Link Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang Admin (Berhasil) Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang Admin (Berhasil) English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang Admin (Berhasil) RAW Free until end.

Sultranesia.id – Ingin bergabung di grup Telegram orang lain namun tidak di izinkan? Tenang, kamu bisa melakukan metode cara masuk Grup Telegram tanpa di undang Admin. Mau tahu bagaimana tipsnya? Simak penjelasan berikut.

Manusia sangat bergantung dengan informasi, karena itulah media komunikasi menjadi hal yang penting. Surat tertulis menjadi media komunikasi utama di jaman dahulu karena hanya surat lah teknologi tercepat dan termudah untuk menyampaikan informasi saat itu.

Saat teknologi mulai berkembang lebih jauh lagi, media komunikasi ikut berganti mengikuti perkembangan terkini. Salah satu revolusi dari teknologi komunikasi adalah telepon, disusul oleh smartphone melalui aplikasi yang ada.

Aplikasi pesan singkat berkembang dengan pesat. Mulai dari aplikasi yang sangat populer seperti Whatsapp, Line, Telegram, dan Facebook Messenger hingga aplikasi yang sedang berkembang seperti liteBIG.

Semua aplikasi ini memiliki tujuan yang sama yaitu menyampaikan pesan singkat. Namun, semua aplikasi tersebut memiliki fitur unggulan masing-masing, kita tinggal memilih aplikasi mana yang ingin kita gunakan. Sebagai contoh, Telegram.

Telegram memiliki banyak fitur yang unik dan tidak dimiliki oleh aplikasi pesan singkat lainnya. Jika kita membutuhkan aplikasi yang bisa menampung anggota grup dalam jumlah yang sangat banyak, maka kita bisa menggunakan aplikasi ini. Mari kita bahas tentang grup Telegram lebih lanjut pada ulasan di bawah ini.

Telegram, Aplikasi Chat Terbaik?

Telegram, Aplikasi Chat Terbaik

Kita semua tahu bahwa Whatsapp adalah aplikasi yang paling populer untuk urusan pesan singkat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah download pada Google Play Store yang mencapai lebih dari lima milyar download.

Tanpa angka tersebut pun kita juga tahu bahwa aplikasi ini populer karena hampir setiap orang yang memiliki smartphone memasang aplikasi ini pada smartpone nya.

Meskipun Whatsapp sangatlah populer, Telegram tetap menjadi salah satu pesaing Whatsapp yang paling kuat. Tidak bisa dipungkiri bahwa Whatsapp memiliki beberapa fitur dasar yang sangat simpel namun bermanfaat.

Namun, whatsapp memiliki banyak batasan seperti jumlah anggota dalam satu grup dan jumlah pengguna yang dapat terhubung ke dalam satu jaringan telepon.

Telegram memberikan solusi untuk pengguna yang membutuhkan ruang grup yang besar dan panggilan suara serta video dengan kualitas yang lebih baik. Tidak hanya itu, tingkat keamanan pada Telegram juga diklaim lebih aman karena pihak Telegram tidak memberikan data penggunanya meskipun diminta oleh suatu negara.

Fitur Telegram Yang Terbarunya

Fitur Telegram Yang Terbarunya

Aplikasi Telegram memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi pesan singkat lain. Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari Telegram:

1. Tingkat Keamanan Tinggi

Telegram mengklaim bahwa mereka tidak akan pernah membocorkan data pengguna kepada pihak manapun. Berarti, isi percakapan antar pengguna dan isi dari suatu grup tidak akan dibocorkan oleh pihak Telegram.

Tentu saja hal ini sangat penting mengingat beberapa aplikasi memilih untuk membocorkan data dari suatu percakapan pengguna saat pihak berwenang meminta data tersebut untuk kepentingan investigasi, melacak seseorang, atau kepentingan tertentu lainnya.

2. Jumlah Anggota Grup

Anggota dari suatu grup pada aplikasi Telegram mencapai 200.000 (dua ratus ribu) orang. Jika dibandingkan dengan Whatsapp yang hanya 256 orang, aplikasi Whatsapp sangat tertinggal pada bagian ini.

