Link Cara Transfer OVO ke ShopeePay Dengan Mudah Terbaru 2022 Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Transfer OVO ke ShopeePay Dengan Mudah Terbaru 2022 English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Transfer OVO ke ShopeePay Dengan Mudah Terbaru 2022 RAW Free until end.

MataramNews.co.id – Selama ini masih banyak yang belum tahu Cara Transfer OVO ke Shopeepay. Padahal, cara ini terbilang mudah dan tidak ribet. Namun bagi kamu yang belum bisa, maka dari itu simak saja penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Seperti diketahui, dompet digital atau e wallet saat ini tengah menjadi kebutuhan utama. Hal ini dikarenakan terdapat sejumlah fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah pada OVO dan ShopeePay yang disebut memiliki banyak pengguna.

Akan tetapi, dalam melakukan aktivitas transfer antar bank, maka kamu harus melakukan upgrade terlebih dahulu. Caranya dengan melakukan identifikasi identitas. Sehingga, akun kamu akan menjadi premier. Sedangkan dengan cara transfernya, kamu bisa simak ulasan lebih detail di bawah ini.

Apa Itu Transfer OVO ke ShopeePay

Apa Itu Transfer OVO ke ShopeePay

Teknologi yang semakin maju membuat kamu tidak kuasa membendungnya. Termasuk dengan kemunculan e wallet yang merajalela di Indonesia. Misalnya seperti aplikasi OVO dan ShopeePay. Keduannya, menjadi aplikasi dengan pengguna terbanyak.

Memang, aplikasi ini hanya berfungsi sebagai alat pembayaran. Namun di dalam aplikasi tersebut, terdapat segudang fitur yang memudahkan kamu dalam bertransaksi. Salah satunya adalah transfer antar dompet digital yang saat ini tengah banyak dibutuhkan.

Sebelum kamu mengetahui Cara Transfer OVO ke Shopeepay, kamu harus melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu bisa melakukan transfer antar e wallet.

Cara Transfer OVO ke Shopeepay

Tentunya Transfer OVO ke Shopeepay memiliki cara yang tidak jauh berbeda dengan cara dari e wallet yang lain. Namun syarat utama yang harus kamu lakukan sebelum transfer adalah memiliki saldo sebesar Rp 10.000. Selain itu, terdapat biaya admin dari ShopeePay, yakni sebesar Rp 500. Sehingga, paling tidak kamu perlu menyiapkan saldo sebesar Rp 11.000.

Memang, Cara Transfer OVO ke Shopeepay ini sudah menjadi hal yang wajar dilakukan banyak orang. Namun bagi beberapa orang, cara tersebut masih sangat asing. Atau bahkan terlihat sama sekali pernah menggunakannya.

Kemudian jika kamu melakukannya secara teliti, maka kamu bisa melakukannya dengan mudah. Maka dari itu, kamu perlu baca panduan transfer antar e wallet di bawah ini. Dengan demikian, kemungkinan kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah. Berikut adalah tutorialnya :

  1. Pertama, kamu buka aplikasi Shopee (sebab hanya dengan aplikasi saja bisa melakukan transaksi),
  2. Kemudian, kamu klik menu ShopeePay pada halaman utama atau kamu juga bisa melalui menu saya,
  3. Setelah berada di halaman ShopeePay, kamu pilih menu isi saldo,
  4. Lalu kamu pilih menu bank transfer dan dilanjutkan dengan bank yang kamu miliki,
  5. Selanjutnya, kamu salin saja nomor virtual account sebagai kode transkasi yang ada pada aplikasi OVO,
  6. Kamu buka aplikasi OVO dan pilih menu transfer, lalu pilih ke rekening bank,
  7. Kemudian kamu diminta untuk memasukkan data bank, mulai dari nama dan nomor rekening yang sebelumnya sudah kamu daftarkan  di aplikasi Shopee,
  8. Setelah itu, kamu masukkan nominal atau uang yang ingin kamu transfer dan masukkan pesan,
  9. Apabila sudah, maka pilih lanjutkan,
  10. Lalu pada halaman konfirmasi, kamu tinggal melakukan pengecekan data saja. Apakah nomor tujuan dan jumlah transaksi sudah sesuai. Jika dirasa sudah yakin, kamu pilih konformasi,
  11. Selanjutnya dalam menyelesaikan proses dari Cara Transfer OVO ke Shopeepay, kamu wajib memasukkan PIN,
  12. Jika sudah berhasil, maka kamu akana menerima notifikasi masuk,
  13. Selesai.

Cara Upgrade Akun OVO ke premier secara online

Nah, sebelum melakukan transfer antar e wallet, maka kamu harus mengupgrade aplikasinya menjadi premier. Sebab jika tidak, kamu tak akan bisa melakukan Cara Transfer OVO ke Shopeepay. Sebelum kamu mengekseskusinya, kamu siapkan e KTP terlebih dahulu.

Setelah kamu lakukan verifikasi, maka hanya dalam kurun waktu 1×24 jam maka proses akan terselesaikan. Namun yang perlu kamu garis besar adalah, unggah foto kamu dan foto KTP dengan jelas. Sehingga, admin bisa merespon verifikasi milikmu. Di bawah ini adalah cara upgrade ke akun premier, berikut adalah tutorialnya :

  1. Pertama, kamu buka aplikasi OVO terlebih dahulu,
  2. Lalu kamu input security code atau pin untuk login,
  3. Setelah itu, kamu pilih OVO ID yang berada di sebelah sudut kanan bawah,
  4. Kemudian di sini kamu bisa pilih tombol upgrade, dan pilih upgrade online,
  5. Selanjutnya, kamu pilih tombol mulai dan silakan foto e-ktp dengan posisi yang tegak serta tidak keluar dari batas yang tersedia,
  6. Pastikan agar foto yang ada di sana terbaca dengan jelas,
  7. Kemudian kamu tekan icon camera dan jika sudah dirasa gambarnya bagus maka pilih gunakan,
  8. Lalu kamu isi formulir yang dibutuhkan seperti nomor KTP, nama ibu kandung, kemudian pilih konfirmasi,
  9. Setelah itu, kamu lakukan foto selfie sambil memegang e-ktp dengan posisi wajah pada batas garis oval di kamera. Apabila gambarnya dirasa sudah bagus, maka kamu pilih Ok dan lanjutkan,
  10. Kemudian kamu tinggal tunggu saja permohonan upgrade diproses dalam kurun waktu 24 jam,
  11. Selanjutnya, jika sudah diterima, maka akan muncul notifikasi pada akun. Secara otomatis akun OVO ID akan terbaca tulisan OVO premier, dan menjadi tanda bahwa akun kamu sudah di-upgrade.

Penutup

Kurang lebih itut mengenai Cara Transfer OVO ke Shopeepay, mudah sekali bukan? Dengan kamu upgrade terlebih dahuku akun OVO nya, maka kamu bisa melakukan transfer apapun. Selamat mencoba.