Link Cara Membuat Shortcut pada Keyboard Android Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang Cara Membuat Shortcut pada Keyboard Android Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang Cara Membuat Shortcut pada Keyboard Android baca disini.

Smartphone Android memang di buat dan di rancang untuk membantu pekerjaan dari penggunanya. Nah, kali ini inwepo akan memberikan tips bagaimana membuat autotext atau shortcut pada keyboard Android untuk memudahkan kita dalam melakukan aktivitas pengetikan.

Autotext

Jika kita bicara soal autotext tentunya kita masih ingat sewaktu boomingnya penggunaan handphone bermerek BlackBerry. Ya, fitur Auto Text yang ada di BlackBerry merupakan salah satu fitur unggulan dan favorit pada masanya. Lantas apa itu Autotext? Jadi autotext ini merupakan fitur yang berfungsi sebagai shortcut pada keyboard yang mana ketika kita mengetikkan sesuatu maka akan keluar text yang lain.

Fitur autotext ini belum kita jumpai tersedia di Android, berbeda dengan BlackBerry yang memang sudah terpasang secara preloaded. Lalu apakah kita tidak bisa membuat autotext di Android? Jawabannya tentu bisa namun dengan cara manual.

Fungsi Shortcut Autotext

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, jadi pada intinya fungsi utama dari autotext adalah mempermudah dan mempercepat pengetikan saja. Karena apa, kita tidak perlu mengetikkan secara full kalimat atau text panjang yang nantinya kita setting di shortcut autotext.

Selain berguna mempercepat, dengan shortcut yang dibuat ini kita juga bisa melakukan spamming dengan mudah juga. Sebab kita hanya perlu menekan tombol yang nntinya sudah kita setting secara manual di keyboard.

Tutorial

1. Pertama, kalian harus install dan unduh terlebih dahulu aplikasi Instan Board. Silahkan tap disini untuk mengunduhnya

2. Buka aplikasi Instan Board kemudian, tap menu Enable in Setting. Lalu pada menu Keyboard Virtual aktifkan menu Instan Board.

1666033525752

3. Tap menu Add Key, selanjutnya tambahkan tombol dan text yang akan kalian pakai. Kalian juga bisa menambahkan warna pada tombol keyboard dengan tap menu color di bagian atas. Jika sudah semua kalian bisa tap menu Save.

1666033524867

4. Tap menu Preview, kemudian kalian bisa mencoba tombol yang sudah kalian set. Kalian bisa langsung mencobanya ini sebagai contoh di WhatsApp. Untuk memunculkan instan board kalian tinggal tap icon bola dunia.

1666033524041

5. Pilih instan board kemudian tap pada tombol shortcut yang sudah di setting sebelumnya.

1666033523291

Kesimpulan

Auto text atau shortcut keyboard menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin mengetik cepat maupun menulis text yang berulang atau sering di kirimkan. Trik diatas tentu akan menghemat waktumu agar lebih efisien. Gunakan dengan bijak jangan cuman untuk spamming yaa!