Link Cara Membuat Flowchart Tanpa Aplikasi di HP Android dan iPhone Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang Cara Membuat Flowchart Tanpa Aplikasi di HP Android dan iPhone Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang Cara Membuat Flowchart Tanpa Aplikasi di HP Android dan iPhone baca disini.

Kebanyakan di saat waktu sekolah dan kuliah mengambil jurusan ilmu komputer kita akan belajar flowchart menggunakan komputer atau laptop. Biasanya kita membuat flowchart di software microsoft word karena sudah di lengkapi diagram nya.

Flowchart

Flowchart merupakan hal wajib ketika kita belajar dasar dasar pemrograman. Flowchart maksudnya ini bisa penulis mudahkan untuk mempermudah menerjemahkan algoritma kode yang kita buat ketika belajar dasar pemrograman dan flowchart ini bentuk nya diagram. Kamu pasti sudah tahu dengan hal ini di saat pertama kali belajar pemrograman.

Nah, namun ada kendala fasilitas belajar pada setiap murid atau mahasiswa. Katakanlah hanya mempunyai perangkat smartphone dan tentu saja jika kita hanya punya smartphone dalam belajar pemrograman, kita akan kesulitan dan memiliki fasilitas fitur belajar yang terbatas. Mengenai tutorial ini penulis akan membagikan solusi yang mudah mudahan bisa bermanfaat untuk kamu yaitu cara belajar flowchart tanpa install aplikasi di playstore pada android. Kita akan memanfaatkan situs draw io yang di gunakan untuk membuat sebuah flowchart. Hal ini sangat mudah sekali untuk di lakukan kita hanya mengandalkan kouta internet, akses website, dan tanpa install aplikasi yang di mana bisa membuat memori smartphone kamu penuh.

Cara Membuat Flowchart Tanpa Aplikasi di HP

1. Pertama buka browser di HP kamu lalu kunjungi situs draw.io.

ss1

2. Tampilan di atas bisa tunggu beberapa detik bahkan bisa sampai beberapa menit.

3. Nanti kamu akan muncul tampilan seperti ini untuk memilih menyimpan flowchart. Kita akan memilih device saja :

ss2

4. Lalu pilih create new diagram :

pemilihan

5. Berikan nama flowchart kita dengan nama belajar flowchart. Anggaplah sebagai awalan kita belajar flowchart menggunakan draw io :

nama file

6. Tekan tombol create lalu kamu akan muncul tampilan draw io di bawah ini dan juga penulis sudah membuat flowchart nya jadi di flowchart kamu akan terlihat kosong :

ss hasil

7. Selesai. Kamu akan melihat tampilan draw io nya kosong jika sudah mengikuti langkah langkah di atas dengan benar. Di atas penulis sudah membuat flowchart nya, jadi kamu bisa unduh saja di flowchart inwepo lalu import.

Kesimpulan

Dengan draw io kita bisa membuat flowchart hanya bermodalkan android dan juga koneksi internet untuk mengunjungi situs draw io. Nah, ini sangat cocok jika kamu hanya memiliki smartphone saja untuk membuat dan belajar flowchart.