Link Cara Memasang Kabel Lnb Parabola – Info Aktual

Come here if you want to read Manhwa Cara Memasang Kabel Lnb Parabola – Info Aktual English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Memasang Kabel Lnb Parabola – Info Aktual RAW Free until end.

Cara Memasang Kabel Lnb Parabola – Ayo…pertama harus siapkan alatnya…kalo udah punya lnb kembar dan lnb 1 sekarang tinggal buang aja hehehehe….bercanda…oke, , , , beli dua Dual LNB keluaran dan dua pelat 2×1 (satu masukan dua keluaran). Langkah kerja : Pasang kedua Lnb pada kedua lubang penampang Lnb antena (piringan piringan), atau jika sudah memasang Twin Lnb langsung ganti dengan yang baru, namun jangan merubah posisi antena arah, jadi hanya di bawah A nanti ada antena dengan tongkat yang bisa dipasang kembali seperti semula, sehingga posisi antena tetap fokus seperti semula (agar tidak bosan menunjuk). Kedua LNB keluaran ganda adalah sama, sehingga Anda bebas mengubah/menempatkannya ke Palapa atau Telkom. Kemudian anda ambil plat (selanjutnya saya sebut plat A) yang sudah anda siapkan dan hubungkan output plat A ke input receiver (selanjutnya disebut receiver 1) lalu masukan 1 pada plat A (Biasanya pada plat tertulis LNB 1 in atau LNB menghubungkan A in) ke salah satu port output LNB satelit Palapa (selanjutnya saya sebut sebagai LNB A). Input 2 harus terhubung ke port output LNB satelit Telkom (selanjutnya disebut LNB B). Anda menghubungkan output dari disk lain (saya akan menyebutnya disk B selanjutnya) ke input dari receiver kedua (Anda dapat mendengarnya sebagai receiver 2). Ini menghubungkan input 1 DISEC B ke port output LNB A (Palapa) dan input 2 DISEC B ke port output LNB B (Telcom). Sekarang semuanya sudah terhubung, Anda hanya perlu mengedit satelit di setiap receiver. Cara editnya sama dengan receiver 1 dan 2 yaitu anda pilih menu edit satellite atau set parameter antena pada receiver, pilih satelit yang ingin di ubah setting antenanya, ini artinya kita set Palapa dan Telkom. Pertama anda pilih palapa, untuk palapa: anda harus mengatur suara 22K ke on/off, lalu pilih saklar LNB 1 dan simpan pengaturannya. Pindah ke edit Satelit Telkom: Posisi nada 22.000 harus dimatikan. Kemudian pilih sakelar DISEC pada LNB 2 dan simpan pengaturannya.

Langkah selanjutnya hidupkan receiver dan TV, lalu cek intensitas sinyal, jika intensitas 0% ada kesalahan dalam pemasangan. Kalau punya intensitas cukup melihat kualitasnya sambil sedikit menggerakkan antena sampai menemukan titik fokus, itu ditandai dengan kualitas yang sangat baik, misalnya 80%. Sebagai gambaran ukuran antena untuk box 6ft, kualitas RCTI 50%, MNC 80%, Metro sekitar 45%. Jika kurang dari ini, berarti tidak fokus, atau sinyal satelit mungkin berkurang.

Cara Memasang Kabel Lnb Parabola

Catatan: Jangan gunakan splitter atau alat untuk mengubah satu penerima keluaran menjadi dua keluaran. Karena hasilnya tidak akan maksimal. Siaran TV satelit atau pecinta seni seperti yang sering kita sebut TREKKER pasti tidak puas hanya dengan satu antena parabola di rumahnya. Tetapi jika Anda memiliki banyak parabola, konsekuensinya adalah Anda harus membayar lebih untuk itu. Dalam dunia antena parabola saat ini, ada inovasi yang dapat digunakan oleh mereka yang merasa bahwa parabola tidak cukup, tetapi dapat menghemat pengeluaran mereka.

