Link Informasi Terbaru Gaji Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) di Tahun 2022 Free

Come here if you want to read Manhwa Informasi Terbaru Gaji Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) di Tahun 2022 English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Informasi Terbaru Gaji Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) di Tahun 2022 RAW Free until end.

Gaji Polsuska – Polisi kereta api ini atau bisa dibilang Polsuska adalah profesi polisi yang bertugas melayani, mengayomi dan memelihara ketertiban masyarakat melalui pemanfaatan jasa angkutan kereta api, dan mengamankan aset perkeretaapian.

Tugas Polsuska yakni memanglah berbeda di setiap negara. Di beberapa negara, polsuska tidak berbeda dengan polisi lainnya, meski tugasnya lebih mirip dengan satpam atau petugas keamanan dalam negeri.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempunyai Pahlawan Polisi yang khusus menjalankan fungsi kepolisian di bidang perkeretaapian. Namanya berarti polisi kereta khusus atau Polsuska.

Polsuska yakni sebagai salah satu sempadan pelayanan KAI memegang peranan penting dalam mewujudkan pelayanan KAI yang nyaman dan aman.

Dalam perkembangannya status perusahaan dari PJKA menjadi PERUMKA, yang kemudian menjadi PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Kementerian BUMN.

Lalu, berapakah gaji atau penghasilan dalam pekerjaan Polsuska? Untuk ulasan selengkapnya silahkan simak dibawah ini!!

Gaji Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api)

Perusahaan milik negara tetap populer di kalangan pencari kerja, lulusan sekolah menengah atas, dan lulusan perguruan tinggi. Alasan utama yang biasanya mendasari pilihan ini adalah tingginya upah dan tunjangan yang diberikan oleh BUMN.

Gaji-Polsuska

Di antara ratusan perusahaan milik negara, PT.KAI (PT Kereta Api Indonesia) yakni masih menjadi pilihan utama para pencari kerja. Perusahaan milik negara yang mengelola sistem angkutan massal ini secara tahunan ini selalu membuka lowongan mulai dari SMA hingga sarjana.

Gaji pekerja KA naik drastis setelah dirawat oleh Ignatius Jonan yang kini menjabat Menteri Perhubungan.

Posisi / Jabatan Perbulan
Asistant Manager Rp 8.800.000
Kondektur Rp 6.500.000
Front Liner Rp 2.500.000
Contact Center Agent Rp 4.000.000
Executif Vice President Rp 42.500.000
Manager Rp 4.000.000
Masinis Rp 13.000.000
Call Center Agent Rp 4.000.000
Finance Manager Rp 4.000.000
Customer Service Rp 4.000.000
Marketing Staff Rp 4.000.000

Gaji pekerja perkeretaapian dengan posisi masinis yang sebelumnya hanya maksimal Rp 3.000.000, kini naik menjadi maksimal Rp 13.000.000 per bulannya.

Penjaga gerbang yang sebelumnya hanya dibayar sekitar Rp. 1.200.000, kini bisa menerima maksimal Rp. 6.500.000 per bulan. Gaji pokok pegawai perkeretaapian dibagi menurut kelas dan masa kerja.

Untuk kelompok Ia dengan masa kerja 0 tahun, Anda mendapatkan selisih Rp. 1.455.000 perbulannya. Untuk Golongan IIa 0 tahun waktu kerja Rp. 1.885.000 perbulannya, Golongan IIIa 0 tahun waktu kerja memperoleh Rp. 2.405.000 perbulannya.

Terakhir, untuk Golongan IVa dengan tenor 0 tahun, Gapok Rp. 2.838.000 perbulannya. Menambahkan masa kerja dan meningkatkan nilai secara otomatis meningkatkan gaji pokok.

Selain gaji pokok, setiap pegawai perkeretaapian menerima berbagai tunjangan. Tunjangan suami dan anak 2 10% dari gaji pokok. Tunjangan emosional untuk pegawai setingkat SMA sekitar Rp. 200.000/bulan sedangkan untuk S1 Rp. 600.000/bulan.

Tunjangan Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api)

Tunjangan-Polsuska-Polisi-Khusus-Kereta-Api

Dalam penghasilan pegawai PT KAI terdiri dengan beberapa komponen dengan jumlah yang cukup besar. Selain gaji pokok, setiap karyawan PT KAI menerima berbagai tunjangan, yang dapat mencakup hingga 20 jenis tunjangan., diantaranya ialah:

  • Tunjangan anak dan pasangan 10% dari gaji pokok yakni maksimal 3 orang.
  • Biaya perjalanan minimal Rp 375.000/bulan.
  • Biaya lulusan SMA Rp 200.000/bulan sedangkan lulusan S1 membayar Rp 600.000/bulan.
  • Tunjangan Risiko Teknisi sekitar Rp 1.000.000/bulan.
  • Bonus untuk kru kereta tergantung pada posisi.
  • Tunjangan kebugaran Polsuska sekitar Rp 1 juta/bulan.
  • Biaya jabatan struktural bagi PNS terkait keselamatan perkeretaapian.
  • Tunjangan penampilan untuk layanan pelanggan.
  • Biaya perumahan.
  • Biaya perjalanan.
  • Tunjangan pemulihan.
  • tunjangan kebugaran.

