Link Dari Gay hingga Pocong, Ini 15 Film Terbaik Surya Saputra Free

Come here if you want to read Manhwa Dari Gay hingga Pocong, Ini 15 Film Terbaik Surya Saputra English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Dari Gay hingga Pocong, Ini 15 Film Terbaik Surya Saputra RAW Free until end.

Nama Surya Saputra tentunya sudah tak asing di dunia hiburan Indonesia. Aktor kelahiran 5 Juli 1975 mengawali karier sebagai aktor sejak usianya masih muda. Bakatnya sendiri menurun dari sang ibu, Linda Hosein, yang memang merupakan seorang bintang film pada zamannya.

Surya-Saputra_

Surya Saputra sendiri sempat terjun ke dunia musik dan bergabung dengan boyband Cool Colors di sekitar tahun 1995. Namun namanya lebih bersinar di dunia akting setelah membintangi sejumlah sinetron dan film.

Ashefa Griya Pusaka

Buat kalian yang ingin tahu, Bacaterus telah merangkum judul-judul film terkenal yang juga mengangkat popularitas Surya Saputra. Simak daftarnya di bawah, yuk!

1. Sri Asih

Surya saputra film_Sri asih_

Film yang menampilkan sosok superhero wanita pertama di Indonesia ini, memang bikin penasaran banyak orang. Apalagi dalam film ini, Surya Saputra akan menunjukkan kemampuan aktingnya memerankan karakter antagonis bernama Prayogo Adinegara.

Adapun Sri Asih (2022) mengisahkan mengenai seorang gadis muda bernama Alana yang mencari jati dirinya. Ternyata, Alana adalah reinkarnasi dari Dewi Sri Asih yang melindungi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di masa lalu.

Semenjak mengetahui hal ini, Alana berubah menjadi sosok pahlawan yang membela kaum kecil dan membasmi para penjahat.

2. Arisan!

Arisan_

Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang arisan yang jadi ajang pamer para anggotanya. Namun film ini berfokus pada kehidupan tiga sahabat, yaitu Memey (Cut Mini), Sakti (Tora Sudiro), dan juga Andien (Aida Nurmala).

Meski bersahabat, mereka tetap memiliki rahasia masing-masing. Sakti misalnya, ia menyembunyikan fakta bahwa dirinya adalah seorang gay.

Di film ini, Surya Saputra berperan sebagai Nino yang tak lain adalah pacar Sakti. Nino sendiri adalah seorang sutradara penuh kontroversi karena sering membuat film tentang LGBT. Saat pertama kali bertemu Sakti, Nino langsung tertarik padanya. Nino juga langsung mendekati Sakti dengan dalih ingin berbisnis dengannya.

3. Janji Joni

Janji-Joni_

Film ini bercerita tentang Joni (Nicholas Saputra), seorang pengantar roll film bioskop yang selalu tepat waktu melakukan tugasnya.

Suatu hari ia bertemu dengan wanita cantik bernama Angelique (Maria Renata) dan mengajaknya berkenalan. Akan tetapi, Angelique hanya mau berkenalan apabila Joni berhasil mengantarkan roll-roll film tepat waktu dan sesuai permintaannya.

Surya Saputra sendiri berperan sebagai pacar Angelique yang bernama Otto. Di awal film, Otto digambarkan sebagai sosok pemarah dan tidak sabaran. Ia selalu menyalahkan Angelique karena terlambat datang ke bioskop.

Tak hanya itu, gara-gara masalah tiket yang tidak sesuai dengan keinginannya, Otto sampai bertengkar dengan seorang pengunjung dan membuat Angelique kesal.

4. Love

Love_
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Drama, Romantis
  • Sutradara: Kabir Bhatia
  • Produksi: 13 Entertainment
  • Pemeran: Laudya Cynthia Bella, Irwansyah, Fauzi Baadila, Acha Septriasa, Surya Saputra, Wulan Guritno

Love merupakan film omnibus atau antologi yang terdiri dari beberapa cerita. Setiap segmennya berisi tentang kisah cinta dengan permasalahan yang berbeda pula.

Salah satu segmennya diisi oleh karakter Gilang (Surya Saputra) dan Miranda (Wulan Guritno), pasangan suami istri dengan satu orang anak. Akan tetapi, pernikahan Gilang dan Miranda jauh dari kata bahagia.

Miranda selalu sibuk dengan pekerjaannya, sedangkan Gilang harus mengurus anaknya seorang diri. Pernikahan mereka semakin berada di ujung tanduk setelah Gilang mengetahui kalau istrinya punya hubungan dekat dengan teman sekantornya.

Namun di saat semuanya semakin kelam, Gilang akhirnya menemukan secercah kebahagiaan di akhir cerita.

5. Ayah, Mengapa Aku Berbeda?

Ayah-Mengapa-Aku-Berbeda_
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Findo Purwono HW
  • Produksi: Rapi Films
  • Pemeran: Surya Saputra, Dinda Hauw, Rima Melati, Indra Perdana Sinaga

Film ini bercerita tentang Angel (Dinda Hauw), seorang gadis yang terlahir sebagai tuna rungu. Sayangnya, sang ibu meninggal ketika melahirkan Angel dan hal ini membuat ayah Angel, Suryo (Surya Saputra), merasa sangat sedih dan terpuruk.

Meski putrinya memiliki kekurangan dan ia harus kehilangan orang tercinta, Suryo tetap berusaha membesarkan Angel dengan penuh kasih sayang. Berkat perjuangan Suryo, Angel pun tumbuh menjadi gadis yang cerdas dan berbakat.

Suryo sendiri mengelola sebuah toko roti untuk membiayai keluarganya. Sayang, Suryo memiliki penyakit jantung yang biaya pengobatannya tidaklah sedikit. Hal ini membuat Angel berusaha untuk ikut membantu keuangan keluarga dengan menjadi pianis kafe.

6. Ayat-ayat Adinda

Surya saputra film_Ayat-ayat Adinda_

Beralih ke film lain yang bakalan bikin penonton “menangis bombay”, Ayat-ayat Adinda (2015) memang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Film garapan sutradara Hestu Saputra ini dibintangi oleh Surya Saputra, Tissa Biani, Cynthia Lamusu dan Deddy Sutomo sebagai pemeran utamanya.

Kali ini, Surya Saputra akan berperan sebagai sosok suami dan ayah bernama Faisal. Faisal sendiri dikisahkan sebagai sosok kepala keluarga yang tegas, terutama kepada sang putri yang bernama Adinda.

Faisal memang tipe suami yang sangat ketat soal agama, makanya mereka sering pindah-pindah rumah karena dianggap sesat. Ia juga melarang sang putri untuk ikut kegiatan lain selain bersekolah, karena Faisal tidak ingin keluarganya jadi sorotan.

7. Kakak

Kakak_
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Horor
  • Sutradara: Ivander Tedjasukmana
  • Produksi: Firefly Cinema
  • Pemeran: Laudya Cynthia Bella, Surya Saputra, Gading Marten, Miea Kusuma

Adi (Surya Saputra) dan Kirana (Laudya Chintya Bella) adalah pasangan suami istri yang sudah lama menikah tapi belum memiliki anak. Saat pindah ke sebuah rumah baru, Kirana berkenalan dengan hantu anak perempuan yang ia panggil ‘kakak’.

Awalnya Kakak terlihat baik dan membuat hidup Kirana bahagia. Tapi saat Kirana hamil, Kakak mulai menunjukkan kedok aslinya yang menyeramkan.