Link Inilah kelompok hardware yang dikategorikan sebagai perangkat penyimpanan Free

Come here if you want to read Manhwa Inilah kelompok hardware yang dikategorikan sebagai perangkat penyimpanan English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Inilah kelompok hardware yang dikategorikan sebagai perangkat penyimpanan RAW Free until end.


Bicara soal hardware (perangkat keras), ada berbagai hardware yang fungsinya adalah untuk dijadikan sebagai alat penyimpanan. Dan terkait denga itu, pembahasan ini adalah mengenai beberapa kelompok hardware yang dikategorikan sebagai perangkat penyimpanan adalah seperti yang dijelaskan berikut ini.

Kaitannya dalam lingkup hardware ataupun komputer, Anda mungkin sudah sangat familiar dengan flash disk, CD, memory, hingga hard disk komputer. Nah, semua itu juga dapat dikategorikan seagai hardware yang berfungsi untuk menyimpan file atau data.

Namun, selain yang disebutkan tadi, seiring dengan terus berkembangnya teknologi, kini telah hadir berbagai hardware penyimpanan lainnya yang menawarkan kelebihan masing-masing. Jadi, dari sisi pengguna mereka bisa memilih hardware penyimpanan yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kelompok hardware berikut ini yang dikategorikan sebagai perangkat penyimpanan adalah ….

Sebagai inforamasi tambahan, sebelum kami menjelaskan mengenai beberapa kelompok hardware yang dikategorikan sebagai perangkat penyimpanan, penting untuk diketahui bahwa komputer itu sebenarnya terdiri dari berbagai komponen.

Setiap komponen pada komputer memiliki tugasnya dan fungsi masing-masing, sehingga menjadikan setiap komponen dapat saling terhubung dan bekerja untuk membuat komputer mampu bekerja sebagaimana fungsinya.

Ibarat sebuah rumah, komponen komputer selalu update dan selalu baru. Sebab kebutuhan komputer semakin beragam, dan semakin canggih untuk memenuhi kebutuhan para pengguna.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan perangkat kompute, mulai untuk gaming, mengedit video, menjalankan aplikasi seperti aplikasi di Android, mengerjakan tugas perkantoran, dan lain sebagainya.

Komponen fisik yang membentuk sistem komputer adalah hardware, software dan brainware. Setiap komponen memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda, pengoperasiannya pun berbeda satu sama lain.

Komponen komputer terdiri atas komponen Input Device (Perangkat Masukan), komponen Processing Device (Perangkat Proses), komponen Output Device (Perangkat Keluaran), dan komponen Storage Device (Perangkat Penyimpanan).


Daftar Nama Hardware dengan Fungsi Sebagai Perangkat Penyimpanan

Nah, dibawah ini adalah beberapa contoh nama hardware yang memiliki fungsi untuk menyimpan file dan data atau yang disebut sebagai hardware perangkat penyimpanan.

1. Hard Disk

Hard disk adalah perangkat untuk menyimpan berbagai data dan file yang terdapat dalam perangkat komputer. Pada penggunaannya, harddisk ini dimasukkan dan telah tersambung pada motherboard pada komputer ataupun perangkat laptop. Lebih dari itu, saat ini juga tersedia harddisk external yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan tambahan tanpa perlu repot untuk membongkar perangkat komputer ataupun laptop.

2. Flash Disk

Perangkat hardware berupa flash disk yakni sebuah perangkat keras yang tergolong kedalam kelompok storage device yang mempunyai fungsi sebagai tempat menyimpan suatu data dengan cepat dan mudah. Flashdisk sendiri mempunyai bentuk yang simple dan ukurannya yang tergolong kecil.

3. Floppy Disk

Floppy disk atau lebih familiar dengan sebutan disket memiliki fungsi seperti flash disk, yaitu sebagai tempat media penyimpanan suatu data external yang simple saat digunakan. Akan tetapi sejak adanya perangkat flash disk, disket mulai ditinggalkan oleh penggunanya dan sekarang ini sudah tidak ada lagi yang menggunakan hardware yang satu ini.

4. CD / DVD

Meskipun sudah relatif berkurang, namun sampai saat ini CD atau DVD masih menjadi media alternatif untuk keperluan penyimpanan file dari komputer. Sebelumnya, CD dan DVD tergolong sebagai perangkat penyimpanan yang sangat populer dan banyak digunakan.

5. SD Card / Memory

Anda punya hp Android? Nah, kebanyakan smartphone Android dilengkapi dengan slot memory eksternal yang dapat digunakan untuk memasukkan memory SD Card dengan kapasitas yang dapat dipilih pengguna sesuai kebutuhan mereka.

Memory SD Card tentunya merupakan salah satu contoh hardware yang masuk dalam kelompok perangkat kerasa dengan fungsi sebagai media penyimpanan.