Link Inikah Four Horseman Devils Terakhir di Chainsaw Man? Free

Come here if you want to read Manhwa Inikah Four Horseman Devils Terakhir di Chainsaw Man? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Inikah Four Horseman Devils Terakhir di Chainsaw Man? RAW Free until end.

Chapter terbaru dari seri manga Chainsaw Man memperlihatkan momen epik pertarungan dari dua karakter utama, Asa Mitaka dan Yuko. Dalam momen ini, kita melihat bagaimana Asa memutuskan untuk melakukan sesuatu setelah Yuko banyak menghabisi rekan-rekannya di chapter sebelumnya. Namun, yang juga tidak kalah menarik adalah kemunculan sosok karakter baru yang misterius.

Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Yuko akhirnya berubah wujud menjadi Justice Devil. Dia memutuskan untuk menghabisi semua murid di kelasnya yang sudah melakukan perundungan terhadap Asa Mitaka. Yuko ingin membalas dendam atas perbuatan yang sudah mereka lakukan. Namun, sayangnya, Asa sendiri tidak menyetujui apa yang Yuko lakukan itu.

BACA JUGA: Apakah Makima Seorang Devil di Chainsaw Man?

Akhirnya, pertarungan kedua sahabat tersebut tidak terhindarkan seperti yang kita lihat di chapter 108 ini. Asa berusaha untuk menghentikan apa yang Justice Devil lakukan. Awalnya, Asa tidak mampu melawan Yuko karena kekuatan Justice Devil. Namun, tanpa sengaja dia ternyata mampu menghancurkan tubuh Yuko. Melihat hal ini, kemudian sosok misterius pun muncul. Dari penampilannya, spekulasi pun muncul bahwa dia adalah sosok lain dari Four Hourseman Devil di cerita Chainsaw Man.

Siapa Four Horseman Devil

Four Horseman Devil dalam cerita Chainsaw Man merupakan empat iblis atau Devils yang diadaptasi dari empat penunggang kuda akhir zaman (Four Horseman of the Apocalypse) dalam ajaran agama Kristiani. Mereka adalah perang (War), kelaparan (Famine), kematian (Death), perebutan atau penaklukan (Conquest). Dalam cerita Chainsaw Man, empat iblis tersebut sempat Makima jelaskan dalam cerita.

Dalam bagian pertama seri manganya, Makima pernah menyebutkan tentang Four Horseman Devils dalam cerita Chainsaw Man. Mereka adalah War Devil, Control Devil, Hunger Devil, dan Death Devil. Makima sendiri merupakan salah satu dari empat iblis tersebut yang sudah terkonfirmasi. Seperti yang kita ketahui, Makima merupakan Control Devil yang sesuai dengan salah satu hal di atas yaitu Conquest.

Inikah Four Horseman Devils Terakhir di Chainsaw Man?, Greenscene

Hal ini didukung dengan tulisan Control dalam bahasa Jepang 支配 yang dibaca shihai, berarti penaklukan atau pengendalian. Lalu, bagaimana dengan iblis lainnya? Dalam chapter 98 kemarin, yang menjadi awal bagian kedua serinya, Tatsuki Fujimoto sudah memperkenalkan War Devil yang sekarang berada di tubuh Asa Mitaka. Saat ini, tersisa dua iblis lainnya yang masih misterius.

Meskipun begitu, para fans sendiri menduga bahwa salah satu karakter, yaitu Kobeni Higashiyama, merupakan salah satu iblis tersebut. Dia kemungkinan adalah Hunger Devil, mengingat dalam salah satu chapter dia mengatakan senang untuk memakan makanan yang lezat. Berdasarkan hal ini, artinya hanya tinggal satu iblis lainnya yang belum terungkap yaitu Death Devil.

Ini Sosok Four Horseman Devils Lainnya?

Siapa sebenarnya sosok misterius yang muncul di chapter 108 dan berusaha membantu Asa? Untuk saat ini, kita memang masih belum tahu siapa namanya. Namun, dari segi penampilannya karakter baru ini menarik. Pertama, di bagian pupil matanya nampak berbentuk spiral yang mana hal ini sama dengan beberapa karakter. Contohnya adalah Makima atau bahkan Yoru.

Kemudian, dia juga mengenakan sepasang anting yang unik dan menarik yang mana bentuknya sangat mirip dengan ekor milik Pochita dan tali yang ada di tubuh Denji. Selain dari penampilannya, dialog yang karakter ini ucapkan juga sangat menarik. Mengetahui bagaimana Yuko tewas, dia pun menawarkan diri kepada Asa untuk menolongnya. Dia mengaku bahwa dia bisa mengembalikan Yuko seperti semula.

Inikah Four Horseman Devils Terakhir di Chainsaw Man?, Greenscene

Berdasarkan dialog tersebut kemungkinan jika karakter ini merupakan Four Hourseman Devils terakhir, yaitu Death Devil. Mengapa demikian? Bisa jadi, karakter ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan kehidupan dan kematian. Dalam konteks ini, dia mampu untuk menghidupkan kembali sosok Yuko dan mengembalikannya seperti semula. Dan hal ini sepertinya terbukti.

Di panel terakhir chapternya, nampak Yuko sepertinya sudah kembali hidup. Bahkan, dia kini memiliki ukuran yang sangat besar. Ukuran kepala dari Justice Devil tersebut sampai menghancurkan gedung sekolah SMA itu, yang mana membuat semua murid panik dan ketakutan. Dua orang agen dari Devil Hunters sendiri nampak terkejut dengan kemunculan sosok Yuko dalam ukuran besar tersebut.

Jadi Peran Penting Kedepannya?

Kemunculan sosok misterius ini sepertinya menjadi petunjuk penting bahwa sosoknya akan memiliki peran besar kedepannya. Hal ini karena kemunculan karakter tersebut melengkapi semua iblis pembawa bencana yang Makima bicarakan. Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, sudah ada tiga iblis yang diperkenalkan dalam ceritanya. Artinya, hanya satu iblis lagi yang belum muncul. Dan di chapter 108 inilah akhirnya sang iblis terakhir muncul.

Inikah Four Horseman Devils Terakhir di Chainsaw Man?, Greenscene

Ada kemungkinan jika keempat iblis pembawa bencana tersebut akan berkumpul dan bersatu menciptakan teror dan bencana besar di dunia. Ini tentunya akan menjadi sebuah tantangan besar bagi Denji dan Chainsaw Devil untuk menghadapi mereka semua. Chainsaw Devil mungkin adalah sosok iblis terkuat, namun mungkin dia juga akan merasakan kesulitan jika menghadapi mereka sekaligus.

Untuk saat ini, para fans hanya bisa berteori dan berspekulasi mengingat karakternya sendiri baru saja muncul. Dan masih sangat sedikit petunjuk yang mengarah pada alur cerita yang akan datang. Meskipun begitu, tentunya para fans sendiri akan sangat menantikan pertarungan epik antara Chainsaw Devil melawan Four Horseman Devils tersebut.