Link Cara Merekam Panggilan Whatsapp di Android & iPhone dengan Mudah Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Merekam Panggilan Whatsapp di Android & iPhone dengan Mudah English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Merekam Panggilan Whatsapp di Android & iPhone dengan Mudah RAW Free until end.

Cara merekam panggilan Whatsapp Ini tidak penting untuk dipikirkan, tetapi bisa sangat penting.

Namun, dalam beberapa kasus, ini benar-benar diperlukan dalam hal yang sangat mendesak dan penting bagi sebagian orang dalam kehidupan.

Bisa digunakan untuk merekam panggilan saat kita meminta bukti dan juga sebagai kenangan.

Padahal, jika kita ingin merekam panggilan biasa, sangat mudah dilakukan, karena banyak produsen ponsel telah membuat fitur perekaman panggilan.

Namun, untuk WhatsApp sendiri, hal tersebut tidak bisa dilakukan, karena dapat melanggar privasi.

Tapi ini benar-benar legal, dalam hal-hal yang paling penting.

Nah, apakah kalian ingin tahu cara merekam panggilan Whatsapp? Simak cara berikut ini.

Bagaimana cara merekam panggilan Whatsapp di ponsel Android?

Cara merekam panggilan Whatsapp

Artikel lainnya: Cara Memulihkan Akun Whatsapp yang Diblokir

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merekam panggilan.

Cara terbaik adalah menggunakan aplikasi Call Recorder Cube khusus untuk ponsel Android.

Call recorder adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu kita untuk merekam semua jenis panggilan, aplikasi ini dapat mengaktifkan dan merekam semua panggilan secara otomatis.

Aplikasi ini dapat bekerja untuk perekam panggilan whatsapp, perekam panggilan facebook, rekaman panggilan telepon dan banyak lagi.

Namun, sebenarnya ada beberapa perangkat yang tidak kompatibel dengan aplikasi ini, tetapi sebelum itu, ada baiknya Anda mencobanya terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Lihat caranya seperti di bawah ini:

  • Pertama buka Google Play Store dan cari Perekam Panggilan – Cube ACR.
Rekaman Panggilan - Cube ACR
  • Setelah instalasi, buka aplikasi dan luncurkan dan berikan semua izin yang diperlukan. Aplikasi ini meminta izin untuk mengakses telepon, kontak, dll. Izin ini digunakan untuk memberikan kinerja yang lancar dan tidak ada yang ditampilkan. Gagal saat aplikasi mencoba mendeteksi panggilan masuk dan keluar.
Cara merekam panggilan Whatsapp
  • Setelah ini selesai, minta akses ke layanan aksesibilitas untuk memverifikasi bahwa ponsel Anda mendukung VoIP melalui VoIP. Jika Anda tidak melihat permintaan tersebut, berarti ponsel Anda tidak mendukung fitur ini.
  • Setelah semua itu, Anda akan melihat daftar aplikasi komunikasi yang kompatibel dengan aplikasi ini seperti: Telepon, Facebook, Skype, Telegram, WhatsApp, dll.
  • Kemudian buka WhatsApp dan lakukan panggilan suara. Jika aplikasi sedang berjalan, widget merah muda akan muncul di layar panggilan. Sekarang, ketika Anda menjawab setiap panggilan WhatsApp, itu akan direkam secara otomatis.

Jika rekaman terdengar aneh atau Anda tidak mendengar penelepon, buka aplikasi ACR, buka bagian Rekaman, dan gulir ke bawah untuk mengaktifkan mode masuk.

Jika Anda mengaktifkan opsi ini, panggilan VoIP akan diperlakukan sebagai panggilan biasa, sehingga Anda dapat dengan mudah merekam suara pemanggil.

Prosesnya sangat sederhana bukan? Tetapi semuanya akan bekerja secara efisien tergantung pada model smartphone.

Atau, Anda dapat mengakses perangkat dan menggunakan aplikasi seperti Perekam Layar SCR XDA.

Dengan fitur ini, Anda dapat menikmati suara sistem Anda. Seperti rekaman panggilan dan suara game.

Tak perlu dikatakan, rooting perangkat Android memiliki kekuatan dan kelemahan. Pastikan Anda 100% yakin sebelum melanjutkan.

Artikel lainnya: Cara mengunduh Status WhatsApp

Bagaimana cara merekam panggilan Whatsapp di iPhone?

iOS sangat ketat dalam hal privasi pengguna. Untuk alasan ini, tidak ada cara resmi atau langsung untuk merekam panggilan WhatsApp di iPhone. Namun, ada solusi.

Teknik yang saya coba sajikan membutuhkan banyak kerja dan kesabaran. Anda juga memerlukan Mac, iPhone, dan ponsel lain dengan akun WhatsApp aktif. Ponsel kedua Anda dapat berupa apa saja yang dapat menjalankan WhatsApp.

untuk metode berikut:

  • Hubungkan iPhone Anda ke Mac Anda menggunakan kabel data dan ketuk pada Trust This Computer untuk memberikan izin yang diperlukan.
  • Buka QuickTime dan klik menu File.
  • Kemudian pilih Rekaman Audio Baru dari daftar, pilih iPhone Anda yang terhubung sebagai sumber dan klik tombol rekam.
  • Kemudian coba sambungkan ke ponsel kedua dari iPhone Anda.
  • Kemudian gunakan fitur Panggilan Grup untuk menambahkan kontak yang ingin Anda ajak bicara. Lanjutkan percakapan seperti biasa.
  • Setelah selesai berbicara, berhenti merekam di QuickTime dan simpan rekaman audio ke Mac Anda.

Catatan: Pastikan iPhone Anda terhubung secara permanen ke Mac Anda. Juga, semua kontak harus aktif dalam panggilan konferensi (termasuk iPhone). Jika penelepon terputus, perekaman panggilan akan berhenti.

Artikel lainnya:

kesimpulan

Merekam panggilan whatsapp tidak semudah merekam panggilan telepon biasa, sedikit lebih rumit dari itu.

Jadi, jika Anda benar-benar perlu merekam panggilan WhatsApp, coba cara yang kami sediakan di atas.

Kami berharap apa yang kami bagikan dalam artikel ini dapat membantu Anda dengan masalah yang Anda hadapi, kami hadir untuk selalu ada membantu Anda.

Kami juga masih memiliki banyak tips dan tutorial menarik di situs kami. Silakan bagikan jika Anda menyukai artikel ini, bagikan dengan teman-teman Anda di media sosial Anda, terima kasih banyak