Link Cara Membuat Read More WhatsApp, Baca Selengkapnya di WA Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Membuat Read More WhatsApp, Baca Selengkapnya di WA English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Membuat Read More WhatsApp, Baca Selengkapnya di WA RAW Free until end.

Sultranesia.id – Berikut ini kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara membuat read more Whatsapp atau baca selanjutnya di WA. Maka dari itu silahkan simak penjelasan yang sudah kami tulis dibawah ini.

Smartphone Android menjadi jenis ponsel sejuta umat di era digital saat ini. Bukan tanpa alasan, smartphone Android bisa memberikan akses komunikasi yang sangat baik bagi tiap penggunanya.

Untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna smartphone, diperlukan aplikasi khusus untuk saling berkirim informasi dalam bentuk teks, suara, gambar, serta gambar bergerak. Aplikasi sejenis ini dinamakan dengan aplikasi chatting.

Aplikasi chatting pada smartphone berkembang dengan sangat pesat dan penggunaannya sangat lah populer, terbukti dengan adanya aplikasi chat pada setiap smartphone yang dimiliki oleh seseorang.

Bahkan ketika seseorang menggunakan dua smartphone sekaligus, mereka orang tersebut terkadang memasang dua akun yang berbeda pada tiap smartphone tersebut. Dan aplikasi chatting yang menduduki tahta teratas pada tingkat popularitas adalah Whatsapp.

Tentu saja, ada banyak aplikasi chatting selain Whatsapp yang tersedia pada smartphone Android maupun iOS. Contohnya adalah Line, Telegram, Facebook Messenger, dan Viber.

Namun, aplikasi chatting yang terpopuler tetaplah Whatsapp. Salah satu alasannya adalah kesederhanaan tampilan dan kemudahan dalam pemakaiannya. Mari kita bahas lebih lanjut pada ulasan di bawah ini.

Whatsapp, Raja Aplikasi Chatting

Mengapa Whatsapp disebut dengan raja aplikasi chatting? Tentu alasannya adalah karena Whatsapp digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia. Cukup menggunakan nomor hp yang kalian miliki, kalian sudah bisa mendapatkan akun untuk menggunakan aplikasi pesan singkat ini. Terbilang mudah dan cepat, serta pendaftaran yang dilakukan juga sama sekali tidak rumit.

Kalian sendiri mungkin sekarang lebih sering bertukar nomor Whatsapp ketimbang nomor HP bukan? Meskipun Whatsapp bisa didaftarkan menggunakan nomor utama kalian, tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang ingin memisahkan nomor utama dengan nomor Whatsapp sehingga nomor Whatsapp itu sendiri menggunakan nomor cadangan yang ia miliki.

Oleh karena itu, wajar bila kalian sudah menyimpan nomor HP seseorang namun tidak memiliki kontak Whatsapp orang tersebut, mungkin orang tersebut menggunakan nomor lain untuk akun Whatsapp di smartphone nya.

Selain untuk chat, aplikasi Whatsapp juga digunakan untuk panggilan suara dan panggilan video. Dengan satu aplikasi Whatsapp saja, pengguna smartphone mendapatkan berbagai fitur komunikasi yang lengkap, sehingga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk fitur selain chat. Sangat sederhana namun sangat komplit, hal ini lah yang menjadi dasar dari popularitas Whatsapp.

Pesan Panjang Pada Whatsapp

Pesan Panjang Pada Whatsapp

Aplikasi pesan singkat seperti Whatsapp memiliki julukan “instant messaging” atau pesan instan, ada juga yang menyebutnya sebagai pesan singkat. Meskipun tergolong sebagai aplikasi pesan singkat.

Bukan berarti Whatsapp tidak bisa mengirim pesan dengan isi yang sangat panjang. Justru pengguna sering kali mengirimkan pesan panjang berisi suatu informasi penting, pemberitahuan contohnya.

Jika kalian merupakan pengguna Whatsapp, pasti kalian pernah melihat pesan yang sangat panjang, dan terdapat bagian terpotong dengan tulisan “… Read more” atau “… Baca selengkapnya” berwarna biru.

