Link Inikah 5 Tujuan Aokiji Gabung Blackbeard di One Piece? Free

Come here if you want to read Manhwa Inikah 5 Tujuan Aokiji Gabung Blackbeard di One Piece? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Inikah 5 Tujuan Aokiji Gabung Blackbeard di One Piece? RAW Free until end.

Fakta mengenai Aokiji gabung Blackbeard membuat banyak fans terkejut. Pasalnya, tidak ada yang menebak hal ini akan terjadi. Dalam dunia One Piece, bagaimana angkatan laut yang kemudian berubah menjadi bajak laut memang bukan hal yang baru. Kita bisa melihat sosok Diez Barrels atau beberapa karakter lain. Namun, bagaimana kemudian seorang mantan admiral memutuskan untuk bergabung dengan kelompok bajak laut jelas membuat banyak pihak terkejut.

Bahkan, bukan hanya para fans, Gorosei pun tidak menyangka jika Aokiji memutuskan untuk bergabung dengan Blackbeard. Apa yang kemudian membuat Aokiji mau bergabung dengan Blackbeard masih menjadi misteri sampai sekarang. Meskipun begitu, ada beberapa spekulasi yang muncul di kalangan fans. Lalu, apa alasan Aokiji gabung dengan Blackbeard?

Menangkap Blackbeard

Salah satu teori yang cukup banyak berkembang di kalangan fans adalah bagaimana Aokiji sebenarnya adalah bagian dari SWORD. Hal ini berdasarkan Moral Justice yang dia anut, dan bukan Absolute Justice seperti yang banyak para angkatan laut anut. Dan kita sendiri sudah bisa melihat berbagai petunjuk dari hal itu. Misalnya, dia membiarkan Nico Robin hidup atau membebaskan kru Topi Jerami.

SWORD sendiri adalah sebuah kelompok rahasia dari angkatan laut yang mana keberadaanya sendiri tidak terlalu banyak diketahui. Bahkan, pihak angkatan laut sendiri kemungkinan tidak tahu adanya organisasi rahasia ini. Karena bersifat rahasia, artinya semua hal harus terencana dengan baik dan berjalan tanpa jejak. Hal ini juga yang coba Aokiji lakukan terhadap Blackbeard.

Aokiji (dan angkatan laut) sadar bahwa Blackbeard adalah salah satu ancaman besar dunia. Karena itu, mereka perlu menghentikannya agar tidak ada lagi masalah yang muncul. Namun, menangkap mereka begitu saja tentunya bukan ide yang bagus. Inilah alasan mengapa Aokiji memutuskan untuk menyamar demi bisa menangkap Blackbeard di waktu yang tepat.

Ingin Temukan One Piece

Meskipun kemungkinannya kecil, namun bukan hal mustahil jika sebenarnya Aokiji juga memiliki rencana untuk menemukan One Piece. Dan seperti yang kita ketahui, menemukan One Piece bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Karena itu, dia kemudian mencari “bantuan” yang mana hal itu ada di sosok Blackbeard. Aokiji yakin bahwa Blackbeard bisa melakukannya.

Dalam teorinya dijelaskan bahwa tujuan Aokiji mencari keberadaan One Piece adalah demi mengungkap berbagai rahasia yang selama ini mereka simpan. Aokiji berencana ingin mengungkapkan rahasia tersebut kepada dunia. Teorinya juga menegaskan bahwa Aokiji sebenarnya tidak jahat, namun dia hanya mencoba untuk merubah dunia. Caranya adalah dengan menemukan One Piece tersebut.

Yang menarik adalah teorinya juga menjelaskan bahwa hal ini bisa jadi dikarenakan atas ucapan dari Don Chinjao. Dalam arc Dressrosa diperlihatkan bagaimana Don Chinjao menjelaskan jika hanya Blackbeard sosok bajak laut yang memiliki peluang untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut. Dan Aokiji percaya ucapannya, yang membuat dia akhirnya bergabung dengan Blackbeard.

