Link Flip Gangguan: Kendala Transaksi, Begini Cara Mengatasinya Free

Come here if you want to read Manhwa Flip Gangguan: Kendala Transaksi, Begini Cara Mengatasinya English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Flip Gangguan: Kendala Transaksi, Begini Cara Mengatasinya RAW Free until end.

Flip Disturbance Gangguan/hambatan yang terjadi saat menggunakan suatu aplikasi tentunya merupakan salah satu hal yang sangat dihindari oleh penggunanya.

Gangguan pada aplikasi menjadi hal yang biasa, karena sering terjadi gangguan pada aplikasi yang kita gunakan.

Hal seperti ini semakin menyebalkan ketika terjadi di aplikasi/platform keuangan, mengingat transaksi di aplikasi keuangan biasanya penting dan mendesak. Hambatan dan gangguan di masa darurat pasti membuat sebagian besar pengguna merasa kesal dan panik.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui penyebab dan cara mengatasi masalah seperti ini. Kali ini, Motiska akan memberikan informasi mengenai gangguan pada aplikasi Flip, penyebab gangguan tersebut dan cara mengatasi gangguan tersebut.

Sekilas wajah

Flip adalah layanan keuangan digital berupa aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan pengiriman uang tanpa biaya administrasi. Biasanya saat ingin melakukan transfer antar bank akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 6500.

Nah, dengan flip, Anda tidak perlu membayar biaya administrasi saat melakukan transfer antar bank.

Flip sudah menjadi pilihan banyak orang Indonesia untuk menghemat biaya administrasi. Brand Flip sudah diluncurkan dan dikenal masyarakat sejak tahun 2015. Selain itu, Anda tidak perlu ragu lagi saat ingin menggunakan aplikasi ini, karena Flip sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.

Selain sebagai aplikasi transfer tanpa biaya administrasi, Flip juga menjual banyak produk digital seperti; Pulsa, pulsa internet, pulsa listrik, isi ulang e-wallet, dan masih banyak lagi.

Beberapa penyebab kerusakan wajah

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan gangguan saat melakukan transaksi dengan Flip, yaitu:

Pengguna membuat kesalahan – dia tidak menekan tombol “Anda mengonversi”

gangguan wajah
gangguan wajah

Beberapa gangguan transaksi disebabkan oleh kesalahan pengguna yang sama yang lupa menekan tombol “Saya telah mengonversi” di aplikasi yang dapat diciutkan. Ini sebenarnya agak merepotkan, tapi penting, mengingat jika Anda tidak menekan tombol tersebut, uang yang Anda kirim tidak akan diteruskan ke bank tujuan.

Masalah bank tujuan

Apalagi masalah bisa terjadi saat melakukan transaksi menggunakan face karena bank tujuan mengalami trouble atau perbaikan sistem (maintenance). Hal ini mengakibatkan bank tujuan tidak dapat menerima dana dari luar negeri dan sebaliknya.

Namun, jika di aplikasi foldable Anda menekan tombol “Anda telah mentransfer” tetapi bank tujuan belum menerima uang yang Anda kirim, tunggu beberapa saat hingga proses maintenance selesai atau bank tujuan kembali normal.

Jumlah transfer yang Anda masukkan salah

Beberapa transaksi mengharuskan Anda memasukkan nominal transaksi sesuai permintaan. Biasanya masalah seperti ini terjadi pada transaksi yang memiliki kode khusus. Jika Anda lupa memasukkan nomor/kode khusus yang biasanya diberikan pada nomor nominal transfer, maka transaksi Anda tidak akan terdeteksi dan dianggap gagal. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik nominal transaksi yang Anda masukkan.

Flip Server mengalami crash

Server crash menjadi umum. Seperti halnya wajah, wajah memiliki masalah server adalah hal yang normal. Jika transaksi gagal karena ini, yang harus Anda lakukan adalah menunggu gangguan berakhir dan wajah kembali normal.

Mengatasi Gangguan Wajah / Hambatan Transaksional

Untuk mengatasi masalah/gangguan yang terjadi, hindari penyebab gangguan seperti lupa menekan tombol “Anda yang ditransfer” dengan selalu mengingat bahwa menekan tombol “Anda yang ditransfer” itu penting.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa nominal konversi yang Anda masukkan sudah benar dan sesuai. Terakhir, Anda hanya perlu bersabar dan menunggu hingga proses maintenance aplikasi Flip atau bank tujuan selesai, sehingga Anda dapat melakukan transaksi dengan lancar tanpa hambatan.