itu? Mimin akan membahas nya pada kesempatan kali ini. Tentu saja kamu mampu selesaikan masalah tersebut dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, kemudian mengikuti saran yang valid untuk mengatasinya. Jadi, pastikan simak penjelasan di bawah ini ya.

Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima dan Solusinya

Tanpa disadari, bahwa terdapat beberapa penyebab yang membuat fitur AirDrop iPhone tidak bisa menerima file dari manapun. Kamu bisa melihat beberapa contoh pengebab paling umum terjadi serta bagaimana mengatasinya melalui artikel kali ini.

Sinyal Terhalang Benda

Terhambatnya fungsi AirDrop dapat dipengaruhi oleh posisi di mana perangkat masing-masing berada. Nah semisal, kedua perangkat iPhone berada dalam dua ruang yang berbeda dan terhalang oleh tembok. Sehingga hal tersebut mengganggu pendeteksian masing-masing jaringan perangkat.

Jadi, sebaiknya, kedua ponsel berada di satu tempat yang sama dan tidak terhalang oleh apapun, apalagi benda sekat seperti tembok.

Belum Nyalakan Bluetooth atau WiFi

Selain itu, penyebab kedua yang seringkali terlupa ketika melakukan proses penerimaan file menggunakan fitur AirDrop iPhone yakni dikarenakan belum menyalakan jaringan bluetooth dan WiFi.

Jadi, kedua jaringan tersebut memang merupakan salah satu syarat mutlak untuk menghidupkan fungsi AirDrop di iPhone kamu. Apabila belum menyalakan salah satunya, maka nantinya kamu akan mengalami masalah pada AirDrop, yakni salah satunya tidak bisa menerima file. 

Setting Visibilitas Kurang Tepat

Perlu kamu ketahui, alasan kenapa iPhone tidak bisa menerima lainnya yakni dikarenakan pengaturan visibilitas yang kurang tepat. Jadi, agar masalah ini cepat selesai, maka kamu perlu ikuti petunjuk seperti berikut ini.

  • Buka Pengaturan iPhone
  • Pilih opsi Umum
  • Pilih AirDrop
  • Akan muncul 3 pilihan yang meliputi Penerimaan, Hanya Kontak, dan Semua Orang. Pilih opsi Semua Orang.

Apabila sudah, kini kamu bisa kembali ke layar utama ponsel. Lalu lakukan Restart sebelum menyalakan fungsi AirDrop. 

Masih Banyak Informasi Menarik Lainnya Disini :

  1. Download Winning Eleven 2012 Mod Apk Versi Lama Di Android
  2. Download Voila AI Artist Pro Mod APK Gratis Terbaru 2022
  3. Dodger Stadium FF Artinya? Apakah Free Fire Akan Collab?
  4. Download Zaxius Domain Injector ML Apk Di Android

Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima? Cek Setting Kedua Perangkat

Bagaimana? Apabila kamu sudah mengikuti solusi yang disarankan di atas namun masih gagal, maka artinya masalah AirDrop ini kemungkinan disebabkan oleh perangkat iPhone lain sebagai sumber berbagi file.

Namun, pastikan perangkat iPhone tersebut telah melakukan beberapa saran di atas. Yakni, sudah menyalakan Bluetooth dan WiFi, serta mengubah pengaturan visibilitas menjadi Semua Orang. 

Sehingga, itulah beberapa alasan kenapa AirDrop tidak bisa menerima.

Untuk itu, apabila semua cara di atas tidak memberikan perubahan, maka artinya ada kemungkinan perangkat kamu yang bermasalah. Paling umum dikarenakan iPhone yang digunakan bukan barang resmi. Atau, terdapat fungsi lain di dalam HP yang berpengaruh pada fungsi AirDrop sehingga sebaiknya perlu diperbaiki.

Baiklah, sekian dulu artikel kali ini yang dapat Mimin bagikan mengenai Kenapa AirDrop Tidak Bisa Menerima File? Ini Cara Mengatasinya!. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan update artikel dari Mimin setiap harinya, karena Mimin banyak menyediakan informasi seputar game, teknologi dan informasi masa kini. Sekian, sampai jumpa lagi dan terima kasih telah berkunjung di Pakethp.com.