Link Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel Otomatis Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel Otomatis English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel Otomatis RAW Free until end.

Immaku.com – Terkadang kita perlu mengetik huruf besar ketika bekerja dengan Excel. Oleh sebab itu, mengetahui cara mengubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel akan sangat membantu pekerjaan kita. Dengan memiliki keterampilan tersebut, kita dapat membuat data teks di Excel dengan lebih cepat dan mudah.

Salah satu tantangan ketika membuat data teks di Excel ialah mengubah kasus. Sebab, Microsoft Excel Itu tidak memiliki menu yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ini merubah status Mirip yang ada di Microsoft Word.

Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat mengubah huruf kecil menjadi huruf besar atau sebaliknya. Ada metode terpisah yang dapat Anda lakukan untuk mengubah aktivitas pesan.

4 Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel

Ada beberapa metode yang mampu Anda gunakan kalau ingin mengonversi huruf kecil menjadi huruf besar di Excel. Cara yang paling umum ialah dengan menggunakan fungsi.

1. Gunakan fungsi pesan

Fungsi huruf yang paling acapkali digunakan di Excel ialah fungsi superskrip dan fungsi subskrip. Fungsi huruf besar digunakan untuk mengubah huruf kecil menjadi huruf besar. Fungsi garis bawah digunakan untuk mengubah huruf besar menjadi huruf kecil.

sebuah. pekerjaan teratas

pekerjaan teratas

Fungsi overhead akan membuat karakter di Excel menjelma huruf besar. Untuk mengonversi ke huruf kecil menggunakan fungsi huruf besar, Anda harus memasukkannya ke dalam rumus fungsi = UPPER (teks). Teks dalam sintaks fungsi ini berisi referensi teks atau sel yang akan diubah menjadi huruf besar.

Misalnya, Anda dapat mengetik teks eksklusif ke sintaks fungsi mirip =UPPER (“Aku ingin belajar excel”) atau Anda dapat memasukkan sel kawasan teks berada. Misalnya dengan mengetik = UPPER (B11).

Setelah mengetik teks atau sel dalam sintaks fungsi, Anda cukup menekan tombol Enter. Akibat dari fungsi teratas akan ditampilkan dalam gugusan kata yang semuanya menggunakan huruf kapital, mis Aku ingin belajar untuk unggul.

B. fungsi kurang

fungsi kurang

Fungsi yang lebih rendah memiliki penggunaan yang berlawanan sebab akan membuat semua huruf besar di Excel menjadi huruf kecil. Untuk menggunakan fungsi bawah, Anda harus memasukkan teks yang akan diubah ke dalam rumus fungsi = LOWER (teks).

Anda dapat memasukkan teks yang akan dikonversi eksklusif ke sintaks fungsi mirip =LOWER (“I Learn to COOK”) atau dengan memasukkan sel kawasan teks berada. Misalnya dengan mengetik = LOWER (C5).

Teks dan sel yang dimasukkan akan menghasilkan gaya pengetikan yang sama. Jadi setelah menekan tombol Enter, teks yang akan ditampilkan ialah Aku belajar memasak.

2. Gunakan fungsi yang sesuai

Gunakan pekerjaan yang tepat

Itu tidak akan hanya mengonversi teks menjadi semua huruf besar atau semua huruf kecil. Namun, terkadang juga perlu mengubah hanya huruf kapital yang ada di awal kata. Untuk aktivitas ini, Anda dapat menggunakan fungsi yang sesuai.

Fungsi yang sempurna akan mengubah huruf pertama dari setiap kata dalam teks menjadi huruf besar dan huruf berikutnya dari kata menjadi huruf kecil. Untuk menggunakan fungsi ini, Anda perlu memasukkan teks ke dalam fungsi sintaks = PROPER (teks).

Misalnya, saat Anda ingin mengubah kalimat “Aku belajar menari di kelas” dengan huruf kapital di setiap kata. Jadi, masukkan saja teks ke dalam fungsi = sintaks yang benar (“Aku belajar menari di kelas”).

