Link Heboh, 8 Peristiwa Kontroversial di Marvel! Free

Come here if you want to read Manhwa Heboh, 8 Peristiwa Kontroversial di Marvel! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Heboh, 8 Peristiwa Kontroversial di Marvel! RAW Free until end.

Selama lebih dari delapan dekade, Marvel Comics telah memperkenalkan banyak sekali karakter menarik di semestanya. Di mana mereka semua pada umumnya mempunyai banyak sekali kisah yang sangat menarik dan seru untuk diikuti. Walaupun begitu, bukan berarti setiap kisah yang ada di Marvel Universe sempurna. Karena pada kenyatannya mereka juga pernah menghadirkan sebuah persitiwa yang justru memancing perdebatan di kalangan penggemar. Seperti 8 peristiwa Marvel yang akan kita bahas kali ini, di mana pada akhirnya malah menjadi kontroversial karena dianggap terlalu berlebihan.

Hubungan Norman dan Gwen

Gwen Stacy adalah salah satu love interest Spider-Man yang pernah diceritakan tewas oleh Norman Osborn alias Green Goblin. Hal ini akhirnya membuat Spidey mengalami kesedihan yang terbilang cukup lama, sebelum dia bertemu dengan Mary Jane. Mirisnya, di kisah The Amazing Spider-Man #509, Norman lagi-lagi membuat Spidey sedih sekaligus marah dengan melakukan rudapaksa kepada Gwen, sampai akhirnya dia melahirkan anak kembar. Untungnya, peristiwa kontroversial ini dihapus dari canon Marvel, karena banyak penggemar yang marah dan juga merasa kisahnya terlalu menjijikan.

Pelecehan Terhadap Black Cat

Felicia Hardy alias Black Cat adalah salah satu karakter dari kisah Spider-Man yang penggemarnya lebih banyak dari kaum pria. Selain karena dia terkenal cukup terbuka, alasan lainnya adalah karena dia mempunyai peristiwa masa lalu yang cukup kontroversial. Di mana kisah The Evil That Men Do pernah menceritakan bahwa penyebab Felicia menjadi anti-hero adalah karena dahulu seseorang pernah melakukan rudapaksa kepadanya saat dia masih duduk di bangku kuliah. Hal ini pada akhirnya membuat Felicia mulai main hakim sendiri kepada para villain yang suka menindas orang-orang lemah, apalagi kaum wanita.

Pernikahan Spider-Man dan MJ

Seperti yang kita tahu, dalam sejarah Marvel, hubungan antara Peter Parker alias Spider-Man dan MJ adalah hubungan yang paling banyak didukung oleh para penggemar. Setelah melalui berbagai lika-liku hubungan, pada tahun 80-an mereka akhirnya menikah. Namun pada tahun 2007 pernikahan tersebut tiba-tiba dibatalkan melalui sihir Mephisto di komik One More Day. Alasannya karena Marvel merasa pernikahan tersebut membuat Spidey terasa ‘tua’. Peristiwa kontroversial ini pada akhirnya memicu berbagai respons dari para penggemar yang merasa bahwa pernikahan juga seharusnya menjadi hak para superhero.

Ultimate Blob Memakan Wasp

Di Marvel Universe, Blob adalah supervillain mutan yang terkenal mempunyai kemampuan untuk mengendalikan gravitasi dan juga kebal terhadap berbagai serangan karena tubuhnya yang gempal. Hal yang sama juga berlaku pada Blob di Ultimate Universe, bedanya di semesta alternatif ini dia terkenal sebagai pemakan manusia. Dalam sebuah peristiwa yang cukup kontroversial, dia bahkan pernah diperlihatkan memakan Wasp. Parahnya lagi dia mengatakan kepada Yellowjacket bahwa rasa daging istrinya mirip seperti ayam, di mana hal ini langsung membuatnya marah dan langsung membunuh Blob.

Hubungan Sedarah di Ultimate

Masih berlangsung di Ultimate Universe, peristiwa kontroversial kali ini menimpa karakter populer Marvel Scarlet Witch dan adiknya Quicksilver. Di mana di semesta alternatif yang keadaannya memang sangat berbeda ini mereka diceritakan mempunyai masa lalu yang buruk dengan orang tuanya. Saking buruknya, dalam sebuah kisah Quicksilver diceritakan sampai menginginkan kasih sayang yang lebih dari kakaknya. Tidak ada yang salah dengan itu, hanya saja kisah di Ultimate menceritakan bahwa Scarlet Witch mewujudkannya dengan berhubungan badan dengan adiknya tersebut. Sangat menjijikan ‘kan, Geeks?

KDRT Hank Pym Pada Wasp

Siapa bilang semua superhero pasti bermoral? Pada kenyataannya, saat Hank Pym masih menggunakan identitas Yellowjacket, dia pernah diceritakan melakukan kekerasan kepada istrinya Janet alias Wasp. Semuanya bermula saat Hank berencana membuat pasukan robot canggih yang hanya bisa dihentikan olehnya. Dia sengaja melakukan hal tersebut agar terlihat sebagai pahlawan kesiangan di hadapan para Avengers. Namun, sebelum semua itu terjadi, rencana tersebut lebih dahulu dipergoki oleh Wasp. Saking marahnya, Hank sampai menampar Wasp, sebelum hal tersebut akhirnya diketahui oleh Avengers.

Kemunculan Hydra Supreme

Captain America adalah superhero Marvel yang paling terkenal karena moralnya. Hal yang telah penggemar sadari selama bertahun-tahun ini sempat hancur karena sebuah peristiwa kontroversial di Marvel Comics. Di mana Cosmic Cube hidup bernama Kobik menggantinya dengan varian yang merupakan agen Hydra. Hal ini langsung mengubah karakter yang selama ini dipuja menjadi sangat dibenci, karena dia muncul sebagai Hydra Supreme yang sering meneriakan ‘Hail Hydra!’. Untungnya di ending, Cap yang asli datang dan berhasil mengalahkan Hydra Supreme, sehingga kemarahan para penggemar sedikit mereda.

Kehamilan Carol Danvers

Saat Carol masih menggunakan identitas Ms. Marvel, dia pernah mengalami peristiwa yang yang cukup kontroversial di kalangan penggemar. Tepatnya di komik Avengers #200, di mana dia diceritakan pernah melakukan hubungan dengan sorang pria bernama Marcus. Pada akhirnya terungkap bahwa Marcus sebenarnya telah menculik dan menghapus ingatan Carol saat melakukan hubungan tersebut. Dengan kata lain Marcus telah melakukan rudapaksa kepada Carol sampai akhirnya dia mengandung. Yang lebih parahnya lagi, ternyata Marcus tidak lain adalah anak Carol sendiri yang berasal dari masa depan.

Itulah 8 peristiwa konstroversial yang akhirnya memicu perdebatan di kalangan penggemar Marvel. Saking kontroversialnya, Marvel seakan mengubur sebagian besar kisah ini dengan kisah baru yang lebih fresh dan menyenangkan. Sedangkan untuk sebagiannya lagi, seperti kisah yang berlangsung di Ultimate Universe, Marvel lebih memilih untuk menghancurkan semestanya menjelang peristiwa Secret Wars. Sisi positifnya, berarti Marvel mendengarkan apa yang menjadi harapan para penggemar, walaupun tidak menutup kemungkinan hal serupa juga akan terjadi lagi karena sulit untuk memenuhi ekspektasi semua orang.