Link Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special! Free

Come here if you want to read Manhwa Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special! RAW Free until end.

Setelah sukses dengan Warewolf By Night, selanjutnya Marvel Studios akan segera merilis Special Presentation MCU terbarunya yang berjudul The Guardians of the Galaxy Holiday Special. Tayangan yang kabarnya akan menjadi jembatan untuk film Guardians the Galaxy Vol. 3 ini baru saja merilis trailer perdananya. Menariknya, The Guardians of the Galaxy Holiday Special jadi panggung untuk Cosmo the Space Dog.

Berbicara tentang Cosmo, faktanya dia adalah salah satu karakter yang cukup berpengaruh di Marvel Universe. Untuk itulah kali ini mari kita bahas berbagai fakta Cosmo, si anjing kosmik yang sebentar lagi akan tampil di tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special!

Anjing Cosmonaut dari Rusia

Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special!, Greenscene

Cosmo the Space Dog adalah karakter Marvel ciptaan Andy Lanning, Dan Abnett, dan Wellington Alves, yang mengambil inspirasi dari anjing cosmonaut asli bernama Laika. Bagi yang belum tahu, cosmonaut adalah sebutan untuk astronaut yang berasal dari Rusia. Cosmo sendiri debut di komik Nova #8 (2007), sebagai anjing cosmonaut yang melakukan misi eksperimen Rusia ke luar angkasa. Karena suatu peristiwa, dia lantas terjebak di luar angkasa dan tidak pernah kembali lagi ke Bumi. Sampai akhirnya Cosmo mendarat di Knowhere, salah satu stasiun ilmiah Marvel Universe yang terbuat dari tengkorak Celestial.

Mempunyai Kekuatan Super

Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special!, Greenscene

Fakta Cosmo lainnya adalah, sebelum tiba di Knowhere, Cosmo sebenarnya sempat tersesat di luar angkasa dan akhirnya terpapar radiasi kosmik yang mengubah struktur DNA-nya. Sehingga ketika dia sampai di Knowhere, dia sudah menjadi anjing super yang mempunyai sejumlah kekuatan unik. Termasuk umur panjang, telekinesis, dan telepati. Kemampuan telepatinya bahkan memungkinkan Cosmo untuk menciptakan ilusi, mengeluarkan perisai energi, mengendalikan pikiran orang lain, serta berbicara melalui pikiran. Hal inilah yang kemudian membuatnya menjadi salah satu anjing terhebat di galaksi.

Kepala Keamanan di Knowhere

Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special!, Greenscene

Dengan berbagai kemampuan serta kecerdasan yang Cosmo miliki, akhirnya dia mendapatkan tempat spesial di Knowhere. Yaitu menjadi salah satu kepala keamanan yang menjada Knowhere dari invasi bangsa alien jahat. Dalam sejarah Marvel, Knowhere sendiri memang sering menjadi incaran bangsa alien lain yang menginginkan semua studi ilmiah alam semesta yang ada di dalamnya. Untungnya, Cosmo selalu mendapatkan bantuan dari orang-orang baik, termasuk sahabatnya Nova dan juga para Guardians of the Galaxy. Sehingga pekerjaan Cosmo sebagai kepala keamanan Knowhere selalu lebih mudah.

Anggota Guardians di Marvel Universe

Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special!, Greenscene

Ketika tim Guardians of the galaxy pertama kali dibentuk di Marvel Universe, Nova sempat menyarankan kepada mereka untuk menjadikan Knowhere sebagai basis operasi Guardians. Hal ini bahkan disambut baik oleh Cosmo yang kemudian secara tidak langsung menjadi bagian dari Guardians karena sering melakukan petualangan bersama. Dengan kemampuan telekinesis dan telepatinya, Cosmo sempat menjadi salah satu aset yang paling berharga bagi tim. Di komik Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2008), dia akhirnya mendapatkan julukan sebagai ‘The Retrievers’ dan ‘The K-Nine’ bagi Guardians.

Debut MCU di film Guardians of the Galaxy

Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special!, Greenscene

Mungkin tidak banyak penggemar yang tahu, bahwa sebenarnya Cosmo the Space Dog sudah melakukan debutnya di MCU sejak tahun 2017 melalui film Guardians of the Galaxy pertama. Cosmo muncul sekilas dalam adegan ketika Guardians pertama kali mendatangi Knowhere untuk menitipkan Orb alias Power Stone kepada Collector. Dia terlihat menjadi salah satu pajangan Collector yang dikurung di dalam sebuah aquarium. Menariknya, saat para Guardians melewatinya, Cosmo terlihat marah dan menggeram kepada mereka, khususnya pada Rocket Racoon yang sama-sama menggeram balik ke arah Cosmo.

Disuarakan oleh Wanita di Film GOTG Vol. 3

Fakta Cosmo Sang Anjing Cosmic di The Guardians of the Galaxy Holiday Special!, Greenscene

Fakta Cosmo terakhir, Cosmo sudah dipastikan akan muncul di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 mendatang, di mana karakternya akan disuarakan oleh aktris wanita sekaligus bintang Borat II, Maria Bakalova. Alasan mengapa Cosmo disuarakan oleh wanita adalah karena Marvel Studios ingin menghargai sumber inspirasinya, yaitu anjing betina bernama Laika.

Itulah pembahasan tentang berbagai fakta menarik dari Cosmo yang sebentar lagi akan tampil di tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special. Berdasarkan sejarahnya di Marvel Comics, bukan tidak mungkin nantinya Cosmo akan menjadi bagian dari Guardians of the Galaxy MCU. Bersama Star-Lord, Rocket Racoon, Nebula, Mantis, Drax, Groot, dan mungkin juga Gamora, di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan tayang pada 5 Mei 2023. Namun sebelum itu, yang jelas Cosmo akan lebih dahulu beraksi di The Guardians of the Galaxy Holiday Special pada tanggal 25 November nanti, hanya di Disney+.