Selain memasukkan teks, Anda juga dapat memasukkan sel kawasan teks berada di sintaks fungsi untuk mengubah setiap huruf di awal kata menjadi huruf besar. Misalnya dengan mengetik = PROPER (B9).

Kedua metode tersebut akan menghasilkan teks yang sama, yaitu memiliki huruf kapital di awal setiap kata dalam kalimat. Setelah menekan tombol Enter, teks yang dihasilkan oleh fungsinya ialah Aku Belajar Menari di Kelas.

3. Penggunaan kemasan ekspres

Gunakan pengisian cepat

Ingin mempelajari cara mengubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel tanpa menggunakan fungsi? Anda dapat mencoba mengubah teks menggunakan fitur pengisian flash di Excel. Namun, fitur ini hanya dapat digunakan di Microsoft Excel 2013 atau versi yang lebih baru.

Fitur ini bisa mengisi range sel sesuai dengan pola yang terdeteksi dan input yang diberikan sebelumnya. Fitur flash fill dalam aktivitas ini akan membantu Anda menemukan pola perubahan huruf kecil menjadi huruf besar pada teks yang sedang kita buat.

Untuk mengubah huruf kecil menjadi huruf besar, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Ubah teks yang Anda ketik menjadi huruf besar semua dan pindahkan kursor ke sel di sebelahnya untuk menempatkan teks yang diubah dalam huruf besar semua.
  2. Tekan tombol Ctrl + E pada keyboard secara bersamaan.
  3. Excel akan secara otomatis mendeteksi gaya entri yang Anda berikan dan menerapkannya ke sel lainnya yang Anda buat dalam tabel.
  4. Teks secara otomatis akan dikapitalisasi sesuai dengan entri yang Anda ketik.
  5. Untuk mengubah teks eksklusif di sel, cukup salin hasilnya dan pindahkan ke sel input.

Ketika menggunakan fitur flash fill, orang biasanya akan mengubah teks atau kata pertama terlebih dahulu. Kemudian cukup gerakkan kursor di sel di bawahnya dan dengan menerapkan fitur ini, teks akan mengikuti di sel lainnya secara otomatis.

Selain menggunakan shortcut Ctrl+E, fitur flash fill dapat diakses melalui tab Home dan klik menu dropdown pada menu Fill. Cara lain ialah mengakses fitur ini melalui tab Data di lembar kerja Excel. Metode apapun yang digunakan akan menghasilkan teks yang sama.

4. Jenis Perubahan Font

ubah font

Di Excel, Anda dapat menemukan font yang terdiri dari semua huruf kapital. Anda dapat mengubah huruf kecil menjadi huruf besar dengan mengubah font pada teks yang dihasilkan. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut.

  1. Sorot baris sel yang berisi teks yang ingin Anda ubah fontnya untuk menggunakan penunjuk tetikus.
  2. Klik pada tab Home dan pilih jenis font yang akan digunakan dengan mengklik opsi dropdown di sebelahnya sehingga opsi font yang tersedia di sepanjang jalan dapat dilihat.
  3. Pilih font yang terdiri dari semua huruf kapital. Di kotak dropdown, Anda dapat melihat cara mengetik gaya setiap font sehingga mudah untuk menemukan font dalam huruf besar semua.
  4. Setelah Anda memilih font tertentu, karakter dalam teks yang selnya Anda pilih akan menjelma semua huruf besar yang mengikuti jenis font yang dipilih.

Cara ini sangat mudah digunakan sebab tidak perlu menggunakan fungsi. Selain itu, tampilan teks menjadi lebih menarik dengan gaya font yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Bagaimana Anda mengubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel dapat diubah dalam beberapa cara, baik menggunakan fungsi atau tidak. Yang harus Anda lakukan ialah memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan urusan ekonomi Anda.