Link Cara Update Driver Windows 10 Online Secara Manual dan Otomatis

Come here if you want to read Manhwa Cara Update Driver Windows 10 Online Secara Manual dan Otomatis English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Update Driver Windows 10 Online Secara Manual dan Otomatis RAW Free until end.

Halo pengunjung setia puncak-media.com! Kali ini admin akan menunjukkan kepada pengunjung Cara Update Driver Windows 10. Tetapi pertama-tama, pengunjung perlu memahami apa itu driver.

Pada dasarnya, ini adalah perangkat lunak yang memungkinkan komponen komputer pengunjung bekerja bersama dan dikenali oleh Windows. Mengapa sangat penting untuk memperhatikan driver ini?

Jika rusak atau kedaluwarsa, masalah dapat muncul – mulai dari kerusakan dan masalah stabilitas hingga kinerja yang lamban dan periferal tidak lagi berfungsi. Ketika ada yang tidak beres dengan komponen di komputer pengunjung.

PC pengunjung berhenti terhubung ke Wi-Fi, misalnya – memperbarui driver pengunjung harus menjadi salah satu hal pertama yang pengunjung coba. Jangan khawatir – ini tidak serumit kedengarannya.

Biarkan admin memandu pengunjung melalui langkah-langkah agar driver pengunjung tetap berjalan di Windows 10.

Tips Update Driver Windows yang Baik dan Benar

Cara Update Driver Windows 10

1. Siapkan Restore Point

Sebelum pengunjung mulai, pastikan untuk membuat titik pemulihan. Ini memastikan bahwa pengunjung dapat kembali, jika memperbarui driver menyebabkan masalah pada komputer pengunjung.

Hanya membutuhkan waktu satu menit, tetapi dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Untuk membuatnya, klik Mulai, ketik “Buat titik pemulihan” dan pilih hasil teratas.

Pastikan ‘Perlindungan’ diaktifkan untuk drive yang ingin pengunjung buat titik pemulihannya, pilih drive, lalu klik ‘Buat’. Beri nama, klik ‘buat, dan tunggu sampai selesai.

2. Cek Windows Update

Cara selanjutnya untuk memperbarui driver pengunjung adalah dengan menggunakan alat bawaan Microsoft, Pembaruan Windows. Buka Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Pembaruan Windows, dan klik “Periksa pembaruan.”

Jika ada pembaruan, Windows akan mengunduh dan menginstalnya. Ini bagus ketika pengunjung perlu melakukan pemeriksaan umum driver pengunjung, serta mendapatkan pembaruan untuk sistem operasi itu sendiri.

Namun, jika pengunjung mengetahui driver tertentu yang perlu diperbarui, mungkin ada cara yang lebih cepat untuk meningkatkan.

Cara Update Driver Windows dari Situs Web Pabrikan Secara Otomatis

Terkadang, masuk akal untuk langsung membuka situs web produsen untuk mengunduh driver terbaru, terutama jika pengunjung memiliki beberapa komponen dari perusahaan yang sama yang semuanya perlu diperbarui.

Buka bagian dukungan perusahaan dan unduh driver yang relevan. Sekarang muat Pengelola Perangkat dari langkah sebelumnya, klik kanan komponen yang perlu diperbarui, dan klik “Driver yang diperbarui.”

Kali ini, klik “Jelajahi komputer saya untuk perangkat lunak driver” dan navigasikan ke folder yang berisi driver (pastikan untuk mencentang “Sertakan subfolder”).

Cara Install Driver Grafis Secara Manual

Seperti pada langkah di atas, pengunjung dapat mengunduh dan menginstal driver grafis secara manual dari situs web produsen. Namun, proses instalasi sedikit berbeda dalam hal driver grafis dibandingkan dengan komponen lainnya.

Anda harus mengunjungi situs web pembuat kartu grafis. Misalnya, jika pengunjung memiliki kartu Nvidia yang dibuat oleh Gigabyte, coba buka situs web Gigabyte terlebih dahulu, bukan situs Nvidia.

Navigasikan ke bagian unduhan atau dukungan, unduh driver pengunjung, dan klik dua kali file penginstal untuk memulai.

Cara Update Driver Windows 10 Lewat Device Manager

Pengelola Perangkat adalah cara untuk melihat dengan cepat semua komponen yang menyusun komputer pengunjung, dan memperbarui drivernya jika perlu.

Misalnya, jika Wi-Fi pengunjung tampaknya bermasalah, pengunjung dapat menemukan adaptor Wi-Fi pengunjung di Pengelola Perangkat dan memperbarui driver dari sana.

Dalam contoh ini, buka menu Start dan ketik “Device Manager”, lalu klik hasil pertama. Gulir ke bawah ke “Adaptor jaringan” dan klik panah untuk membuka daftar lengkap.

Klik kanan adaptor nirkabel, klik “Perbarui driver,” lalu klik “Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui.”

Cek Apakah Driver Sudah Terinstal dengan Sempurna

Sekarang setelah pengunjung menginstal driver yang diperlukan, ada satu langkah terakhir yang harus diambil: periksa apakah semuanya berfungsi sebagaimana mestinya.

Sangat penting untuk memastikan driver telah diinstal dengan benar sehingga pengunjung tahu bahwa masalah telah diperbaiki dan pengunjung dapat yakin bahwa pengunjung tidak akan mengalami masalah di masa mendatang.

Buka Pengelola Perangkat dan, seperti sebelumnya, navigasikan ke komponen yang drivernya baru saja diperbarui. Klik kanan padanya, lalu klik Properties. Di jendela baru, klik tab Driver, lalu centang bidang “Date Driver” dan “Driver Version”.

Jika tanggal dan versi sesuai dengan detail untuk driver yang pengunjung instal, pengunjung tahu semuanya berfungsi dengan baik.

Penutup

Nah itulah pembahasan admin tentang cara update driver di windows 10 sebaiknya pengunjung update driver untuk mempercepat kinerja komputer pengunjung. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.