Link Cara Menghapus Transaksi di Tokopedia Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Menghapus Transaksi di Tokopedia English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Menghapus Transaksi di Tokopedia RAW Free until end.

Cara menghapus transaksi di Tokopedia menjadi salah satu hal yang cukup penting. Namun ada beberapa orang yang menganggap hal ini tidak terlalu penting.

Apalagi jika seseorang tersebut sangat sering melakukan transaksi pasti tidak akan pernah memperhatikan untuk menghapus riwayat pembelian atau transaksi di Tokopedia.

Sisi lain kita juga perlu menghapus akun di dalam aplikasi e-commerce dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah demi keamanan data kita dari tindak kejahatan internet.

Salah satunya adalah Tokopedia, meski toko online ini cukup populer dan dikenal oleh banyak orang di Indonesia. Namun tanpa disangka belum lama ini mengalami kebocoran data mencapai 91 juta akun ditambah 7 juta akun seller.

Untuk itu beberapa pengguna di aplikasi Tokopedia memutuskan untuk menghapus akun dan juga menghapus riwayat transaksi di tokopedia demi keamanan data.

Nah, berikut ini merupakan cara menghapus transaksi di tokopedia dengan sangat mudah, silahkan kamu simak penjelasannya berikut ini.

Cara Menghapus Transaksi di Tokopedia

Cara Menghapus Transaksi di Tokopedia

Tanpa disadari segala aktivitas yang kamu lakukan termasuk belanja online di ketahui oleh Google. Jadi apa saja yang kamu lakukan di dunia internet Google sudah mengetahuinya.

Sejak tahun 2012 Google telah merekam jejak transaksi belanja yang pernah kamu lakukan termasuk di Tokopedia.

Semua transaksi sudah tersimpan secara rapi di halaman yang bernama “purchases”

Meski cara menghapus riwayat pembelian ini semudah membuat akun tetapi tidak banyak pengguna yang mengetahui caranya.

Nah, unyuk kamu yang mungkin saat ini sedang bingung cara menghilangkan transaksi yang pernah di lakukan di aplikasi belanja online Tokopedia silahkan kamu ikuti tutorial di bawah ini.

  1. Langkah pertama kamu harus masuk di aplikasi atau website Tokopedia dengan akun yang ingin kamu hapus riwayat transaksinya.
  2. Kemudian, silahkan kamu pilih menu “pengaturan”
  3. Langkah selanjutnya adalah hapus akun
  4. Tunggu proses penghapusan history dengan menghapus akun tokopedia disetujui.
  5. Jika sudah disetujui maka Transaksi di Tokopedia sudah terhapus secara otomatis.

Cara menghapus riwayat pembelian sama saja dengan menghapus akun Tokopedia. Sehingga bisa dikatakan jika kamu menghapus akun Tokopedia maka kamu sebenarnya sudah berhasil menghapus history transaksi yang ada di toko online tersebut.

Meskipun pihak Tokopedia juga akan menghapus data seller maupun buyer di Tokopedia secara berkala jika sudah tidak aktif lagi menggunakan aplikasi belanja online tersebut.

Cara Menghapus Akun Tokopedia Secara Permanen

Sampai saat ini masih banyak yang penasaran bagaimana cara menghapus akun Tokopedia secara permanen.

Sebenarnya kamu tidak akan pernah bisa menghilangkan dan menghapus akun di Tokopedia.

Namun jika kamu sudah tidak menggunakan lagi akun tersebut makakamu bisa menonaktifkan akun secara permanen agar data Anda lebih aman.

Baca Juga: Cara Menghapus History Shopee iPhone

Syarat Menghapus Transaksi di Tokopedia

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin delete transaksi di Tokopedia.

Salah satu diantaranya adalah wajib tidak ada transaksi yang masih berstatus proses.

Jadi jika kamu ingin menghapus riwayat transaski masa kamu harus memastikan tidak ada transaksi yang sedang berjalan seperti pembelian barang.

Selain itu kamu juga tidak boleh meninggalkan cicilan di Tokopedia.

Jika saat kamu masih memiliki tanggungan maka kamu tidak bisa menghapus transaksi dan akun Tokopedia.

Nah salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonatifkan akun secara sementara dan bisa kamu gunakan kembali untuk belanja jika suatu saat ingin menggunakan Tokopedia.

Notes: Anda tidak bisa membuat akun Tokopedia dengan nomor handphone dan email yang sudah terdaftar meski sudah menghapus riwayat transaksi dan akun Tokopedia.

Baca Juga: Cara Menghapus Aku MiChat Dari Nomor HP

Akhir Kata

Sekian yang dapat kami sampaikan kepada Anda terkait dengan cara menghapus transaksi di Tokopedia dengan mudah.

Memang jika ingin menghapus semua riwayat pembelian yang perlu kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan akun Tokopedia.

Dengan mengikuti tutorial yang ada di atas sekarang kamu bisa dengan mudah menghapus semua riwayat di Tokopedia demi keamanan data.