Jika kalian membutuhkan aplikasi dengan jumlah anggota lebih dari seribu, pasti kalian tidak akan memilih aplikasi lain selain Telegram bukan? Aplikasi Telegram juga tidak mengalami penurunan kinerja saat kita masuk ke dalam grup yang berisi ribuan orang.

3. Audio Recording Berkualitas

Kalian pernah merasa bahwa aplikasi Whatsapp memiliki kualitas audio yang buruk saat mengirim Voice Note atau VN? Jika iya, kalian harus mencoba Telegram. Kualitas audio saat direkam langsung melalui Telegram sangat baik.

Tidak ada noise dan suara terdengar sangat jelas. Hal ini termasuk hal yang krusial karena selain menggunakan teks, pengguna juga terkadang membutuhkan pesan melalui suara untuk menyampaikan sesuatu.

4. Channel, Fitur Telegram Yang Unik

Channel yang ada pada Telegram tidak seperti channel Youtube. Channel ini berfungsi sebagai alternatif dari grup dengan pengaturan tambahan seperti hanya admin saja yang bisa mengirim pesan sehingga isi dari channel tersebut akan lebih rapi.

Selain itu, kita bisa menambahkan bot untuk mengisi channel kita dengan informasi secara otomatis, kita bisa mengatur bot tersebut sesuai kebutuhan.

5. Bot, Instant Reply Yang Unik

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Telegram memiliki fitur Bot. Bot ini bisa diatur dengan mudah untuk melakukan serangkaian aktivitas.

Biasanya Bot digunakan untuk memberikan balasan pada pertanyaan umum sehingga admin dan pemilik channel atau grup tidak perlu repot – repot membalasnya. Bot juga bisa digunakan untuk bermain bersama anggota grup lainnya, contohnya kartu Uno dan Sambung Kata.

6. Panggilan Suara Yang Jernih

Sama seperti audio recording (voice note), Telegram juga memiliki kualitas suara yang jernih saat kita melakukan panggilan suara kepada pengguna lain. Kualitas panggilan suara ini juga salah satu alasan mengapa pengguna lebih senang menggunakan Telegram dibanding aplikasi pesan singkat lainnya.

7. Kapasitas Server Tak Terbatas

Telegram memberikan akses kepada pengguna secara bebas, termasuk jumlah kapasitas server yang terpakai. Tidak heran ketika kita menggunakan Telegram dan masuk ke dalam suatu grup.

Terdapat banyak sekali file yang tersimpan pada grup ini. File yang sudah tersimpan juga tidak ada masa expired seperti Whatsapp sehingga anggota baru juga bisa mengakses file tersebut.

8. Kompresi Media

Data pada suatu gambar atau video biasanya mengalami kompresi saat dikirim melalui aplikasi pesan singkat untuk mengurangi bandwidth yang terpakai pada jaringan dan supaya foto dan video tersebut tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan pada server aplikasi.

Telegram sendiri memberikan pilihan kepada pengguna, ingin mengirim dalam bentuk aslinya atau dalam bentuk kompresi. Jika kalian ingin mengirim foto tanpa penurunan kualitas, maka kalian bisa memilih untuk tidak mengkompres foto tersebut.

9. Username

Tidak seperti aplikasi pesan singkat lain, Telegram menyediakan fitur untuk mengganti username sehingga pengguna bisa menentukan sendiri identitas mereka. Sebagai contoh, supaya seseorang tidak perlu menyebarkan nomor telponnya, orang tersebut bisa memberikan username nya kepada orang lain saat ingin menambahkan kontak.

10. Stiker Melimpah

Seperti Whatsapp, Line, dan Facebook Messenger, Telegram juga memiliki fitur stiker. Stiker pada Telegram sangat banyak, setiap pengguna menyimpan suatu stiker baru.

Sstiker yang tersimpan tidak hanya satu stiker tersebut tetapi satu paket stiker yang terkait dengan stiker tersebut. Oleh karena itu, tidak heran jika pengguna Telegram bisa memiliki banyak koleksi stiker yang aneh, unik, dan lucu.

