Link Celestial Penyebab Konflik di Black Panther: Wakanda Forever? Free

Come here if you want to read Manhwa Celestial Penyebab Konflik di Black Panther: Wakanda Forever? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Celestial Penyebab Konflik di Black Panther: Wakanda Forever? RAW Free until end.

Tinggal kurang dari dua minggu lagi, film yang sangat penggemar antisipasi, Black Panther Wakanda Forever akan tayang di seluruh dunia. Berdasarkan apa yang telah terungkap melalui berbagai promosinya, cukup jelas bahwa film ini bercerita tentang konflik antara Wakanda vs. bangsa bawah laut Atalantis (Talocan di versi MCU). Satu hal yang masih menjadi misteri sampai sekarang adalah penyebab perang yang terjadi di Black Panther: Wakanda Forever. Dan kali ini kita akan membahas spekulasi menarik terkait hal tersebut yang kemungkinan melibatkan Celestial Tiamut di film Eternals!

Celestial Tiamut di MCU

Sebagai pengingat, selain memperkenalkan multiverse, Fase 4 MCU juga telah menghadirkan entitas kosmik Celestial melalui film Eternals (2021). Celestial sendiri, khususnya Arishem, adalah entitas mahakuasa yang menciptakan para Eternal Bumi, seperti Sersi, Ikaris, Kingo, Druig, Makkari, dan sebagainya. Meskipun awalnya para Eternal mengira Arishem menyuruh mereka untuk melindungi Bumi, kenyataannya justru sebaliknya. Sebenarnya tujuan Arishem menempatkan Eternal di Bumi agar Celestial baru bisa terlahir, di mana Bumi sendiri berfungsi sebagai telur bagi Celestal Tiamut.

Ashefa Griya Pusaka

Celestial Penyebab Konflik di Black Panther: Wakanda Forever?, Greenscene

Di ending film Eternals, kelahiran Tiamut hampir saja menghancurkan Bumi, di mana tangan kiri dan sebagian kepalanya sudah muncul ke permukaan. Untungnya, Sersi dan Eternal yang tersisa berhasil menggagalkan kelahiran Celestial tersebut dengan memanfaatkan energi Uni-Mind untuk mengubah Tiamut menjadi batu. Terlepas dari keberhasilan para Eternal, tanpa mereka sadari mungkin kemunculan sebagian tubuh Tiamut telah memunculkan masalah baru. Yang malah berpotensi menjadi penyebab perang antara Wakanda dan Talocan di film Black Panther: Wakanda Forever.

Sebabkan Vibranium Langka

Cukup jelas bahwa kemunculan Celestial Tiamut sendiri telah menghancurkan sebuah gunung dengan mudah. Kepalanya bahkan muncul dari laut dalam dan pastinya menghancurkan habitat biota laut yang ada di dalamnya. Hal inilah yang kemungkinan menghancurkan atau meruntuhkan tambang vibranium yang sebelumnya dimiliki oleh Wakanda. Jika benar seperti itu, sebagai penghasil vibranium terbesar di dunia, tidak ada pilihan lain bagi Wakanda untuk mencari sumber vibranium baru. Salah satu upayanya adalah dengan mencari sumber vibranium yang runtuh ke dalam laut.

Celestial Penyebab Konflik di Black Panther: Wakanda Forever?, Greenscene

Secara tidak langsung, hal ini justru dapat menjadi penyebab perang dengan bangsa Talocan di film Black Panther: Wakanda Forever nanti. Seperti yang sempat terlihat di trailernya, di mana ada sebuah kapal eksplorasi yang kemungkinan dipakai Wakanda untuk menambang vibranium di laut dalam. Sebagai pemimpin bangsa bawah laut Talocan, Namor (Tenoch Huerta), mungkin merasa ini sebagai bentuk penghinaan dari manusia permukaan. Sehingga mau tidak mau dia dan bangsanya harus melawan, sampai akhirnya mengetahui bahwa yang bertanggung jawab atas semuanya adalah Wakanda.

Perang Wakanda vs. Talocan

Bagi Namor yang memang terkenal membenci manusia permukaan, mungkin dia akan langsung menyerukan kepada bangsanya untuk bersiap-siap menyerang Wakanda. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan dia juga akan melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan Wakanda. Seperti yang terlihat di trailernya, di mana Namor terlihat menemui Queen Ramonda (Angela Bassett) di pesisir pantai. Namun, karena Namor tidak mendapatkan apa yang dia inginkan dari Ramonda, mungkin akhirnya dia langsung membawa pasukan Talocan ke Wakanda untuk membuktikan keseriusan mereka.

Celestial Penyebab Konflik di Black Panther: Wakanda Forever?, Greenscene

Dari sinilah perang antara Wakanda dan Talocan pecah. Meskipun tidak mempunyai teknologi secanggih Wakanda, tetapi Talocan mempunyai Namor sebagai Dewa Kukulkan alias Ular Bersayap yang terkenal sangat tangguh. Di sisi lain, Wakanda justru baru saja kehilangan pahlawan sekaligus rajanya, T’Challa alias Black Panther, sehingga mereka awalnya mungkin akan kesulitan untuk melawan Talocan. Untungnya, situasi ini sepertinya tidak akan bertahan lama, karena menjelang akhir peperangan, Black Panther baru akan hadir dan memperlihatkan kekuatan Wakanda yang sebenarnya.

Itulah pembahasan teori tentang penyebab perang di Black Panther: Wakanda Forever, yang berkaitan dengan kemunculan Celestial Tiamut dari perut Bumi. Dengan teori ini setidaknya penggemar tidak akan kesulitan dalam mencerna motivasi Namor’ Talocan dan Wakanda di filmnya. Terlebih lagi teori ini juga akhirnya bisa menjadi jembatan untuk menghubungkan peristiwa di film Eternals dengan keseluruhan Fase 4 MCU. Bagaimana menurut kalian? Kebenarannya akan segera terungkap di film Black Panther: Wakanda Forever yang akan tayang di seluruh dunia pada tanggal 11 November nanti.