Saat tulisan berwarna biru ini kalian tekan, akan muncul isi pesan selanjutnya yang tertutup oleh sistem karena pesan tersebut terlalu panjang. Hal seperti ini memang biasa terjadi dan memang diprogram oleh Whatsapp itu sendiri

Namun, ada suatu trik untuk membuat “Read more” atau “Baca selengkapnya” tanpa harus mengetik suatu pesan yang sangat panjang. Beberapa cara tersebut dilakukan dengan bantuan tools atau software lain yang khusus diciptakan untuk membuat Read more pada Whatsapp. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Cara Membuat Read More WhatsApp

Cara Membuat Read More WhatsApp

Untuk membuat pesan yang tertutup oleh “Read more”, ada beberapa cara yang dapat kalian gunakan. Terdapat cara umum dan cara unik, kita akan membahas kedua cara tersebut. Untuk membuat “Read more” pada Whatsapp, ikuti langkah – langkah di bawah ini:

1. Cara Umum

Seperti yang kita ketahui, suatu pesan akan otomatis tertutup oleh “Read more” jika pesan tersebut terlalu panjang. Pesan yang panjang ini bisa berisi apa saja, mulai dari huruf, angka, simbol, bahkan emoji.

Kalian bisa membuat pesan panjang dengan menggunakan cara seperti spam, misalkan spam 100 emoji secara langsung dalam satu pesan. Dengan begitu, Whatsapp akan dengan otomatis menutupi isi pesan tersebut dengan “Read more”

2.  Cara Khusus

Untuk cara khusus, terdapat beberapa alat yang bisa digunakan untuk membuat “Read more” atau “baca selengkapnya”. Bisa menggunakan situs atau menggunakan aplikasi, cara yang digunakan bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian masing – masing. Kita akan bahas semuanya pada ulasan di bawah ini:

Pertama, cara ini sangat lah mudah. Cukup kunjungi situs yang menyediakan fitur untuk memberi “Read more” pada pesan kalian, kalian sudah bisa mendapatkan pesan yang memiliki “Read more”. Bahkan, kalian bisa membuat “Read more” meskipun pesan kalian hanya berupa satu karakter berupa huruf, angka, simbol, atau emoji saja. Beberapa situs tersebut adalah:

  • https://www.dardura.com/p/buat-teks-baca-selengkapnya-whatsapp.html
  • https://manytools.org/facebook-twitter/whatsapp-read-more/
  • https://yi-jiayu.github.io/whatsapp-spoilers/

Cara menggunakan situs – situs di atas sama persis, yaitu:

  1. Buka situs yang tersedia di atas
  2. Masukkan kata atau kalimat pertama pada kolom “Kata Depan”, ada situs yang menyebutnya sebagai Intro atau Warning
  3. Masukkan kata atau kalimat yang ingin disembunyikan pada kolom “Kata Belakang”, beberapa situs menyebutnya Read-more content atau last message
  4. Copy hasil yang muncul pada kotak output dengan menekan tombol “Salin teks” atau “Copy message to clipboard”
  5. Masuk ke Whatsapp pada smartphone kalian
  6. Paste pesan tersebut pada kolom chat lalu tekan kirim

Ingat, pesan yang sudah kalian buat pada situs tersebut tidak bisa kalian ubah langsung melalui Whatsapp. Jadi, jika kalian ingin mengubah lagi isi dari pesan tersebut.

Kalian harus mengetik pesan tambahan tersebut pada situs yang kalian gunakan tadi lalu ulangi langkah – langkahnya seperti tadi. Cara ini merupakan cara termudah karena tidak butuh instalasi dan semacamnya, sangat praktis.

Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi. Terdapat beberapa aplikasi Android yang bisa kalian gunakan pada smartphone kalian untuk membuat “Read more”. Cara yang digunakan cukup mirip dengan cara membuat “Read more” dengan situs, bedanya adalah kalian harus menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Namun, kelebihan dari aplikasi ini adalah kalian tidak perlu repot – repot mengunjungi situs atau melakukan instalasi berkali – kali dan kalian tidak butuh koneksi internet untuk menggunakannya.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat “Read more” pada smartphone kalian:

