Link Cara Mengecilkan Ukuran Gambar di Android

Come here if you want to read Manhwa Cara Mengecilkan Ukuran Gambar di Android English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Mengecilkan Ukuran Gambar di Android RAW Free until end.



Bagi pemula mungkin masih belum tahu cara mengecilkan ukuran gambar di HP Android. Sebenarnya ada beragam cara yang dapat sahabat TEKNOGET pilih untuk memperkecil ukuran foto di HP Android, dan bisa dilakukan secara online.

Cara lainnya yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi. Tak sedikit aplikasi untuk memperkecil ukuran gambar di Android yang bisa kalian download dan install di smartphone yang Anda gunakan.

Mengecilkan ukuran file foto di HP Android memang dirasa penting jika size dari file foto tersebut terlalu besar. Misalkan Anda ingin mengirim foto tersebut lewat aplikasi WA atau sejenisnya, jika ukurannya terlalu besar maka akan sangat lambat.

Itu merupaka salah satu alasan kenapa seseorang merasa perlu untuk melakukan compress pada foto sebelum file foto itu dikirim. Nah, sobat Teknoget, berikut ini panduan untuk mengkompres gambar di Android secara mudah.

Cara Memperkecil Ukuran Gambar di Android dengan Tools Online

Bila Anda ingin menggunakan cara yang lebih praktis, maka Anda dapat memanfaatkan tools online yang disediakan oleh website planet. Tools ini sangat ampuh dan mampu memperkecil size foto hingga 80-90 persen. Menarik, bukan?

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan kalin buka URL website planet melalui link berikut: https://www.websiteplanet.com/webtools/imagecompressor/
  • Tap tombol Drag your files here.
    memperkecil foto, drag your files here
  • Pilih foto yang ingin Anda kecilkan ukurannya.
  • Tunggu proses kompres foto berjalan sampai selesai.
    cara kompres foto di android
  • Jika sudah selesai di kompres, silahkan tap tombol Download untuk mengunduh file foto yang sudah selesai diperkecil ukurannya.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Android dengan Aplikasi

Sebagaimana disebutkan diawal, ada banyak aplikasi kompres foto gratis yang bisa kalian pilih. Adapun dalam panduan ini Teknoget menggunakan aplikasi Photo Resizer.

Berikut ini langkah-langkah mengecilkan ukuran foto menggunakan aplikasi Photo Resizer:

  • Silahkan kalian install aplikasi Photo Resizer. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google PlayStore.
  • Jika sudah di install, buka aplikasi Photo Resizer.
  • Silahkan tap pada Pilih Foto.
  • Kemudian, pilih foto yang akan kalian kecilkan.
  • Terakhir, pilih satu dari empat ukuran gambar yang tersedia.

Setelah menunggu selama sekian detik, foto pun sudah selesai diperkecil tanpa mengurangi kualitasnya. Tentunya, setelah itu kalian pun bisa mengunduh foto tersebut atau bisa juga membagikannya ke sosmed.

Cara Memperkecil Foto di Android Tanpa Aplikasi

Cara mengecilkan ukuran foto di Android tanpa aplikasi yakni dengan memanfaatkan fitur bawaan HP. Biasanya, ponsel Android keluaran terbaru sudah punya fitur editing foto bawaan yang bisa kalian manfaatkan.

Untuk kualitas, hasil editing tersebut juga cukup bersaing dengan hasil editan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terlebih jika sahabat Teknoget punya HP Android dengan spesifikasi tinggi, dijamin gambarnya tetap tajam walau ukurannya telah diperkecil.

Berikut ini cara memperkecil foto menggunakan fitur bawaan Android:

  • Silahkan masuk ke menu Galeri di HP Android kalian.
  • Pilih foto yang ingin di-compress.
  • Tap pada icon Edit.
  • Tap pada icon titik tiga, lalu pilih Resize Image.
  •  Tentukan persentase ukuran yang kalian inginkan.
  •  Tap tombol Done.

Untuk kalian ketahui, cara memperkecil foto di Android dengan fitur bawaan HP ini mungkin berbeda antara satu type ponsel dengan type lainnya. Namun, selama masih menggunakan platform Android, secara keseluruhan langkah-langkahnya tak jauh berbeda.

Ringkasan

Demikianlah sahabat Teknoget informasi yang diharapkan berguna bagi kalian tentang beberapa cara mengecilkan ukuran gambar di HP Android yang dapat ditempuh dengan beragam metode.

Jika ingin lebih praktis, kalian bisa menggunakan tools online atau alternatifnya adalah menggunakan fitur yang disediakan secara default oleh platform Android.

Ada kalanya mengkompres foto ini dirasa sangat perlu, nah jika Anda memerlukannya Anda bisa memilih salah satu beberapa metode yang dijelaskan diatas.