Dalam setahun, setiap karyawan PT KAI mendapatkan gaji sampai 15 kali termasuk THR, dan pada hari ulang tahunnya mendapatkan gaji 1 kali. Selain itu, karyawan PT KAI juga mendapatkan jaminan hari tua.

Tunjangan resmi bagi mereka yang mendapatkan pekerjaan itu minimal Rp. 375.000/bulan. Tunjangan risiko khusus untuk masinis Rp 1 juta/bulan.

Tunjangan Khusus Polsuska Rp. 1.000.000/bulan. Ada juga yang berupa tunjangan perjalanan, bonus prestasi, bonus pramugari, tunjangan tempat tinggal dan lainnya.

Informasi terkini tentang lowongan perusahaan negara, tetapi juga semua informasi tentang proses aplikasi dan pengumuman tahap seleksi yang berhasil.

Sebelum mengajukan lamaran ke PT. Untuk berlatih, penggemar harus mendaftar terlebih dahulu dengan memilih menu ‘Pendaftaran Pemohon’ di website. Selanjutnya, masuk dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Tugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api)

Petugas Polsuska yakni memanglah mempunyai sebuah tanggung jawab yang luas termasuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, stasiun, di kereta api, barang-barang penting KAI, fasilitas KAI dan jalur kereta api.

Dalam melaksanakan adanya sebuah tugas pelayanan kereta api, polisi memiliki kewajiban untuk menjaga keselamatan selama perjalanan di dalam kereta api.

Setiap 30 menit, polsuska melakukan patroli untuk memastikan situasi di dalam kereta api terkendali dan kondusif. Sebagai salah satu garda depan pelayanan, mereka juga membantu memberikan informasi atau petunjuk kepada penumpang.

Polsuska juga membantu kondektur untuk memecahkan masalah keamanan dan ketertiban di kereta api, misalnya dalam mempeeringatkan pelanggan bahwa pelanggan akan mendarat dan membawa mereka kembali ke kabin penumpang.

Ini yakni bisa memastikan bahwa tidak ada pelanggan yang melanggar aturan atau melakukan sesuatu yang dapat mengganggu penumpang lain saat mengemudi.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban, Polsuska bertugas memantau atau menyelidiki orang-orang yang diduga melanggar keamanan dan ketertiban di kawasan stasiun.

Tugas selanjutnya ialah melarang orang yang tidak berkepentingan memasuki area stasiun. Dalam menjalankan tugas, evaluasi pelayanan, Polsuska wajib melakukan absensi, dan pemeriksaan kesehatan sebelum bertugas.

Anda juga harus memakai masker, sarung tangan, borgol, T-stick, buku saku, perlengkapan pribadi, rompi keselamatan sebagai alat untuk mengontrol atau menertibkan barang-barang yang melanggar keamanan dan ketertiban di area kerja.

Fungsi Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api)

Dibawah ini adalah beberapa ulasan mengenai tugas dan fungsi beserta peranan dalam posisi Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api), diantaranya ialah:

  • Pengenaan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  • Sebagai mitra kepolisian dalam melaksanakan tugas penegakan hukum yang bersifat pre-emptive, pre-emptive dan non-judicially repressive.
  • Polsuska merupakan salah satu unsur pelayanan kepada penumpang kereta api dan harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna kereta api.
  • Mencegat, menyelidiki, menangkap, dan menyiapkan laporan insiden pada semua kegiatan yang dilakukan sesuai dengan persyaratan hukum dan peraturan.

Mempunyai adanya sebuah tanggung jawab terkait keselamatan dan ketertiban pengguna jasa kereta api selama perjalanan di stasiun dan aset penting milik KAI. Dia berjalan tegak berseragam seperti anggota Brimob, dan kegiatannya selalu termasuk kondektur memeriksa tiket penumpang kereta api.

Ia bernama Polsuska, meskipun diberkahi dengan atribut baret gaya militer dan mengenakan perlengkapan perang, polisi ini tetap berperan sebagai petugas keamanan sipil.

Contoh tindakan pengamanan dan tindakan non hukum adalah terhadap penumpang yang merokok di kereta api lokal (KRL, KRD), bisnis, pelancong ekonomi, dan eksekutif tidak diperbolehkan rokok di kursi, dekat pintu (perbatasan) atau toilet.

Selain itu, polisi sebelumnya menindak penumpang nakal tersebut dan melaporkannya kepada pengemudi dan kondektur. Biasanya anggota Polsuska berasal dari anggota TNI/Polri yang ditugaskan di PJKA (BKO).

Hal ini mengakibatkan perubahan tugas Polsuska terbatas. Sebelumnya tugas Polsuska adalah melakukan penyidikan, akan tetapi setelah menjadi BUMN, misalnya sampai sekarang hanya menjaga keamanan, memeriksa makanan, memeriksa penumpang di stasiun, memeriksa atap, menghentikan penumpang dari larangan merokok hingga mengontrol bangunan ilegal yang terletak di bagian aset PT KAI.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan mengenai Informasi Terbaru Gaji Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) di Tahun 2022. Semoga bermanfaat!!