Menghancurkan World Government

Alasan menemukan One Piece sebenarnya masih ada kaitannya juga dengan teori bahwa Aokiji ingin menghancurkan World Government. Seperti yang disebutkan di atas, Aokiji alias Kuzan tidak pernah setuju dengan semua sistem yang ada di angkatan laut – dan World Government. Dia beranggapan bahwa filosofi keadilan absolut adalah sesuatu yang tidak bisa dibenarkan.

Apalagi, banyak orang tidak bersalah yang menjadi korbannya, contohnya adalah peristiwa penghancuran Ohara. Bagaimana World Government bertindak dan bekerja pun dianggap menjadi salah satu alasan mengapa Aokiji memutuskan untuk mundur dari angkatan laut dan gabung Blackbeard. Seperti halnya Garp dan Sengoku, Aokiji sebenarnya muak dengan semua yang ada.

Namun, Aokiji sadar bahwa dia tidak memiliki kekuasaan atau pun kekuatan untuk bisa merubah bahkan menghancurkan World Government. Karena itulah, dia butuh bantuan kekuatan atau “tenaga” dari pihak lain yang mana kemudian dia yakini ada di sosok Blackbeard. Melihat bagaimana potensi bahaya dan kehancuran Blackbeard, rasanya masuk akal jika Aokiji mengharapkan bantuan Blackbeard untuk menghancurkan World Government.

Balas Dendam Akainu

Sebelumnya, Sakazuki alias Akainu sempat ditunjuk untuk menjadi kandidat pengganti dari Sengoku yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala angkatan laut di markas pusat. Namun, Aokiji menolak rencana itu. Aokiji kemudian memutuskan untuk bertarung melawan Sakazuki demi memperebutkan jabatan tersebut.

Sayangnya, setelah pertarungan berhari-hari di Punk Hazard yang bahkan merubah situasi di wilayah tersebut, akhirnya Aokiji harus kalah dari Sakazuki. Meskipun begitu Aokiji tetap tidak mau berada di bawah kendali Sakazuki, sehingga dia memutuskan untuk mundur. Meskipun tidak pernah disebutkan dalam ceritanya, rasanya Aokiji masih menyimpan dendam besar terhadap Akainu.

Namun, Aokiji juga berpikir bahwa dia tidak bisa begitu saja menantang Akainu untuk bertarung karena reputasi kekalahannya. Dia pun memikirkan cara lain untuk balas dendam, yaitu dengan bergabung dengan pihak lain. Sebenarnya, ada beberapa pilihan yang bisa Aokiji pilih. Selain bajak laut, bisa juga Aokiji bergabung dengan kelompok pemberontak seperti Pasukan Revolusi.

Namun, Aokiji pada akhirnya memutuskan untuk gabung dengan Blackbeard. Dengan bergabung bersama pihak yang berlawanan dengan angkatan laut dan World Government, artinya ada peluang bagi Aokiji untuk kemudian bisa kembali bertemu Akainu suatu hari nanti. Dan ketika momen tersebut muncul, Aokiji akan membalaskan dendam lamanya. Apakah pertarungan ulang Aokiji vs Akainu akan terjadi

Punya Agendanya Sendiri

Selain berbagai teori atau spekulasi di atas, bisa jadi juga sebenarnya Aokiji memiliki agendanya sendiri. Mungkin, Aokiji memiliki rencana yang mana berbeda dari berbagai spekulasi di atas. Salah satu contoh agenda lain dari Aokiji adalah mengembalikan nama baiknya agar dia bisa kembali ke posisinya sebagai admiral. Bisa jadi juga Aokiji sengaja bergabung dengan Blackbeard demi melindungi Nico Robin atau Luffy.

Satu hal yang pasti, Aokiji pastinya sudah mempertimbangkan secara matang keputusannya untuk keluar dari angkatan laut dan bergabung dengan kelompok Blackbeard. Dia tahu resikonya dan semua hal yang akan dia tanggung. Namun, dia tetap bisa terima dan jalankan demi mewujudkan agenda tersebut. Menarik tentunya untuk mengetahui apa sebenarnya rencana tersembunyi yang Aokiji belum ungkap sebagai alasannya bergabung dengan Blackbeard.