Link Cara Membuat Podcast Di Spotify Dengan Anchor Buat Pemula Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Membuat Podcast Di Spotify Dengan Anchor Buat Pemula English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Membuat Podcast Di Spotify Dengan Anchor Buat Pemula RAW Free until end.

Apa anda suka melihat atau bahkan juga cuma dengar samping podcast? Bila iya, apa anda ingin membuat podcast sendiri? Anda dapat belajar Cara Membuat Podcast Di Spotify loh! Ini kali akan kita ulas lebih dalam mengenai hal itu.

Tahukah anda bila di Spotify sendiri banyak dipakai untuk dengarkan atau unggah podcast? Nach, bila anda berminat untuk bercerita beberapa hal atau memberi motivasi kesemua orang. Karena itu, anda dapat pakai salah satunya service streaming kece ini.

Permasalahannya, tidak seluruhnya orang yang tertarik atau punyai kekuatan membuat podcast tahu triknya. Walau sebenarnya, Spotify sebagai salah satunya tempat yang akurat. Karena itu, yok silahkan baca lebih dulu triknya.

Tingkatan dan Langkah Membuat Podcast di Spotify

Cara Membuat Podcast Di Spotify

Ada banyak tingkatan dan ketetapan bila anda ingin unggah podcast di Spotify. Tetapi, tenang saja, kita akan ulas satu demi satu kok. Berikut tahapnya:

Buat Account Spotify

Yup, Menurut sumber marijang.id, tingkatan pertama ialah buat account Spotify. Sudah pasti anda harus punyai account lebih dulu supaya bisa membuat podcast atau unggah file podcast. Jika belum mempunyai bagaimana dapat pakai service ini, ya kan?

Langkah buat account pun tidak susah kok. Anda dapat buat account dengan masuk ke https://podcasters.spotify.com/ ini. Selanjutnya, bakal ada opsi tombol Login.

Bila anda click tombol itu maka ada opsi ingin login melalui akses apa. Misalkan account FB atau Google. Dan buat lebih dulu account podcast anda.

Tentukan dan Buat Podcast Kece

Bila anda telah mempunyai account. Karena itu anda tinggal buat podcast atau tentukan file podcast yang awalnya pernah anda bikin. Triknya pun tidak susah tetapi ada ketetapan file yang perlu anda kenali, yakni:

  • Kualitas audio yang dapat anda upload memakai bitrate dari 96 sampai 320kbps ISO/IEC 11172-3 MPEG-1 Part 3 (MP3).
  • Optimal per adegan podcast anda cuma dapat unggah optimal file sama ukuran 200Mb. Dan untuk 128 kbps waktunya 200 menit optimal. Dan untuk 320 kbps optimal 83 menit.
  • Janganlah lupa lakukan encode bila masukkan khusus watak.
  • Optimal judul podcast ialah 20 watak.
  • RSS Podcast minimal punyai 1 adegan dan terbagi dalam ada nama dan gambar.
  • Artwork dari podcast harus memakai pola Jpg atau PNG dan perbedaan rasio ialah 1:1.

Basis Hosting Podcast

Anda harus juga cari dan pilih salah satunya basis untuk simpan file podcast yang anda unggah. Karena Spotify sendiri tidak punyai basis untuk simpan file podcast anda itu. Anda dapat pakai service yang berada di www.anchor.fm.

Anda tinggal turuti perintah dan langkah setiap langkah yang berada di link di atas. Selanjutnya, bila sukses maka langsung ada di service Ready to Publish.

Dan, cara barusan sukses bila kamu memakai basis ini, tetapi kamu harus tulis RRS Feed ke Spotify bila memakai basis berlainan.

Menurut sumber website www.ksp-sgi.co.id, Bila anda pilih basis lain untuk memakai penyimpanan file podcast itu. Karena itu anda harus tulis dan kaitkan RSS Feed ke Account Spotify. Triknya ialah:

  • Masuk ke halaman https://podcasters.spotify.com/
  • Click icon titik tiga di bagian sudut kiri dan tentukan Add or Claim You Podcast.
  • Masukan link RSS Feed pada kolom itu.
  • Masukan code klarifikasi yang dikirim lewat e-mail anda.
  • Klarifikasi.
  • Usai.

Demikian Cara Membuat Podcast Di Spotify. Gampang, kan?