Link Cara Serlok Di WA Yang Benar Dengan Mudah Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Serlok Di WA Yang Benar Dengan Mudah English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Serlok Di WA Yang Benar Dengan Mudah RAW Free until end.

Salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk mengirim lokasi adalah WhatsApp ya guys. Namun, mungkin masih ada nih yang belum tahu cara serlok di WA padahal caranya super gampang banget. Tapi kamu yang belum tahu gak perlu khawatir guys.

Pasalnya admin memang bakalan share informasi terkait cara sharing location lewat WhatsApp di artikel satu ini. Tentunya, admin bakalan kasih tutorial yang paling lengkap dan rinci ya guys. So, kamu jangan takut bakalan gak ngerti dengan langkah-langkah yang admin bakalan kasih.

Btw, supaya tidak memakan waktu yang lama, kamu bisa langsung baca saja artikel admin yang satu ini secara keseluruhan ya guys. Admin sudah tulis semua informasi yang kamu butuhkan terkait cara sharing location di WA berikut ini.

Syarat Serlok Di WA Apa Saja?

Syarat-Serlok-Di-WA-Apa-Saja

Sebelum kita bahas tutorial serloknya, ada baiknya kita bahas dulu saja syarat serlok di WA ya guys. Dan hal-hal ini wajib kamu punya lho.

Karena, kalau salah satu syarat berikut tidak kamu miliki, kamu tidak akan bisa share location kamu kepada salah satu kontak kamu. Berikut syarat-syaratnya.

1. Mengizinkan Akses Lokasi Pada WA

Sebelum kamu ikuti cara serlok di wa yang sudah kami tuliskan di bawah, ada baiknya kamu pastikan kalau kamu sudah memberikan izin akses lokasi pada WA ya.

Karena, jika tidak aplikasi WhatsApp tidak akan bisa menjangkau lokasi kamu yang mana berujung pada kamu yang tidak bisa share location deh.

Tapi, biasanya akses lokasi ini sudah kamu berikan kok pada aplikasi WhatsApp di awal-awal pemasangan aplikasi. Jadi jangan khawatir ya.

2. Memiliki Aplikasi Google Maps

Buat kamu yang menggunakan perangkat Android, kamu wajib punya aplikasi Google Maps ya guys karena aplikasi inilah yang akan menunjukkan dimana lokasi kamu.

Namun, biasanya aplikasi Google Maps sudah jadi aplikasi bawaan di setiap hp Android kok. So, kamu bisa ikuti langsung deh cara serlok di WA di bagian bawah.

Tapi, jika di ponsel kamu belum ada aplikasi Google Maps nih guys, kamu bisa langsung download saja aplikasinya di Play Store ya.

Kumpulan Cara Serlok Di WA IPhone Dan Android

Kumpulan-Cara-Serlok-Di-WA-IPhone-Dan-Android

Nah, sesuai dengan judulnya, admin bakalan kasih kamu beberapa cara serlok di WA baik untuk perangkat IPhone atau Android ya guys.

Silahkan kamu simak saja langsung semuanya cara-carana di bawah ini ya guys. Sudah admin drop semua kok. Cekidot.

1. Cara Serlok Di WA Yang Benar

Well, cara pertama yang admin bakalan tuliskan ini bisa kamu langsung lakukan di aplikasi WhatsApp-nya langsung ya guys.

Nah, buat yang masih belum tahu caranya nih, langsung kamu simak saja deh tutorialnya di bawah ini. Enjoy sobat semuanya.

  1. Pertama-tama, kamu buka saja langsung aplikasi WhatsApp yang kamu punya di perangkat Android atau IPhone kamu.
  2. Next, pilih saja salah satu kontak yang mau kamu berikan lokasi kamu.
  3. Lanjut, tepat di sebelah kolom ketikkan sebuah tombol ya guys. Silahkan kamu klik saja.
  4. Nanti ada pilihan lokasi dan kamu klik saja opsi tersebut ya.
  5. Then, silahkan kamu langsung klik saja opsi “Berbagi lokasi saat ini” ya.
  6. Setelah itu, lokasi kamu akan langsung terkirim ke kontak yang kamu pilih deh.
  7. Selesai.