Cara Untuk Memasang Satelit Parabola

Tandem adalah kegiatan yang menggabungkan 2 (atau lebih) LNB dalam 1 antena parabola, atau bisa juga didefinisikan sebagai menghubungkan 2 atau lebih satelit dalam 1 antena parabola dan 1 receiver. Anda juga memerlukan alat seperti sakelar, diseqc, di mana penerima memberikan perintah ke sakelar dan kemudian memilih LNB atau port satelit yang aktif.

Ayo ikuti senam LNB tandem yang dipimpin oleh anak-anak SMKN 2 Kediri (iis – siska – nizam)!

Tujuan penggabungan 2 LNB dalam satu satelit adalah untuk menangkap sinyal satelit ChinaSAT 11 (98.0) dan MEASAT 3a (91.5) dalam 1 antena parabola mini.

Pertama-tama ikuti LNB 1 / FOCUS (ChinaSat11) sampai mendapatkan sinyal yang bagus dan siaran bisa dinikmati. Kemudian dilanjutkan dengan menambahkan LNB 2 (MeaSat 3a) untuk mendapatkan sinyal yang bagus. Perkirakan penempatan LNB ke-2 hanya dengan tangan sampai Anda mendapatkan perkiraan posisi yang benar.

Blog Teknik & Vokasi: Lnb (low Noise Block) Sebagai Penguat Sinyal Tv Satelit

Untuk selalu menempatkan 2 kepala penerima, kami menggunakan cara yang mirip dengan gambar di atas, yaitu modifikasi tandem 2 kepala penerima dalam 1 dudukan menggunakan klem pipa / klem selang gas. Jarak antara 2 LNB tergantung pada perbedaan derajat satelit dan ukuran antena. Semakin besar piringan, semakin panjang 2 LNB.

Dari posisi satelit pada citra (menggunakan software SATBEAM Android), satelit ChinaSAT 11 memiliki bujur 98.0E (lebih timur dari MeaSAT 3), sedangkan MeaSAT 3a memiliki bujur 91.5E (lebih barat dari Chinasat11). Jika Anda melacak parabola satu per satu, posisi pelacakan parabola akan lebih rendah dari pelacakan chinasat 11.

Kami menambahkan LNB ke-2 (Measat 3) yang tidak fokus (tidak fokus). Ini menempatkan LNB 2 (MeaSAT 3a) di atas LNB 1 (Fokus ChinaSAT 11). Mengapa terbalik dari pelacakan normal saat LNB dalam fokus? Hal ini terjadi karena LNB berada pada titik OFF FOCUS, sehingga berlaku prinsip refleksi.

Semakin tinggi posisi satelit dari fokus, semakin banyak pantulan di bawah fokus, dan jika posisi satelit lebih rendah, LNB tandem akan berada di atas titik fokus. Hal ini berbeda jika Anda berada jauh dari ekuator, karena jalur satelit posisi Anda berada di depan parabola, sehingga LNB tandem berada di sisi kanan atau kiri. Berikut cara mengatur posisi Anda untuk mendaki.

Lnb C Dan Ku Band Merek Matrix

Untuk memasang DISEC pada LNB dan receiver sebaiknya matikan receiver terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan akibat “lonjakan” tegangan.

Dalam praktek kami, untuk instalasi, LNB 1 terletak pada port 3, LNB 2 terletak pada port 2, dan receiver terletak pada output DISEC (untuk instalasi LNB, dipasang sesuai dengan port yang diinginkan)

5) Periksa dan periksa kabel, dan jika Anda yakin tidak ada masalah, hidupkan penerima untuk menyelesaikan pengaturan penerima.

Untuk parameter lainnya, gunakan saja pengaturan default. Untuk pembedahan pada receiver, gunakan nama port “C” karena LNB-1 dipasang pada port 3

Pemasangan Antena Parabola Mini

Terlihat bahwa sinyal satelit “Nin/Chinasat 11” cukup baik dan cukup untuk menikmati siaran yang ada.

