Link Ini Varian Kang Paling Bahaya, Doom the Annihilating Conqueror! Free

Come here if you want to read Manhwa Ini Varian Kang Paling Bahaya, Doom the Annihilating Conqueror! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Ini Varian Kang Paling Bahaya, Doom the Annihilating Conqueror! RAW Free until end.

Belakangan ini sepertinya nama Kang the Conqueror telah jauh lebih populer dari sejak dia debut pada 1963. Hal ini bisa terjadi karena Kang (Jonathan Majors) sudah dipastikan akan jadi big bad villain Multiverse Saga MCU yang konon mempunyai banyak sekali varian. Nah, di Marvel Comics sendiri hal serupa juga juga sebenarnya sudah pernah terjadi di semestanya. Di mana salah satu varian Kang yang dikenal sebagai Doom the Annihilating Conqueror benar-benar berhasil menaklukan dunia. Siapa sebenarnya varian Kang yang sangat berbahaya ini? Mari langsung saja kita bahas!

Gabungan 3 Big Bad Villain Marvel

Sebelumnya perlu kita catat terlebih dahulu bahwa varian Kang yang satu ini berasal dari universe alternatif dan sepertinya tidak tertarik untuk menguasai multiverse, setidaknya untuk saat ini. Pertama kali diceritakan di komik Fantastic Four Vol. 4 #13 (2013), Doom the Annihilating Conqueror pada dasarnya adalah gabungan dari tiga big bad villain Marvel sekaligus, yaitu Kang, Doctor Doom, dan Annihilus. Semuanya bermula dari Doom yang membentuk aliansi dengan Kang dan Annihilus saat Fantastic Four tengah melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Sejak saat itu, ketiga villain tangguh ini berhasil menaklukan dunia, sambil mendapatkan ‘sedikit’ perlawanan dari Future Foundation, pengganti sementara Fantastic Four. Yang terdiri dari sejumlah superhero, termasuk Ant-Man, Medusa, She-Hulk, dan Darl Deering. Saat Fantastic Four yang asli kembali, barulah Kang, Doom, dan Annihilus merasakan perlawanan yang sesungguhnya. Tidak mau kalah seperti kebanyakan variannya di multiverse, Kang lantas menggunakan teknologinya untuk bergabung dengan Doom dan Annihilus, menjadi varian paling berbahaya bernama Doom the Annihilating Conqueror.

Dengan bantuan Ant-Man, yang diiming-imingi cara untuk menghidupkan kembali putrinya, Doom the Annihilating Conqueror berhasil mengalahkan Fantastic Four. Termasuk tim superhero lainnya, seperti Future Foundation, bahkan Avengers dan X-Men. Yang lebih mengerikannya lagi, Doom the Annihilating Conqueror sampai membunuh semuanya, kecuali Human Torch yang kabur dari universenya untuk menyebarkan berita agar kejadian serupa tidak pernah terjadi lagi di universe lain.

Kekuatan Super Lengkap

Sebenarnya masing-masing dari Kang, Doom, dan Annihilus sudah cukup kuat untuk menjadi ancaman di semestanya. Namun, setelah mereka begabung menjadi Doom the Annihilating Conqueror, bisa dibilang kekuatan varian Kang ini justru makin berbahaya dan mematikan. Sama seperti Doom dari universe utama, Earth-616, dia juga mempunyai kemampuan yang sangat hebat dalam mengombinasikan sihir dan juga teknologi. Misalnya mengeluarkan medan listrik dari setiap bagian armor titaniumnya. Di mana kemampuan ini terbukti bisa membunuh siapa pun superhero yang menyentuhnya.

Kemudian bagi yang belum tahu, Annihilus sendiri adalah supervillain kosmik yang kekuatan utamanya adalah ‘accelerated-growth element’. Di mana kemampuan ini memungkinkan dia untuk meningkatkan kekuatan, kecepatan, refleks, daya tahan, dan bahkan ukurannya dengan sangat cepat dan tidak terbatas. Itulah mengapa Doom the Annihilating Conqueror bisa memperbesar ukuran tubuhnya sampai bisa bertahan melawan banyak superhero sekaligus.

Sedangkan sumbangsih dari Kang sendiri adalah teknologinya, di mana Doom the Annihilating Conqueror terlihat dibekali dengan berbagai peralatan dan persenjataan canggih. Salah satunya adalah teknologi force-field yang memungkinkan Doom the Annihilating Conqueror mengeluarkan perisai energi yang tidak bisa ditembus oleh serangan apa pun. Dengan semua yang dimilikinya ini cukup masuk akal mengapa varian gabungan Kang yang sangat berbahay ini bisa menaklukan dunia dengan mudah.

Berpotensi Muncul di MCU?

Meskipun kisahnya di Marvel Comics terbilang cukup singkat, tetapi dampak dari kemunculan Doom the Annihilating Conqueror ini sangatlah besar. Di mana Human Torch sampai kabur dengan penuh ketakutan untuk memberi tahu universe lain tentang betapa berbahayanya Doom the Annihilating Conqueror. Karena hal yang sama juga bisa saja terjadi di jagat sinema MCU. Yang sebelumnya sudah mengonfirmasi melalui serial Loki bahwa multiverse berpotensi menghadirkan lebih banyak varian Kang yang jauh lebih berbahaya dari CEO TVA, He Who Remains.

Apalagi Marvel sendiri sudah menjadwalkan film Fantastic Four untuk tayang pada tanggal 14 Februari 2025. Itu artinya Doctor Doom juga sangat berpotensi untuk muncul di MCU. Sekarang tinggal menunggu tanda-tanda kemunculan Annihilus yang dalam sejarahnya cukup sering menjadi musuh bagi Avengers dan Guardians of the Galaxy. Saat ketiganya sudah muncul, maka bukan tidak mungkin Doom the Annihilating Conqueror akan muncul juga di MCU, entah itu di universe alternatif maupun di universe utama.

Itulah pembahasan mengenai salah satu varian Kang paling berbahaya di Marvel Universe, Doom the Annihilating Conqueror. Dari kisah origin dan juga kekuatannya, cukup jelas bahwa dia adalah musuh yang sangat berbahaya bagi Bumi bahkan alam semesta. Berbicara tentang Kang the Conqueror, pada tahun depan tepatnya tanggal 17 Februari, dia juga akan muncul kembali di film Ant-Man and the Wasp Quantumania. Saat tiba waktunya nanti, kita akan melihat gambaran seperti apa kehebatan seoarng varian Kang di MCU.