Link Cara Mengatasi Laptop Tidak Detek Saat Dipake Copy-Paste

Come here if you want to read Manhwa Cara Mengatasi Laptop Tidak Detek Saat Dipake Copy-Paste English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Mengatasi Laptop Tidak Detek Saat Dipake Copy-Paste RAW Free until end.


Pada umumnya komputer tidak lepas dari aktivitas copy-paste atau salin-tempel saat dioperasikan oleh penggunanya, khususnya jika yang bersangkutan sedang menyelesaikan pembuatan dokumen tertentu, misalkan menggunakan aplikasi Office 365.

Baca juga: Cara Mengatasi Excel Copy-paste Lemot

Jika Anda mendapati laptop tidak detek saat dipake untuk copy-paste, baik untuk Windows 7, Windows 10, ataupun Windows 11, ada beberapa cara untuk mencari solusi dari trouble PC tersebut. Dalam artikel ini TEKNOGET akan share salah satu metode yang cukup mudah yang dapat kalian terapkan.

Cara Mengatasi Laptop Copy-Paste tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Copy-Paste

Nah, apabila laptop kalian fungsi copy-pastenya tidak bisa digunakan dengan sebagaimana biasanya, berikut ini cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi permasalahan PC tersebut.

1. Buka aplikasi Notepad di laptop Anda.
2. Gunakan keyboard laptop terlebih dahulu (jika menggunakan keyboard eksternal, sementara jangan digunakan dulu).
3. Ketikkan karakter tertentu (bisa apa saja) di aplikasi Notepad.
4. Tekan tombol keyboard di laptop Ctrl A, lalu tekan Ctrl + C.
5. Tekan Ctrl + V.
6. Lakukan hal tersebut selama 2-3 kali.
7. Silahkan lihat hasilnya, apakah laptop Anda sekarang sudah bisa dipake untuk mengcopy dan paste.

Mengenai Copy-paste di Laptop Tidak Fungsi

Sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan laptop tidak bisa copy-paste. Masalah system yang corrupt dapat menjadi penyebabnya.

Selain itu, faktor driver yang tidak di-update atau terdapat kerusakan juga dapat menyebabkan laptop tidak bisa digunakan untuk menyalin dan menempel teks seperti biasanya.

Penyebab lain yang juga dapat menghambat fungsi copy dan paste adalah ketika CPU Usage sudah mencapai 100% dimana dalam hal ini komputer sudah kehabisan resources sehingga menghambat kinerjanya.

Ringkas kata

Itulah cara mudah mengatasi laptop yang tidak bisa digunakan untuk copy dan paste. Cara diatas merupakan salah satu metode yang paling mudah dan praktis, namun berhasil dan tidaknya tentunya tergantung trouble yang ada pada laptop Anda.

Demikian, semga informasi yang di share Teknoget kali ini bermanfaat bagi sahabat pembaca. Dan bila cara diatas tidak bekerja pada laptop Anda, maka Anda dapat melakukan langkah susulan dengan mencari referensi tambahan.

Table of Contents