1. Read More Fun – Short Your WhatsApp Messages

Aplikasi ini merupakan alat pembuat “Read more” untuk smartphone Android. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa mencarinya di Google Play Store dengan kata kunci “Read more Whatsapp” dan pada hasil pencarian pilih aplikasi yang dirilis oleh Pratik Butani. Atau, kalian bisa langsung klik link di bawah ini untuk mendapatkan aplikasi Read More Fun:

Cara menggunakan aplikasi Read More Fun adalah:

  • Download aplikasi ini melalui Google Play Store
  • Tunggu hingga selesai lalu buka aplikasi Read More Fun
  • Masukkan kalimat awal pada “Enter Intro Text”
  • Masukkan kalimat selanjutnya pada “Read-more content”
  • Hasil dari pesan “Read more” kalian bisa dilihat pada kolon “Message Preview”
  • Pilih “Copy to Clipboard” untuk menyalin pesan tersebut, atau kalian bisa langsung mengirim isi pesan tersebut dengan memilih “Send to Whatsapp”

2. WhatSpoilerApp – Send Spoilers

Seperti aplikasi sebelumnya, WhatSpoilerApp juga merupakan aplikasi pembuat “Read more” pada smartphone Android. Aplikasi ini lebih sederhana dan hanya bisa digunakan untuk membuat “Read more” saja.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa mencarinya pada Google Play Store dengan kata kunci “Spoiler Whatsapp” lalu pada hasil pencarian pilih aplikasi yang dirilis oleh Talimedia. Atau kalian bisa menggunakan link di bawah ini untuk mendapatkan WhatSpoilerApp:

Cara menggunakan aplikasi WhatSpoilerApp adalah:

  • Download aplikasi ini melalui Google Play Store
  • Tunggu hingga selesai lalu buka aplikasi WhatSpoilerApp
  • Pada kolom atas masukkan isi pesan pertama
  • Pada kolom bawah masukkan isi pesan kedua
  • Pilih “Copiar en portapapeles” untuk menyalin pesan tersebut
  • Buka Whatsapp pada smartphone kalian lalu buka chat yang ingin kalian kirimi pesan tersebut
  • Paste pesan tadi pada kolom chat, lalu tekan kirim.

Kedua aplikasi di atas sangat ringan karena fungsinya khusus untuk membuat “Read more” saja. Sehingga, kalian tidak perlu khawatir dengan memori smartphone kalian dan tidak perlu menghapusnya setelah selesai menggunakan. Simpan dan gunakan lagi lain waktu saat kalian perlu menggunakannya lagi.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat “Read More”

Meskipun bermain – main dengan “Read more” sangat lah menyenangkan, selalu ingat bahwa menggunakan situs atau aplikasi pihak ketiga membawa risiko sendiri. Terdapat beberapa hal yang harus kalian perhatikan dan waspadai saat menggunakan aplikasi serta situs pembuat “Read more” Whatsapp. yaitu:

1. Jangan masukkan pesan penting pada aplikasi maupun situs tersebut. Saat kalian memasukkan kalimat atau kata pada kolom pembuat “Read more”, tentu kata dan kalimat tersebut harus diolah terlebih dahulu oleh aplikasi dan situs yang kalian gunakan.

Selain diolah, data tersebut bisa disimpan oleh server situs dan aplikasi yang kalian gunakan. Oleh karena itu, jangan sampai kalian memasukkan data penting seperti identitas pribadi dan nomor rekening serta kode pin demi menghindari pencurian data.

2. Gunakan sewajarnya saja. Perlu disadari bahwa sesuatu yang terlalu sering digunakan akan membuat kita bosan, sama dengan pesan chat Whatsapp. Jika kalian terlalu sering menggunakan pesan dengan “Read more” yang digunakan untuk bercanda dengan teman, cukup gunakan sesekali saja, jangan digunakan setiap saat.

Terlebih lagi jika isi obrolan pada Whatsapp tersebut adalah percakapan penting atau percakapan formal, hindari penggunaan “Read more” seperti ini, kecuali pesan tersebut memang sangat panjang.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat “Read more” pada Whatsapp melalui situs dan aplikasi. Kalian bisa menggunakan cara mana pun yang kalian inginkan, sesuaikan dengan kemampuan smartphone kalian.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor keamanan pesan kalian saat membuat pesan “Read more” agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!