Link Ini Petunjuk Arti Tato Dragon di One Piece? Free

Come here if you want to read Manhwa Ini Petunjuk Arti Tato Dragon di One Piece? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Ini Petunjuk Arti Tato Dragon di One Piece? RAW Free until end.

Tato wajah di karakter Monkey D. Dragon sampai saat ini masih menjadi salah satu misteri di seri One Piece. Namun, yang menarik adalah ternyata Oda Sensei sudah memberikan petunjuk mengenai hal ini sejak lama. Monkey D. Dragon adalah karakter yang masih menyimpan cukup banyak misteri di dunia One PieceDia adalah ayah dari Luffy dan juga pemimpin Pasukan Revolusioner.

Meskipun kita sudah melihat seperti ada sosok Dragon secara fisik, namun ada beberapa hal yang masih jadi misteri dari sosoknya. Misalnya, sejauh mana level kekuatan Dragon. Selain kekuatan, atribut yang dimiliki Dragon, seperti tato di wajahnya, juga menimbulkan tanda tanya besar. Para fans sudah sejak lama penasaran dengan apa sebenarnya makna dari tato tersebut.

Tato Wajah Dragon

Tato yang ada di wajah Dragon sebenarnya masih belum terlalu lama muncul dalam ceritanya. Jika kita merunut pada timeline yang ada berdasarkan dari apa yang muncul di chapter 1066 kemarin, maka tato tersebut baru ada sekitar 12 tahun yang lalu. Seperti yang kita ketahui, saat Roger dieksekusi di Loguetown sekitar 24 tahun yang lalu, nampak Dragon masih belum memiliki tato di wajahnya.

Kemudian, Oda menghadirkan fakta lain di chapter 1066 saat pertemuan Dragon dan Vegapunk pada 22 tahun yang lalu di Ohara. Nampak Dragon pada saat itu pun tidak memiliki tato di wajahnya. Penampilannya pun masih belum seperti sekarang. Usia Dragon sendiri saat itu adalah 33 tahun dan masih merupakan pemimpin dari sebuah kelompok pemberontakan kecil.

Baru sekitar 12 tahun yang lalu, ketika Pasukan Revolusi sudah terbentuk dan mereka pergi ke kerajaan Goa serta bertemu dengan Sabo, kita akhirnya melihat Dragon sudah mulai memiliki tato di wajahnya. Dan akhirnya, tato tersebut menjadi ikonik dan seolah menjadi ciri khas dari sosok Dragon. Artinya, Dragon kemungkinan mulai memiliki tato di wajahnya antara 12-22 tahun yang lalu ketika dia bertekad untuk membentuk sebuah pasukan untuk menghancurkan World Government.

Yang menarik adalah seperti yang kita ketahui jika tato wajah Dragon memiliki pola ketupat dengan ada titik di tengah-tengahnya. Jika Geeks perhatikan, pola dari tato tersebut mirip dengan pola yang ada di celana Dragon yang muncul pada chapter 1066, saat dia bertemu dengan Vegapunk di Ohara. Mungkin, dari situlah Dragon terinspirasi untuk mentato wajahnya dengan pola itu.

Arti Tato Wajah Dragon

Lalu, apa sebenarnya makna atau arti dari tato wajah Dragon tersebut? Sampai saat ini, Oda masih belum memberikan petunjuk atau informasi mengenai hal tersebut. Meskipun begitu, para fans sendiri banyak yang berspekulasi atau berteori mengenai arti tato wajah Dragon ini. Misalnya, salah satu spekulasi yang paling santer berkembang di kalangan fans adalah tato wajah tersebut memiliki arti perlawanan atau perjuangan.

Jika Geeks perhatikan secara seksama, tato yang ada di wajah Dragon mirip seperti tato yang dimiliki oleh suku Indian Amerika. Nama dari tato suku Indian tersebut adalah Windows Peak, dan merupakan sebuah ciri khas yang umum dimiliki oleh suku Indian. Menurut sebuah sumber, suku Indian adalah penduduk asli benua Amerika dan merupakan warga asli yang sebenarnya mendiami benua tersebut jauh sebelum bangsa Eropa datang.

Namun, sayangnya, bangsa Indian mendapat perlakuan tidak baik dari para penjajah dan akhirnya harus berperang mempertahankan tanah kelahiran mereka sendiri. Mereka bahkan harus terusir dari tanah kelahiran mereka sendiri. Spekulasinya menjelaskan jika ini juga yang diinginkan oleh Dragon. Dia ingin membebaskan dunia dari cengkraman World Government. Karena itulah, dia membentuk pasukan yang kita kenal sebagai Pasukan Revolusi. Dan tato di wajahnya jadi simbol atau representasi perlawanan tersebut.

Spekulasi lainnya menyebutkan jika tato tersebut merupakan bentuk “terima kasih” dari salah satu wilayah yang pernah Dragon atau Pasukan Revolusi bantu. Dragon dianggap sebagai sosok pahlawan atau penyelamat, yang kemudian ditandai dengan tato di wajah tersebut. Ada juga yang menyebutkan jika itu tidak memiliki arti apa pun, di mana Oda hanya menghadirkan “hiasan” di wajah Dragon.

Namun, jika melihat dari apa yang muncul di chapter 1066, di mana Dragon begitu dendam terhadap World Government rasanya spekulasi pertama jauh lebih masuk akal. Hal ini juga mengingat Oda sering kali memasukan referensi tentang cerita atau kisah mitologi, bukan hanya dari Jepang atau Asia, melainkan juga dari Eropa dan Amerika bahkan Afrika.

Terkait Dengan Masa Lalu?

Berbicara mengenai spekulasi bahwa arti tato di wajah Dragon adalah simbol perjuangan atau pemberontakan terhadap World Government, yang terinspirasi dari suku Indian, ada juga spekulasi menarik yang berkaitan dengan hal ini. Dalam teorinya, disebutkan jika tato wajah Dragon tersebut memiliki keterkaitan dengan masa lalu tepatnya berkaitan dengan sejarah klan D.

Seperti yang Geeks ketahui, Dragon merupakan bagian dari orang-orang yang memiliki tekad D yang bisa kita lihat dari namanya. Dan berbicara mengenai klan D, terdapat teori lain yang menyatakan bahwa mereka hancur pada 200 tahun lalu saat aliansi 20 kerajaan bersatu untuk menghancurkan Kerajaan Kuno. Saat ini, orang-orang D dianggap sedang bersembunyi karena ancaman yang ada.

Tetapi, Dragon ingin mengembalikan semua itu. Inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa dia membentuk sebuah kelompok pemberontak kecil yang kemudian berkembang menjadi besar yaitu Pasukan Revolusi. Selain Dragon ingin menghancurkan World Government, dia juga ingin membalas dendam apa yang sudah mereka lakukan terhadap nenek moyangnya dahulu.

Dan hal tersebut dia representasikan dalam tato di wajahnya. Jadi, kesimpulannya, tato yang ada di wajah Dragon tersebut bukan hanya sebagai representasi perlawanannya terhadap World Government. Namun, hal ini juga menjadi bentuk upaya balas dendamnya atas apa yang mereka lakukan pada masa lalu dengan menghancurkan klan D. Dan apa yang Dragon lakukan ini menjadi salah satu upaya kebangkitkan klan tersebut.