Dan masih banyak lagi fitur dari Telegram yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Meskipun begitu, Telegram tidak memiliki fitur Feed seperti pada aplikasi Line atau fitur Status seperti Whatsapp dan Facebook Messenger. Aplikasi seperti ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang

Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang

Dari banyaknya fitur Telegram yang ada, fitur paling kuat yang membuat seseorang memilih Telegram ada pada bagian grup. Karena bisa menampung 200.000 orang, Telegram sering kali dijadikan tempat diskusi bersama. Untuk masuk ke dalam grup, seseorang harus diundang oleh admin yang mengurus grup tersebut.

Telegram memiliki dua fitur yang mirip yaitu Grup dan Channel jadi jangan sampai tertukar. Sebutan untuk anggotanya pun berbeda, untuk grup anggotanya disebut dengan member dan untuk channel anggotanya disebu t dengan subscriber.

Lalu bagaimana jika kita ingin masuk ke dalam suatu grup tapi tidak diundang oleh admin secara langsung? Tentu ada caranya. Metode yang dilakukan berbeda – beda, tergantung dari alasan mengapa kalian tidak bisa masuk ke grup tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang umum digunakan pengguna Telegram:

1. Melakukan Pencarian Grup:

  • Masuk ke dalam aplikasi Telegram
  • Klik icon pencarian pada pojok kanan atas layar lalu ketik nama grup yang ingin kalian masuki
  • Tekan enter
  • Cari grup yang sesuai dengan kata kunci lalu klik nama grup tersebut
  • Klik “Join” di bagian bawah layar

Setelah itu, kalian resmi bergabung dengan grup tersebut. Cara ini hanya bisa dilakukan jika grup tersebut terdaftar sebagai grup publik. Untuk grup private atau pribadi, cara seperti ini tidak bisa digunakan karena grup pribadi tidak muncul pada hasil pencarian.

2. Link Undangan Grup

Jika kalian ingin masuk ke dalam grup tapi tidak diundang oleh admin, kalian bisa meminta seseorang yang ada di dalam grup untuk mengirimkan link tautan grup tersebut. Cara ini hanya bisa dilakukan jika grup tersebut mengizinkan undangan melalui link. Undangan grup biasanya berupa link seperti contoh berikut:

  • https://t.me/joinchat/TyAnyxl-akEh37Lk
  • https://t.me/joinchat/CCCEk8ftVqJo3CFys7vg
    https://t.me/joinchat/OeEaiem-imEc99Pe

Cara untuk bergabung ke dalam grup dengan metode link undangan adalah:

– Klik link undangan grup tersebut

– Pilih “Gabung Grup” atau “Join Group”

3. Masuk Kembali Setelah Diban Dari Suatu Grup

Salah satu alasan mengapa pengguna tidak bisa mengakses suatu grup adalah karena pengguna tersebut diban atau diblokir dari grup terebut.

Untuk bisa masuk kembali, kalian perlu menghapus akun kalian secara permanen lalu membuat akun baru dengan nomor telpon yang sama. Metode ini hanya bisa dilakukan jika kalian sebelumnya memang bisa mengakses grup tersebut namun diblokir oleh admin grup.

4. Menghubungi Admin

Meskipun metode ini bukan lah yang terbaik, tetapi cara ini adalah cara terakhir yang bisa dicoba jika semua cara di atas tidak bisa digunakan, apalagi jika grup yang ingin kalian masuki adalah grup private.

Grup seperti ini memang tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang, sehingga cara terbaik adalah dengan menghubungi admin atau pemilik grup tersebut.

Kalian bisa meminta link undangan grup atau kalian bisa meminta kepada admin untuk menjadikan grup tersebut sebagai grup terbuka. Setelah kalian masuk, kalian bisa meminta kepada admin untuk menutup kembali grup tersebut sebagai grup private.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai cara masuk grup Telegram tanpa diundang admin grup tersebut. Kalian bisa masuk ke dalam suatu grup Telegram dengan cara yang disediakan oleh Telegram itu sendiri.

Jika ingin masuk ke dalam grup dengan cara bypass, maka kalian harus melakukan hack atau meretas aplikasi ini dan cara ini sangat tidak disarankan karena bisa menimbulkan masalah besar sampai berurusan dengan pihak berwenang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!