Link Cara Membuat Kilas Balik Instagram 2021 Dengan Mudah Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang Cara Membuat Kilas Balik Instagram 2021 Dengan Mudah Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang Cara Membuat Kilas Balik Instagram 2021 Dengan Mudah baca disini.

Cara Membuat Kilas Balik Instagram 2021 – Tak terasa satu tahun sudah hampir selesai, banyak sekali peristiwa yang terjadi dalam satu tahun terakhir ini baik itu saat senang, sedih atau bahkan campur aduk sekalipun. Biasanya kalian membagikan momen-momen ini di jejaring sosial kalian, tetapi selama 24 jam momen-momen ini akan hilang.

Kalian pastinya ingin melihat beberapa momen ini di akhir tahun ini, bukan? atau bahkan ingin membagikannya lagi ke publik. Salah satu jejaring sosial yang digunakan untuk membagikan momen tersebut adalah Instagram. Selain berkomunikasi dengan orang lain, Instagram juga digunakan sebagai sarana untuk mendokumentasikan momen-momen yang berharga.

Bahkan Instagram juga terus menciptakan fitur-fitur baru. Setelah beberapa waktu lalu menggunakan fitur Music Instagram dan stay at home berupa stiker, kini Instagram kembali mengembangkan fitur baru yaitu Kilas Balik Instagram.

Hal ini sontak membuat para penggunanya kaget dan juga penasaran. Karena kilas balik IG ini berupa story Instagram di beranda utama. Apa sebenarnya kilas balik IG ini? Untuk kalian yang sangat penasaran maka kalian dapat simak penjelasannya di bawah ini.

Kilas Balik Instagram

cara membuat kilas balik instagram 2021

Di penghujung akhir tahun 2021 ini, Instagram juga telah menawarkan sebuah fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk berbagi kenangan yang sudah dilaluinya di tahun ini.

Fitur ini adalah kilas balik Instagram atau 2021 playback. Fitur ini juga memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah story yang telah kalian unggah pada tahun 2021.

Nanti di dalam unggahan tersebut, ada 10 story yang sudah kalian unggah sebelumnya, yang dipilih oleh pihak Instagram dan dapat kalian bagikan di Insta story milik kalian.

Sangat menarik bukan? Fitur ini juga sangat mirip dengan Spotify Wrapped 2021 yang membagikan lagu-lagu yang akan sering diputar tahun ini. Hanya bedanya di IG kalian membagikan story yang diunggah di tahun ini.

Cara Membuat Kilas Balik Instagram 2021

cara membuat kilas balik instagram 2021

Cara membuat kilas balik Instagram 2021 sangat sederhana dan mudah. Untuk membuat kilas balik instagram 2021 adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama masuk terlebih dahulu ke akun Instagram melalui smartphone kalian.
  • Kemudian lihat di home atau beranda dan lalu klik “View Your 2021 Playback”. Dalam bahasa Indonesianya Kilas Balik Instagram
  • Nah, selanjutnya 10 story kalian akan ditampilkan pada tahun 2021 atas pilihan dari pihak Instagram.
  • Yang terakhir, pilih story IG kalian untuk dibagikan.
  • Kemudian klik Bagikan.
  • Selesai

Cara Pakai Fitur Kilas Balik Instagram, Bagikan Moment Terbaik 2021

cara membuat kilas balik instagram 2021

Kilas balik versi 2021 ini nantinya akan dibentuk dalam satu frame story atau template story yang sama dan sudah disiapkan oleh pihak Instagram.

Cerita atau story yang dibagikan masih dapat diedit dan ditambahkan ke story yang lainnya.

Bahkan, para penggunanya pun juga mempunyai opsi untuk menggunakan teks, stiker dan fitur lain untuk menghias story di kilas balik 2021 yang akan kalian unggah.

Setelah kalian melakukan proses editing, kilas balik 2021 dapat kalian langsung unggah dan dibagikan di Instagram Stories milik kalian.

Di penghujung akhir tahun ini, Instagram juga telah menambahkan fitur baru untuk memulai kilas balik 2021 pada Kamis (9 Oktober 2021). Fitur kilas balik menunjukkan cerita terbaik kalian di tahun ini menurut Instagram, walaupun kalian bisa menambahkan atau menghapus cerita lain pilihan kalian sebelum publishkan.

Untuk membantu kalian melihat kembali momen spesial kalian di tahun ini, kami pun telah memutar ulang cerita kalian untuk tahun 2021. Kalian bisa memilih untuk menambahkan atau menghapus story sebelum membagikannya kepada pengikut kalian,” kata fitur Instagram.

  • Pertama buka aplikasi Instagram, kalian akan melihat opsi “View Your 2021 Kilas Balik” di bagian atas feed kalian di bawah Story.
  • Lalu pilih tombol View Kilas Balik yang berwarna biru dan kalian akan melihat sepuluh story yang dipilih oleh pihak Instagram.
  • Kemudian pilih apakah kalian ingin menambah atau menghapus story tertentu sebelum mengklik “Bagikan”. Ini akan memposting sorotan kalian untuk tahun 2021 di story kalian.

Apabila kalian belum melihat opsi Kilas Balik 2021, namun kalian bisa melihat orang lain menampilkan sorotannya sendiri, kalian cukup klik stiker 2021 yang muncul di sudut story. Instagram mengatakan fitur itu harus tersedia untuk semua pengguna pada akhir pekan.

Fitur ini mirip dengan fitur tinjauan tahun Snapchat selama beberapa tahun terakhir ini. Di mana kalian bisa mengirim foto individu ke orang yang berbeda atau mempostingnya ke story kalian.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan singkat dari revitalisasismk.id ini tentang fitur Instagram baru dan juga cara membuatnya. Kalian bisa membagikan momen berharga kalian dari satu tahun belakangan ini.

Download Juga: Filter IG Aesthetic Untuk Selfie

Tapi ketika kalian merasa tidak perlu berbagi momen lagi, jangan khawatir karena fitur ini tidak akan membagikannya dengan otomatis. Semoga informasi ini berguna untuk kalian yang bingung tentang kilas balik IG yang tiba-tiba muncul di layar beranda utama milik kalian.