Mudah banget kan guys cara share location di aplikasi WA-nya langsung? Kamu bisa langsung ikuti saja semua langkahnya ya guys.

Oya, btw selain opsi “berbagi lokasi saat ini” tadi, ada juga opsi live location ya guys. Nah, apa sih bedanya? Kita bahas nanti di bagian terpisah ya.

2. Cara Serlok Lokasi Di WA Dengan Aplikasi Maps

Berbeda dengan cara yang sebelumnya nih dimana di cara yang satu ini kamu memerlukan aplikasi Google Maps guys. Tapi jangan khawatir guys.

Cara yang satu ini pun tidak kalah mudahnya kok dengan cara sebelumnya. Penasaran kan pasti dengan cara yang satu ini? Kalau gitu simak saja tutorialnya.

  • Mula-mula, silahkan kamu langsung buka aplikasi Google Maps yang ada di Android kamu ya guys.
  • Nanti, secara otomatis kamu akan ditampilkan lokasi kamu saat ini.
  • Next, silahkan saja kamu klik saja titik lokasi kamu saat ini langsung ya sobat.
  • Akan muncul beberapa opsi namun kamu pilih saja opsi “Share your location” atau “Bagikan lokasimu”.
  • Then, kamu pilih saja opsi WhatsApp ya guys karena kamu mau serlok di WA.
  • Last, tinggal kamu pilih saja deh kontak atau grup mana yang mau kamu kirimi lokasi kamu saat ini. Beres deh.

Menurut kamu cara serlok di WA dengan menggunakan aplikasi Google Maps ini mudah atau sulit guys? Kalau menurut admin sih mudah ya. Bahkan sama mudahnya dari cara sebelumnya.

3. Cara Serlok Alamat Lain Di WA

Kamu mau share location alamat lain di WA? Gampang juga kok caranya guys. Kami bakalan kasih nih tutorialnya buat kamu.

Supaya tidak kelamaan, silahkan kamu langsung simak saja langsung tata caranya di bawah ini ya. Check this out.

  1. Mula-mula, kamu buka saja aplikasi Google Maps yang kamu miliki di perangkat kamu ya guys.
  2. Begitu sudah terbuka, silahkan langsung kamu tap atau klik saja salah satu lokasi yang mau kamu share ya guys.
  3. Nanti, di lokasi yang kamu klik tadi akan muncul logo lokasi berwarna merah guys.
  4. Then, kamu klik saja logo lokasi berwarna merah tadi ya.
  5. Berikutnya akan muncul beberapa pilihan dan kamu bisa klik saja opsi share.
  6. Next, kamu bisa klik aplikasi WA ya karena kamu mau mengirimnya ke WA
  7. Setelah itu, kamu pilih saja kontak yang mau kamu kirimi lokasi tadi.
  8. Last, kirim saja deh lokasinya. Selesai.

Cara serlok di WA yang satu ini juga mudah banget kan guys untuk kamu ikuti tutorialnya. Silahkan kamu ikuti semua langkahnya ya. Good luck.

Beda Opsi Berbagi Lokasi Terkini Dan Berbagi Lokasi Live

Beda-Opsi-Berbagi-Lokasi-Terkini-Dan-Berbagi-Lokasi-Live

Seperti yang admin sudah janjikan, admin akan membahas tentang perbedaan antara keduanya ya guys. Well, disclaimer saja kalau keduanya mostly sama guys.

Yang membedakannya pun cuma sedikit dimana “berbagi lokasi terkini” adalah opsi untuk menshare lokasi kamu sekarang sedangkan yang ada kata “live”-nya adalah untuk share lokasi kamu secara terus menerus.

Iya, sesuai dengan namanya, Live, kalau kamu berpindah secara otomatis lokasi yang kamu share akan berpindah juga. So, orang yang kamu kirimi bisa tahu deh.

Oleh karena itu, jangan sampai kamu salah pilih ya. Kalau kamu tidak memiliki keperluan, silahkan kamu gunakan berbagi lokasi terkini saja. Jangan yang ada “Live”-nya. Lain kalau kamu sedang berada di situasi tertentu seperti gawat darurat ya.

Terima kasih sudah membaca artikel cara serlok di WA ini by the way guys. Kembali lagi ke website kami nanti ya untuk baca artikel lainnya.

Artikel Tutorial Lainnya :