Terlihat bahwa sinyal satelit “Satelit Baru/Measat 3” cukup baik dan cukup untuk menikmati siaran yang ada. Saya harap Anda dalam keadaan sehat dan terbaik. Amin.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menyambungkan kabel parabola yang menuju ke receiver/mesin ke TV. Bagi yang berprofesi sebagai pemasang parabola atau yang hobi melacak sinyal satelit tidak lagi sulit karena sudah terbiasa memasang kabel parabola. Namun bagi sobat yang sedang belajar memasang parabola sendiri masih bingung, apalagi jika memasang parabola dengan 4 LNB untuk menerima sinyal dari 4 satelit, seperti satelit Palapa, Telkom, Asiasat 3, Asiasat 7.

Untuk memasang parabola 4 penerima, Anda memerlukan kabel jumper untuk menerima sinyal dari 4 satelit berbeda dan sakelar pemutus 4×1 yang menghubungkan 4 penerima di 1 dan pengaturan antara 1, 2, 3 dan 4 di Pengaturan. . Parabola di penerima. . Misalnya, Dissec 1 untuk satelit Palapa, Dissec 2 untuk satelit Telkom, Dissec 3 untuk satelit Asasat 3 dan Dissec 4 untuk satelit Asasat 7.

Cara Memperbaiki Receiver Parabola Tidak Ada Signal

Ini memudahkan pencarian/penemuan saluran untuk setiap satelit. Jika 4 satelit atau 4 receiver dapat memblokir sinyal atau channel, saat kita menonton siaran/channel di satelit Palapa/Telkom/Asiasat 3/Asiasat 7 maka switch DISEC otomatis berada di setiap LNB sesuai channel/siaran di masing-masing satelit . Misalnya, saat menonton siaran RCTI di satelit Palapa, artinya posisinya disetel ke posisi 1 di LNB, dan saat menonton siaran ANTV di satelit Telkom. , secara otomatis menyetel posisi LNB 2 ke posisi disk untuk pengaturan pertama. Seperti pada gambar di bawah ini:

Dan dari output Diseq (Recv) ke input receiver, jangan salah pasang kabel ke receiver, terkadang beberapa merk receiver memiliki konektor yang sama persis, satu untuk input satelit dan satu untuk output satelit. Bisa disambungkan ke output satelit ke receiver lain, keduanya bisa broadcast dan pilih broadcast yang diinginkan, tapi jika kita menggunakan LNB dengan output tunggal/hanya 1 output, terkadang siaran bisa ditarik keluar, itulah bahasa jawa kuatnya: “Ginseng Karep”. Misal satu receiver di posisi channel MNC di satelit Palapa, dan satu receiver lagi di posisi channel ANTV di satelit Telkom, pasti yang satu tidak bisa broadcast, biasanya yang kehilangan channel di satelit Palapa.

Atau keduanya di channel satelit Palapa, misal MNC dan SCTV, jika polaritasnya berbeda tetap bisa terhubung, / tidak bisa menerima sinyal. Jika Anda menginginkan 2 receiver, LNB harus berupa LNB keluaran ganda.

Dan penting juga untuk dicatat bahwa saat memasang kabel RCA ke TV AV, Anda tidak boleh memasang koneksi yang buruk antara video dan audio, lihat diagram rangkaian di atas. Biasanya untuk video kuning dan audio putih dan merah. Demikian semoga bermanfaat. Aamiin sobat sekalian dengan koneksi kabel disini saya akan coba uraikan cara memasang LNB yang benar menurut pengalaman saya. Hal pertama yang harus diperhatikan saat memasang LNB adalah letak LNB atau posisi LNB.

Sinyal Parabola Hilang Baik Telkom Dan Palapa, Ternyata Ini Penyebabnya

Cara memasang kabel parabola, cara memasang parabola 2 lnb, cara memasang lnb parabola yang benar, cara memasang lnb parabola mini, memasang lnb parabola, cara memasang lnb parabola, kabel lnb parabola, cara memasang 3 lnb pada parabola, cara memasang lnb parabola matrix, cara memasang lnb ku band di parabola jaring, cara memasang parabola lnb 4, cara pasang kabel lnb parabola